10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku Dan Banyak Diminati Saat Ini

Berbicara tentang jenis usaha kuliner yang paling laku dan banyak diminati di masyarakat, sebanarnya tak cukup hanya 10 jenis saja, karena di indonesia ada cukup banyak aneka jajanan dan makanan yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing dengan citra rasa yang menggugah selera.

Namun mengingat keterbatasan waktu dan tenaga untuk menulis, tidak mungkin saya sebutkan semua jenis makanan yang laris untuk di jual menjadi satu disini, karena tentu gak kebayang akan sepanjang apa nanti tulisannya. hehe.

Tapi sahabat nggak perlu khawatir, 10 jenis usaha kuliner yang akan saya bagikan ini, lebih dari cukup koq untuk mewakili usaha kuliner yang sedang banyak diminati di masyarakat saat ini, dan merupakan makanan yang cukup laris saat ini.

Karena kalau terlalu banyakpun nanti sahabat malah bingung mau memilih usaha kuliner yang mana, yang ujung ujungnya malah nggak jadi untuk bisnis kuliner, ia nggak?

So !! mendingan sahabat pilih saja dari 10 jenis usaha kuliner yang akan saya bagikan berikut ini :


1. Molen Mini

jualan makanan yang paling laris

Bentuknya yang tidak terlalu besar dan imut imut, membuat jenis jajanan yang satu ini memiliki rasa yang gurih serta tekstur yang sedikit lembut, sehingga membuat yang menyantapnya tidak merasa bosan terutama untuk menemani saat santai barenh keluarga atau saat menonton televisi.

Kandungan buah pisang dan juga kacang ijonya pun membuat makanan yang satu ini tak hanya enak tetapi merupakan jajanan sehat yang aman untuk di konsumsi setiap hari baik untuk anak anak maupun dewasa.

Jad tak heran kalau usaha kuliner yang satu ini masih masuk dalam jajaran 10 jenis usaha kulliner yang paling laku dipasaran.

2. Pisang Keju

jenis usaha kuliner yang menjanjikan

Peluang usaha makanan yang paling laku selanjutnya adalah pisang keju, yang merupakan jajanan pisang yang di potong kecil kecil kemudian di goreng dan di taburi keju dan susu di atasnya sehingga membuat rasa makanan yang satu semakin nikmat dan banyak di minati di masyarakat.

Karena tak dapat kita pungkiri, lidah orang indonesia suka dengan makanan yang gurih dan renyah untuk jenis makanan ringan. Apalagi harga dari jajanan pisang keju ini sangatlah terjangkau semakin menambah laris usaha ini.

Namun jika sahabat ingin memulai usaha pisang keju ini, tentulah sahabat harus bisa mengkreasikannya menjadi lebih menarik dan dengan beberapa varian rasa, agar sahabat tidak terkesan ikut ikutan trens, dan bisa tampil beda dari usaha pisang keju yang sudah ada.

3. Martabak Mini

makanan yang banyak diminati anak muda

JIka dahulu kala martabak telor dan terang bulan begitu digemari, maka kini eranya martabak mini yang memiliki varian rasa lebih banyak serta lebih gurih dibandingkan dengan martabak dengan ukuran jumbo.

Terbukti dari awal kemunculannya hingga sekarang martabak mini langsung menjadi tren dan menjadi salah satu makanan yang paling banyak di buru oleh semua kalangan dari anak anak hinggda dewasa.

Jadi, jika sahabat sedang mencari peluang usaha kuliner yang menjanjikan, maka martabak mini ini bisa menjadi pilihan tepat buat sahabat.

4. Pentol 

jual peluang usaha kuliner baru dan unik

Kuliner yang satu ini sejatinya adalah bakso yang tidak berkuah, kemudian di kembangakan dengan aneka rasa dan di beri bumbu kacang, sehingga memuat rasanya semakin maknyus dan mantap.

Apalagi jika sahabat bisa membuat pentol dengan berbagai macam isi, seperti jamur, telur puyuh, daging sapi, maka akan semakin menarik minat masyarakat dari semua kalangan.

Terbukti di daerah saya, pentol merupakan salah satu usaha kuliner yang paling laris dan paling di buru oleh semua kalangan, karena rasanya yang khas dan juga paduan saos kacangnya yang nikmat.
Baca juga : Cara menjalankan bisnis kuliner online

5. Seblak

makanan paling laris untuk dijual

Berbicara tentang kuliner yang paling laku, maka tak lengkap kalau kita tidak memasukkan seblak kedalam salah satu daftarnya, karena memang saat ini seblak merupakan salah satu kuliner paling populer di semua kalangan, terbukti tak hanya di daerah asalnya, kini seblak sudah beredar hampir di seluruh kota indonesia.

