Kiat Hidup Sukses Bagi Kita Para Generasi Milenial

Sebagai orang yang hidup di generasi milenial kita sangat beruntung, karena di generasi kitalah kita bisa mengenal adanya internet, handphone, tv berwarna, social media yang tidak pernah dirasakan oleh generasi generasi sebelum kita.

Namun disisi lain kita juga memiliki tantangan yang semakin berat karena di era milineal ini jugalah persaingan hidup semakin ketat, tantangan globalisasi yang semakin terbuka, kebebasan berpendapat yang terkadang kebablasan, dan kemudahan mendapatkan akses informasi yang terkadang justru menjerumuskan.

Sebagai seorang generasi milineal kita dituntut menjadi orang orang yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan serta semua perkembangan yang terjadi di sekitar kita baiki itu politik, ekonomi dan teknologi jika kita tidak mau terlindas dan terkikis menjadi orang orang yang terbelakang di era milenial ini.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai sedikita tentang kiat hidup sukses bagai kita para generasi milineal yang semoga bisa memberikan sedikit inspirasi buat teman teman semua.

Kira kira apa saja yang bisa membuat kita sukses di era milenial ini? simak ulasannya di bawah ini :
kiat hidup sukses bagi generasi milenial


1. Mampu Menguasai Teknologi

Ini adalah yang paling penting menurut saya pribadi, karena pertumbuhan teknologi yang pesat adalah ciri yang paling besar membedakan kita dari generasi sebelumnya, dan peranan teknologi di dalam era milenial ini juga sangat fital dalam kehidupan kita sehari hari.

Contohnya dalah hal berbelanja, kini peralahan lahan sudah muali merambah kesistem online yang terbukti lebih praktis dan ekonomis, trasportasi juga, kita sudah banyak yang menggunakan sistem transportasi online. Bahkan dalah hal bisnis sekalipun kita sudah banyak bisnis online ataupun bisnis yang memanfaatkan internet di dalam kehidupan kita.

Nah bagi kita generasi milinial yang tidak mengusasi teknologi, tentu kita tidak akan pernah bisa mengikuti perkembangan zaman kita yang semakin pesar ini dan kitapun akan semakin tertinggal, lantas bagaimana kita bisa hidup sukses?

So ! jangan takut untuk membuka diri terhadap perkembangan teknologi dan jangan takut juta untuk memperlajarinya baik itu yang berhubungan dengan bisnis, telekomunikasi, media sosial, semua itu amat sangat penting untuk hidup kita di era milenial ini.

2. Berfikir Kritis

Kita sekarang hidup di era dimana kita bisa dengan mudah mendapatkan segala informasi baik itu tentang keadaan negara kita, isu isu politik. sara, masalah hukum, korupsi melalui iformasi yang tersebar melalu internet.

Nah sebagai seorang generasi milineal kita harus mampu berfikir kritis terhadap hal hal tersebut, sebab tidak semua berita yang berdar di internet itu merupakan kebenaran, bisa saja hal tersebut dimanipulasi ataupun hanya sekedar untuk sekedar pencitraan diri.

So, jangan sampai kita menelan mentah mentah semua informasi yang kita dapatkan sebelum kita benar benar mengetahuinya secara pasti apa lagi jika informasi tersebut hanya berdasarkan foto dan vidio yang di zaman sekarang bisa dengan mudah dimanipulasi.

Jadilah orang yang pintar, yang tidak hanya berfiki menggunakan penglihata saja, melainkan gunakan akal dan juga hati kita, maka kita bisa dengan mudah melihat kebenaran disana.


3. Gunakan Media Sosial Sebagai Sarana Belajar Dan Bisnis

Di era milinial tentan tak lepad dari yang namanya media sosial seperti facebook, youtube, blog dan istagram. dimana melalu media media sosial tersebut kita bisa melakukan banyak aktifitas seperti share vidio, photo, chating dan juga menulis artikel.

Tapi sayangnya banyak di antara kita anak generasi milinial yang masih banyak memanfaatkan media sosial tersebut hanya untuk sekedar membuang waktu luang saja, atau hanya untuk sekedar chating bareng teman.

Padahal lebih dari media sosial itu bisa kita gunakan sebagai saranga belajar dan bisnis lho, contohnya seperti blog, youtube dan istagram, sudah banyak anak anak generasi milinial yang sukses menjadi pebisnis online melalui ketiga media sosial tersebut.

