Arti DM Dalam Instagram Dan Cara Mengirimnya

Apa itu dm? bagi sahabat yang baru menggunakan social media instagram tentu akan sedikit bingung dengan istilah ini, apalagi jika sahabat suka browsing di akun akun toko online di instagram, tentu sahabat akan menemukan pesan dari pembeli ataupun penjual yang akan mengatakan DM ini.

Lalu api itu Dm sebenarnya? inilah yang akan kita bahas pada ksempatan kali ini, agar sahabat gak terkesan "gaptek" dan bisa menggunakan dm di instagram, sehingga jika di tanya sama teman teman sahabat, nanti sahabat nggak malu. hehe.

Jadi DM artinya?

Pasti udah nggak sabar ya? eits, jangan marah dulu, langsung saja yuk kita bahas.

Jadi arti DM itu sebenarnya adalah singkatan dari Direct Message yang berarti pesan langsung, jadi DM di instagram ini berfungsi agar kita bisa mengirim pesan secara langsung kepada teman yang terkait dengan akun instagram kita.

Jadi kayak inbok di facebook gitu ya? ia, bener sekali, lebih tepatnya kalau di facebook itu lebih di kenal dengan istilah PM ( private massege ) yang berarti pesan pribadi.

Dimana kita bisa mengirim pesan berupa, teks, foto, vidio dll kepada orang orang yang kita inginkan. So !! kalau di akun instagram sahabat ada cewek cantik, langsung aja DM mens.hihi.

Lalu dimata letak dm di instagram ini, dan bagaimana cara melakukan dm di instagram? tenang aja, sudah saya siapkan juga koq tutorialnya di bawah ini.

Baca juga : arti COD dalam online shop

Cara DM Di Instagram

1. Masuk ke akun instagram sahabat

Perhatikan gambar di atas, merupakan tampilan akun instagram terbaru saya lewat hp, nah silahkan sobat buka aplikasi instagram sahabat di hp, setelah itu geser ke kiri pada bagian paling atas, seperti yang sudah saya beri tanda panah. Maka setelah itu akan tampil seperti gambar ke dua di bawah ini.

2. Tekan Tanda + Pada Bagian Kanan Atas


Nah, setelah sahabat ikuti langkah pada point pertama, maka sahabat akan menemukan tampilan yang kedua seperti gambar di atas ini, selanjutnya tinggal sahabat klik tanda + pada bagian kanan atas.
Baca juga : Cara mendapatkan uang dari instagram
3. Ceklist Pada Kontak Yang Akan Kita Kirimi Pesan


Selanjtunya, tinggal sahabat ceklist dan pilih kontak yang akan sahabat kirimi pesan dengan cara menggklik lingkaran yang ada di samping kanan kontak sahabat, perhatikan gambar di atas, yang sudah saya beri tanda panah.

4. Silahkan Pesan, Gambar, Atau Foto Secara Langsung


Nah, selanjtunya sahabat tinggal kirim pesan, gambar, atau foto secara langsung dengan cara seeperti yang sudah saya tunjukan di gambar.


Gimana, gampang bukan? sekarang sahabat sudah bisa mengerti tentang arti dari DM dn cara mengirim DM di instagram, semoga bisa bermafaat ya.

Baca juga : Cara jualan online di instagram

4 komentar

Alhamdulillah sangat bermanfaat n sy sangat terbantu... terima kasih kakak... 😊

Sama jg nya dgn kita buka ig tman kita kan ada gmbr pesan kita kirim aja.. Lngsung


EmoticonEmoticon