Cara Jualan Es Kelapa Muda Agar Bisa Meraup Keuntungan

Es kelapa muda? hmm, siapa yang tak kenal minuman yang satu ini, rasanya yang manis dan menyegarkan membuat minuman yang satu ini menjadi salah satu minuman pavorit di kalangan masyarakat kita.

Apalagi jika di musim panas menyengat, meminum es kelapa muda merupakan cara ampuh untuk mengembalikan kesegaran tubuh yang sudah muali dehidrasi.

Untuk itu, bagi sahabat yang ingin berwirausaha sendiri, maka jualan es kelapa muda merupakan salah satu pilihan usaha yang cukup bagus dan menjanjikan keuntungan yang tidak bisa kita anggap remeh, asalkan sahabat bisa menjalankan usaha kelapa muda ini dengan baik dan benar.

Terbukti dari beberapa informasi yang saya dapatkan dari beberapa situs yang melakukan wawancara ke beberapa penjual es kelapa muda, beberapa diantara mereka bisa memperoleh keuntungan Rp500.000 s/d Rp.1000.000 dalam satu hari  jika cuaca sedang panas. 

Wow, fantastis bukan, ternyata hanya dengan bisnis kelapa muda yang cukup simple untuk di jalankan bisa memberikan penghasilan yang layak buat para penjualnya.

Nah bagi sahabat yang tertarik untuk jualan es kelapa muda? berikut saya ada sedikit tips agar sahabat bisa sukses jualan es kelapa muda dan meraup keuntungan yang maksimal dari bisnis yang satu ini.

Penasaran? simak ulasannya di bawah ini :
Jualan Es Kelapa Muda


1. Lokasi Usaha Jualan Es Kelapa Muda

Jualan es kelapa muda adalah bisnis yang simple, sehingga faktor lokasi merupakan faktor yang sangat menentukan laris atau tidaknya jualan sahabat. apalagi es kelapa muda ini hanya cocok di minum pada siang hari, maka kita harus benar benar jeli dalam menentukan lokasi jualan kita.

Untuk itu pilihlah lokasi lokasi yang sangat ramai dan merupakan tempat lalu lalang masyarakat di daerah sahabat, seperti di pinggir jalan menuju pusat kota, di daerah perkantoran, pasar, alun alun, dan juga di daerah pelabuhan merupakan tempat tempat yang strategis untuk jualan es kelapa muda ini.

Jika sahabat bisa menemukan lokasi lokasi yang strategis tersebut, tidak masalah jika misalnya sahabat tidak menyewa kios ataupun tempat khusus karena bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan bermodalkan gerobak saja.
Baca juga : Ini dia jualan yang cepat laku 

2. Tingkat Kematangan Kelapa

Selanjutnya sahabat juga harus pandai dalam memilih tingkat kematanga kelapa muda saat membeli di supplier kelapa muda ataupun langsung dari petani, karena jika sahabat memilih kelapa muda yang masih terlalu muda ataupun sudah terlampau tua, maka rasa air kelapa mudanya kurang segar dan mengurangi kualitas dari kelapa muda itu sendiri.

Hal tersebut sering saya temui ketika saya membeli kelapa muda di beberapa tempat, dimana rasa air kelapanya kurang segar dan enak karena hal tersebut, tentu ini akan mengurangi kepercayaan custumer terhadap kita.

Ya meskipun penjual kelapa muda tersebut mencampurnya dengan air gula dan sirup agar terasa manis, tetap saja, mengurangi rasa khas dari ari kelapa muda tersebut.

So !, jika sahabat ingin memulai usaha kelapa muda ini, sebaiknya sahabat belajar memahai tingkat kematangan kelapa muda ini lebih dahulu..


3. Cara Penyajian Dan Kreasi

Untuk penyajianpun harus benar benar sahabat fikirkan, karena bentuk penyajian juga akan mempengarui selera custumer untuk minum atau makan, untuk itulah mengapa di restoran restoran ternama selalu membuat tampilan yang menarik di dalam penyajian makanan mereka, untuk bisa menarik simpati para custumer.

So !! dalam menjual es kelapa mudapun harus benar benar sahabat fikirkan penyajiannya, jika menggunakan gelas, maka gunakanlah gelas yang menarik dan unik, dan jika menyajikan secara langsung maka sahabat bisa membentuknya sedemikian rupa agar terlihat menarik.

Sahabatpun bisa melakukan kreasi untuk penyajian, misalnya dengan menyediakan beberapa alternatif menu, sepet es kelapa muda susu, es kelapa muda selasi, es kelapa muda jeruk, es kelapa muda buah naga dll.

4. Tempat Yang Bersih Dan Nyaman

Walaupun bisnis kelapa muda ini bisa dimulai hanya dengan menggunakan gerobak saja namun bukan berarti kita tidak memikirkan kenyamanan dan kebersihan tempat jualan lho sahabat, karena walau bagaimanapun sudah sifat manusia suka dengan tempat yang bersih dan nyaman, karena ada diantara beberapa custumer yang mungkin hendak sembari bersantai dalam menikmati es kelapa muda.

Untuk itu seandainya harus menjual dipinggri jalan sekalipun, setidaknya buatlah tenda dan tempat duduk agar para pembli tidak kepanasan dan  merasa nyaman..

5. Menerima Delivery Order

Saat ini sistem delivery order sudah umum dikalangan masyarakat, karena mempermudah mereka yang malas keluar rumah atau sedang berada di tempat kerja.

Nah peluang ini tentu harus sahabat tangkap, karena sahabat juga bisa menerima delivery order untuk usaha es kelapa muda sahabat, dengan memberlakukan minimal pemesanan untuk delivery order agar sahabat tidak merugi.

Ya meskipun memang dengan cara ini artinya sahabat harus memiliki rekan kerja yang siap mengantar kerumah rumah custumer, namun saya rasa hal ini bisa memberikan nilai tambah terhadap bisnsi es kelapa mudah milik sahabat.

Karena sampai saat ini masih sangat jarang penjual es kelapa muda yang menerapkan akan hal ini.

Demikianlah sedikit tentang cara jualan es kelapa muda agar bisa meraup keuntungan yang maksimal, semoga bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon