Cara Foto Produk Jilbab Untuk Di Jual Dengan Kamera Hp

Didalam jualan online, kualitas foto produk memegang peranan yang sangat fital dalam kesuksesan kita menjual produk tersebut, karena foto produk mewakili secara langsung dari produk produk yang akan kita jual.

Jika foto produknya jelek, maka sebagus apapun produk yang akan kita jual, maka akan terkesan jelek juga, sebaliknya meskipun produk kita jelek, kalau kita bisa membuat foto produk yang berkualitas maka akan terkesan sangat bagus. Ya meskipun kita tidak boleh menipu tentunya, namun hal ini membuktikan betapa pentingnya kualitas dari suatu produk di dalam berjualan online

Tak terkecuali jika sahabat ingin berjualan poduk jilbab, sangat penting untuk sahabat memperhatikan tentang cara foto produk jilbab yang baik dan benar agar bisa menampilkan hasil yang berkualitas.

Tapi untuk mendapatkan foto yang berkualitaskan harus pake kamera yang mahal? mungkin itu yang ada difikiran sahabat. Ya itu memang benar adanya, kamera yang kita gunakan sangat berpengaruh terhadap hasil foto yang di dapat.

Namun sebenarnya jika kita tahu caranya, bahkan dengan menggunakan kamera hp saja kita sudah bisa mendapatkan produk yang bagus lho, sehingga untuk kita para pebisnis online pemula, tidak perlu pusing memikirkan budget untuk membeli kamera yang harganya cukup lumyan.

Penasaran? 

Berikut Cara foto produk jilbab dengan kamera hp agar mendapatkan hasil yang bagus :


1. Kenali, Dan Gunakan Pengaturan Kamera Hp Sahabat Semaksimal Mungkin

Ini yang sangat penting, karena untuk mendapatkan hasil jempretan yang baik, maka sahabat harus bisa memahami dan melakukan pengaturan kamera hp sahabat semaksimal mungkin seperti.

Mengatur ISO

Yang merupakan kamera yang berhubungan dengan tingkat sensitivitas kamera dengan cahaya yang ada di sekitar objek yang akan kita foto, semakin rendah angka ISO maka akan semakin rendah sensitif cahaya yang akan di tangkap oleh kamera.

Jadi bisa sahabat sesuaikan dengan kondisi pada saat sahabat mengambil objeknya, jika sahabat melakukan objek foto pada siang hari, maka bisa melakukan setting ISO terendah, karena sudah banyak cahanya di sekitar objek, dan jika sahabat melakukan pemotreatan pada malam hari maka sahabat bisa melakukan setingg ISO lebih tinggi, namun perlu di perhatikan juga noice yang di hasilkan.

Penggunaan HDR

HDR atau Hight Dynamic Range ini merupakan yang terdapat di kamera handphone kita yang berfungsi untuk membuat gambar lebih hidup dengan detail warna yang sangat bagus.

Pengaturan Resolusi

Sahabat perhatikan juga pengaturan resolusi kamrea di hp sahabat, semakin besar resolusi semakin bagus, agar nantinya tidak pecah ketika di zoom dan akan mempermudah sahabat dalam pengeditan nantinya.

Pengaturan Sutter Speed

Selanjutnya sahabat perhatikan juga pengaturan sutter speed kamera hp sahabat yang berfungsi untuk mengukur kecepatan kamera dalam membuka sensor dan menyerap cahaya, artinya jika menggunakan sutter speed cepat di daerah yang kurang cahaya maka hasil gambar akan gelap, untuk itu lakukan percobaan pengaturan dari masing masing nilai yang tertera di kamera sahabat.
Baca juga : Cara Jualan Online Di Instagram

2. Gunakan Sinar Matahari Sebagai Pencahayaan Alami

Terkadang, walaupun kita sudah melakukan pengaturan kamera hp kita secara maksimal, tetap saja kita tidak bisa mendapatkan hasil gambar yang baik, karena memang keterbatasan kemampuan dari handphone yang kita miliki.

Jika demikian maka jalan terbaiknya adalah dengan memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alaminya, sehingga kita bisa mendapatkan hasil jempretan yang lebih detail baik dari segi warna dan pencahayaan pada saat memotret.

Untuk itu, usahakan sahabat melakukan pemotretan foto produk yang akan sahabat jual pada saat matahari memancarkan cahayanya tidak terlalu panas, yakni sekitar pukul 8.30 s/d 9.30 untuk pagi hari, dan sekitar pukul 4.00 waktu sore hari, itu adalah waktu waktu terbaik untuk mengambil gambar.

3. Tentukan Tema Photo Dan Siapkan Property

Sebelum Melakukan Photo maka tentu sahabat harus sudah menyiapkan tema ataupun styling yang sahabat inginkan, kemudian siapkan propertynya lebih dahulu agar nanti tidak gelabakan pada saat pengambilan foto.

JIka sahabat bingung akan tema yang akan sahabat usung, maka sahabat bisa mencari inpirasi di google ataupun youtube atau bisa juga di akun akun instagram yang menjual jilbab, pasti akan ada banyak sekali tema photo yang bisa kita jadikan inspirasi di sana.

4. Gunakan Model Dalam Pengambilan Foto Jilbab

Karena foto produk yang akan kita ambil disini adalah sesuatu yang berhubungan dengan bisnis online fashion, maka akan lebih baik dan maksimal jika sahabat mengambil gambarnya dengan menggunakan model dibandingkan dengan hanya mengambil foto jilbabnya saja.

Kenapa? karena dengan menggunakan model maka para calon custumer bisa melihat secara langsung dan juga bisa membayangkannya pada saat mereka memakin jilbab tersebut, sehingga bisa meningkatkan keinginan mereka untuk membeli.

Apalagi jika sahabat lengkapi dengan foto foto dengan berbagai style jilbab moderen yang ada saat ini tentu akan lebih menarik lagi, berikut contohnya.

cara memotret jilbab untuk di jual

cara foto produk jilbab

Sahabat bisa meminta bantuan kepada teman ataupun sahabat untuk menjadi modelnya, hitung hitung menghemat budget. hehe.

5. Jangan Gunakan Zoom

Oh iya, sebelum pemotrean pastikan juga shabat jangan menggunakan zoom, karena itu akan membuat kualitas gambar tambah buruk.

So !! pastikan sahabat mengambilnya dengan jarak yang cukup dekat, sehingga bisa menghasilkan gambar yang jernih dan bening.
Baca juga : Cara jualan online di facebook

6. Banyak Latihan

Dalam segala hal tentu kita memerlukan latihan dan uji coba sebelum akhirnya kita bisa menguasainya dengan baik, tak terkecuali dalam hal memotret produk, jika hanya mengandalkan teori tanpa adanya latihan dan praktek, maka selamnya kita tidak akan pernah bisa.

Untuk itu jangan pernah ragu dan takut untuk mencoba melakukan banyak pemotretan, dengan hal hal di atas, meskipun di awal awal tentu sahabat pasti akan mendapatkan kesulitan dan hasil yang tidak bagus, jika sahabat latih terus, suatu saat sahabat bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Demikianlah sediit tentang cara foto produk jilbab untuk di jual hanya dengan menggunakan kamera HP, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semuanya.


EmoticonEmoticon