10 Jualan Es Yang Paling Laris Beserta Tips Menjalankannya

Sahabat ingin jualan es tapi bangung mau jualan es apa? gak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini saya ingin berbebagi contoh jualan es yang paling laris berdasarkan analisa saya pribadi di sekitar lingkungan tempat saya tinggal.

Dan saya rasa juga tidak akan jauh berbeda dengan lingkungan tempat sahabat tinggal, karena umunya jualan es ini cocok di segala tempat dan daerah, kecuali daerah dingin ataupun pegunungan.

Trus apa saja jualan es yang paling laris tersebut? berikut 10 contoh usaha es yang paling laris di daerah saya :

1. Jualan Es Kelapa Muda

Berbicara es yang paling laris, maka tak lengkap kalau kita tidak memasukkan es kelapa muda di jajaran paling awal. Kenapa? karena memang es kelapa muda ini merupakan salah satu minuman es pavorit dikalangan masyarakat kita.

Kalau sahabat tidak percaya silahkan sahabat cek di daerah sekitar sahabat, pasti sahabat bisa dengan mudah menumukan es kelapa muda ini, karena memang selain rasanya yang enak , es kelapa muda ini di percaya sangat baik untuk kesehatan sehingga banyak yang mengkonsumsinya secara rutin.

Itulah mengapa jualan es kelapa muda ini saya tempatkan di posisi pertama.

2.. Jualan Es Buah


Selanjutnya di jajaran kedua ada es buah, yang merupakan minuman segar penuh vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita, maka tak heran jika banyak masyarakat yang menyukainya.

Apalagi jika es buah yang sahabat sajikan merupakan es dengan buah yang super lengkap, maka saya yakin akan lebih laris manis, seperti buah kelengkeng, buah mangga, buah melon, semangka, rambutan dan juga nanas merupakan buah buahan yang banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan es buah.

3. Jualan Es Krim

Siapa coba yang nggk suka dengan es krim? dari anak anak hingga dewasa pasti menyukainya, ia kan? maka sangat layak kalau kita kategorikan es krim sebagai salah satu jualan es yang paling laris.

Apalagi jika sahabat membuat kreasi es krim sendiri dirumah yang berbeda dari pasaran yang ada, maka saya yakin akan semakin laris manis di buru pembeli, karena umumnya masyarakat suka dengan hal hal yang baru.

4. Jualan Es Jus Buah

Nah selain es buas, jualan es yang juga paling laris adalah jus buah, karena juga banyak di sukai oleh masyarakat, apalagi jika sahabat menyajikanya dengan mienyiapkan tempat dan suasana yang nyaman, akan menambah nilai tambah dari usaha yang satu ini.

Di daerah saya sendiri, yang paling ramai dan laris ada usaha jus buah yang di lengkapi dengan fasilitas wifi serta berlokasi dipinggir pantai, dan di lengkapi dengan aneka camilan ringan sebagai daya tarik tambahan.

5. Jualan Es Campur

Es campur juga merupakan salah jualan yang cukup lari manis di pasaran, karena rasanya yang unik dan menyegarkan dengan campuran agar agar, buah dan tapei sehinga banyak yang menyukainya.

Namun untuk mendapatkan komposisi es campur yang enak dan lezat sebaiknya sahabat melakukan ujicoba terhadap semua es campur yang ada di daerah sahabat, dari situ sahabat bisa menemukan kopmposisi es campur yang tepat sendiri.

6. Jualan Pop Ice

Untuk usaha es kecil kecilan namun cukup di gemari maka jualan pop ice jawabannya, karena selain sudah tersedia beraneka ragam rasa, cara membuatnyapun mudah dan praktis.

Hanya saja minuman ini terbatas di beberapa kalangan saja, mengingat pop ice merupakan minuman sachet yang tidak begitu baik untuk di konsumsi secara teratur.

7. Jualan Es Coklat

Coklat merupakan salah satu bahan dasar yang banyak digemari oleh masyarakat kita, termasuk jika dibuat es, karena dengan mengkonsumsi coklat di percaya bisa memberikan efek rilex jika sedang ada masalah.

Namun disamping itu rasa coklat yang khas memang menjadi daya tarik sendiri dan bisa dipadukan dengan banyak varian rasa.

8. Jualan Es Kacang Ijo

Es kacang ijo juga meruakan salah satu es yang paling laris, karena merupakan minuman yang kaya akan vitamin dan juga baik untuk kesehatan, apalgi jika dipadukan dengan ketan hitam akan menambahan kenikmatan dari yang satu ini.
Baca juga : Pemuda asal madiun raup Rp 25 juta perbulan dari usaha sarapan pagi

9. Jualan Es Tebu

Selanjutnya minuman yang juga tak kalah laris dikalangan masyarakat  kita adalah es tebu, karena memang es yang satu ini tidak menggunakan gula buatan dan memiliki rasa manis alami sehingga terkedan lebih menyegarkan.

10. Jualan Es Kopyor

Posisi 10 ada jualan es kopyor yang merupakan minuman olahan yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat, bahak juga sudah banyak di sajikan di acara acara resmi seperti resepsi pernikahan.

Tips Sukses Jualan Es Agar Laris Manis Di Serbu Pembeli

Sebagus apapun barang dan makanan yang kita jual, kalau kita salah dalam menjalankannya maka hasilnya tidak akan maksimal, untuk itu kali ni saya juga ingin berbagai sedikit tips dalam jualan es agar sukses dan laris manis.

1. Pilih Tempat Yang Ramai Dan Pada Penduduk


Ini adalah hal yang mutlak yang harus sahabat lakukan jika sahabat ingin jualan es sahabat laris manis, karena tak cukup usaha es sahabat berada di pinggri jalan saja, melainkan berada di tempat yang pada penduduklah  yang paling penting, karena semakin pada penduduk maka semakin besar peluang jualan sahabat laris manis.

2. Pilih Lokasi Jualan Sekitar Sekolah Dan Perkantoran


Selain tempat yang ramai, lebih spesifik lagi, lokasi seperti sekolah dan perkantoran merupakan lokasi yang potensial untuk jualan es, karena bisanya di sekitaran tempat tempat tersebut merupakan tempat yang selau rami hal lalu masyarakat.

3. Tempat Yang Nyaman Dan Bersih


Tentunya tidak sedikit masyarakat yang ingin menyantap es sembari bersantai dan melepaska penat karena habis panas pansan di jalan, tentunay tempat yang bersih dan nyaman akan menjadi pilihan tersendiri bagi mereka selain dari es yang dijual oleh si penjual.

So !! pastikan tempat jualan es sahabat selalu bersih dan nyaman agar membuat para pembeli betah dan membuanya berkesan.
Baca juga : Jualan apa ya enaknya
4. Fasilitas Tambahan


Di jaman sekarang sudah umum adanya fasilitas tambahan seperti wifi dll, untuk menarik minat para custumer, untuk itu sahabat jangan sampai kalah bersaing dengan para pesaing lain, dengan tidak menyediakan fasilitas tambahan tersebut.

Demikianlah 10 jualan es yang paling laris beserta tips menjalankannya semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua.


EmoticonEmoticon