Yach waluapun hasilnya gak instan dan butuh waktu yang cukup lama, tapi setidaknya mereka berhasil menjadi produktif dibandingkan dengan yang lainnya.

Nah, inilah yang harus juga kita lakukan jika ingin hidup sukses di era sekarang ini, manfaatkan media sosial tersebut untuk menggali informasi dan mengasah kemampuan kita, sehingga bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari youtube

4. Menggali Ide Ide Kreatif

Dari dahulu hingga sekarang, hanya orang orang yang kreatiflah yang bisa menjadi orang yang sukses, karena memang sifat dasar manusia suka dengan hal hal yang baru dan belum pernah ada sebelumnya.

Tak hanya dalam dunia bisnis saja, ide ide kreatif juga sangat di perlukan dalam kehidupan sehari hari, misalnya dalam hal menjaga kesehatan dengan cara yang sederahana, menata rumah dan kamar, mengelola keuangan yang kecil menjadi besar, semua sangat memerlukan kreatifitas dari diri kita.

5. Buat Tujuan Hdiup Yang Kuat

Tanpa adanya tujuan hidup, kita bagaikan kapal terbang yang tak tahu hendak menuju ke kota negara mana, yang akibatnya bahan bakarnyapun lama kelamaan habis karena tak kunjung menemukan jalan yang tepat untuk mendarat, akhirnya kapal terbang tersebut jatuh dan hangus terbakar.

So !! mualai dari sekarang buatlah tujuan hidup kita dengan jelas, dan mau dibawa kemana masa depan kita kelak, jalani dan berusahalah untuk tetap pada tujuan kita tersebut sampai kita berhasil menggapainya.

Jangan pernah takut untuk membuat tujuan hidup yang besar, karena Tuhan itu maha kaya dan tidak ada yang terlalu besar bagiNya.

6. Buat Strategi Yang Matang

Dalam setiap pertarungan tentu di perlukan strategi yang matang agar kita bisa memenangkan pertaruangan, kenapa? karena tanpa strategi yang matang maka pesaing dan lawan kita tentu bisa dengan mudah mengalahkan kita.

So !! mualailah membuat strageti dari sekarang tentang apa yang akan kita capai 3 bula kedepan, 1 tahuan kedepan dan 10 tahun yang akan datang.

Taatilah stategi yang kita buat, dan lakukan evaluasi jika memang diras stragi tersebut kurang sempurna.

Baca juga : Kisah pengusaha sukses yang memulai usaha dari nol

7. Kenali Kelebihan Dan Kekurang Diri Kita

Setiap manusia didunia ini di lahirkan dengna kelebihan dan kekurangan masing masing, tidak ada manusia yang lahir hanya dengan kekurangan ataupun hanya dengan kelebihan semata.

So !! Jangan pernah merasa minder dan menganggap diri kamu lebih lemah ataupun lebih tidak berguna dari orang lain, karena di dalam diri kita pasti adalah suatu kelebihan yang mungkin belum kita ketahui.

Orang orang yang sukes adalah mereka yang sudah mengenali kelebihan dan kekurangan diri mereka masing masing, sehingga mereka bisa mengontrol lebih jauh diri mereka dengan mengexplore kelebihan kelebihan yang mereka miliki dan meminimalisr kekurang keurangan mereka.

8. Jadi Ahli Didalam Suatu Bidang

Kenapa? karena kita tidak mungkin bisa menjadi ahli di dalam banyak hal sekaligus, baik itu terkendala waktu, tenaga, fikiran, dana dan masih banyak hal yang lainnya, berusaha menjadi didalam banyak hal malah akan membuat kita menjadi semakin lemah, karena kita hanya sekedar tahu tapi tidak menjadi ahli di bidang tersebut.

Seperti kata aktris legendari Bruce Lee " Saya lebih takut dengan orang yang punya 1 jurus tapi dia latih sebanyak 1000 kali dari pada orang yang punya 1000 jurus tapi hanya dia latih sebanyak 1 kali".

Itu karena untuk menjadi ahli di dalam suatu bidang di pelrukan waktu yang tidak sebentar untuk kita terus melatih dan mengashnya.


EmoticonEmoticon