Mungkin karena rasa gurih pedas yang menjadi satu di dalam kerupuk basah yang menjadi bahan utamanya, serta campuran bakso, makaroni, mie sayur dll semakin menambah lengkap citra rasa makanan yang satu ini.

Apalagi seblakpun kini sudah memiliki berbagai macam vairan dan ciri khas tersendiri seperti Seblak jeletet, seblak oces, seblak thejhenghar, seblak abdul,dll.

Yang pasti jika sahabat ingin mencoba  peluang usaha kuliner yang banyak diminati di masa kini maka seblak ini adalah pilihan yang sangat tepat.

6. Aneka Gorengan

makanan paling laris di kantin sekolah

Meskipun makanan yang satu ini sudah terbbilang " jadul " namun tentu kita teap setuju kalau aneka gorengan ini masih menjadi salah satu makanan yang paling diminati saat ini.

Kenapa? karena terbukti sampai saat ini, jajanan yang satu ini masih tetap exist hampir dei seluruh daerah di indonesia pasti kita bisa dengan mudah menemukan aneka gorengan seperti bakwan, pisang goreng, mendoaan dan tahu isi.

So !! berbicara bisnis kuliner yang paling laku, maka bisnis gorengan ini wajib menjadi salah satu pertimbangan bagi sahabat,

Tapi kan jadul kesannya?

Gak juga koq, kalau sahabat bisa membuat tampilannya lebih fresh dan di kemas dengan lebih moderen, maka aneka gorengan ini bisa memampu bersaing dengan aneka kuliner yang ada saat ini.


7. Roti Bakar

jualan makanan yang menguntungkan

Di pinggir jalan, di alun alun, taman kota, bahkan cafe pasti kita dengan mudah menemukan makanan ringan yang satu ini, karena memang rasanya yang gurih serta nikmat, apalagi jika di campur dengan mentega dan aneka selei.

Maka tak heran jika roti bakar ini banyak menjadi pilahan untuk teman santai dan kumpul bareng teman ataupun pacar.

Apalagi untuk memulai usaha ini tidak di perlukan modal besar, dan cara membuatnya gampang, maka jika sahabat ingin usaha kuliner, bisa mengembangan usaha roti bakar ini.

8. Kentang Goreng

bisnis kuliner

Serupa dengan roti bakar, jajanan yang satu ini akan kita temukan dengan mudah di mana saja, terutama di tempat tempat nongkrong ataupun hang out, karena memang makanan yang satu ini merupakan makanan yang nikmat di santap saat santai bersama teman.

Apalagi kentang merupakan salah satu bahan makanan sehat sehingga tidak perlu khawatir akan efek samping yang akan kita dapat,  meskipun mungkin kita akan sering mengkonsumsi makanan yang satu ini.

Dan untuk yang ingin bisnis kuliner, saya rasa untuk membuat kentang gorengpun sangatlah mudah, sehingga tidak perlu tehnik khusus untuk membuatnya, karena bisa langsung sahabat praktekan sendiri.

Hanya saja, sepertinya usaha kentang goreng ini memang tidak cocok untuk dijalankan sendiri, melainkan harus ada makanan pendamping lain untuk menemani bisnis yang satu ini.

9. Pisang Coklat

usaha kuliner

Selanjutnya ada pisang coklat, makanan ringan berbahan dasar pisang yang dilapisi coklat indonesia yang nikmat yang memberikan sensasi gurih dilidah. hehe.

Ya karena seperti kita tahu pisang dan coklat sejak dahulu kala sudah menjadi bahan makanan yang tak terpisahkan dari kehidupan kita, sehingga jika diolah dan di kreasikan dengan baik, maka akan menjadi kuliner yang banyak diminati.

Seperti jajanan pisang coklat ini, menjadi alterlatif pilihan jajanan bagi yang sedang bosan menyantap makanan yang itu itu saja.
Baca juga : Cerita sukses pemilik pisang goreng madu bu nanik

10. Pempek

peluang bisnis kuliner

Siapa yang tak kenal dengan pempek? makanan yang berasal dari palembang ini juga merupakan salah saatu makanan yang cukup digemari hingga saat ini, karena masakannya yang kaya akan rasa, manis, asam, asin, pedas semua ada di masakanan yang satu ini.

Sehingga menjadikan pempek sebagai salah satu pilihan makanan yang cukup di gemari hingga saat ini dan bisa kita temukan dimana saja tak hanya berasal dari daerah asalnya yang jauh di sumatera.

Demikianlah 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan banyak diminati saat ini versi kerjaonline.my.id, semoga bisa bermanfaat dan memberikan isnpirasi buat sahabat yang ingin mulai berbisnis kuliner.


EmoticonEmoticon