Cara Menumbuhkan Motivasi Bisnis Yang Mulai Pudar Kembali Berpijar

Tak dapat di pungkiri memulai sebuah bisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, akan selalu ada halangan dan rintangan yang seringkali membuat kita lelah dan lemah yang membuat motivasi bisnis kita kian sirna dan memudar.

Apalagi jika kita memulai bisnisnya dari Nol besar dan minim pengalaman, maka akan di butuhkan perjuangan yang lebih besar dan lebih berat lagi tentunya, tak jarang hal ini banyak membuat para pebisnis pemula kehilangan motivasi dan putus asa.


Sehingga tidak melanjutkan bisnisnya kembali dan melupakan mimpinya menjadi seorang wirausahawan yang memiliki bisnis sendiri.


Tentu sangat di sayangkan jika hal demikian benar-benar terjadi, karena segala jerih payah yang kita mulai akan terbuang sia-sia, karena tidak sanggup menanggung proses-proses yang harus di lalui.


Untuk itu kali ini saya akan berbagi cara ampuh menumbuhkan kembali motivasi bisnis kita yang mulai pudar, sehingga bisa bangkit dan bergairah kembali untuk memperjuangkan kembali apa yang selama ini telah kita mulai.



Cara Menumbuhkan Motivasi Bisnis Yang Mulai Pudar


Ingat Tujuan Awal Kita Memulai Bisnis

Di saat motivasi bisnis kita berkurang karena berbagai sebab, maka cara termudah untuk membangkitkannya kembali adalah dengan mengingat tujuan awal kita dalam membangun bisnis.

Ingat kembali mimpi-mimpi kita yang hendak kita bangun melalui bisnis tersebut dan apa yang akan kita raih jika suatu saat kita berhasil mengembangkannya.

Maka secara perlahan-lahan itu akan membangkitkan kembali gairah dan motivasi bisnis kita, meskipun saat ini mungkin kita sedang mengalami kegagalan dan kegagalan dalam membangun bisnis yang kita mulai.

Mengingat tujuan awal kita juga akan membantu kita untuk menyusun dan mengevaluasi kembali hal-hal yang membuat kegagalan-kegagalan itu terjadi.

Artikel terkait : Cara berbisnis yang baik dan benar agar cepat sukses

Tonton Vidio Motivasi Dari Orang-Orang Yang Sukses

Kegagalan dalam berbisnis memang sangatlah menyakitkan, karena salain kerja keras dan usaha terasa sia-sia, tidak mudah juga untuk mengumpulkan modal kembali untuk membangun usaha yang baru.

Jadi wajar saja kalau banyak di antara kita yang langsung kehinlangan motivasi bisnisnya setelah mengalami kebangkrutan.

Untuk itu agar kita kembali termotivasi salah satu caranya adalah dengan menonton vidio motivasi dari orang-orang yang sudah sukses dalam membangun kariernya dari nol hingga menjadi pengusaha yang sangat sukses.

Karena biasanya di sana kita akan bisa melihat bagaimana merekapun harus jatuh bangun lebih dulu sebelum mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan dan cita-citakan.

Membaca Buku-Buku Motivasi

Bagi yang tidak suka menonton vidio, maka membaca buku-buku motivasi bisa menjadi jawaban untuk menumbuhkan kembali motivasi bisnis kita di saat kita sedang down, karena didalam sebuah buku motivasi biasanya akan di ceritakan secara detail tentang kisah-kisah sukses seorang pengusaha dari awal sampai berhasil.

Membaca buku juga akan menambah pengetahuan dan pengalaman kita dari pengalaman-pengalaman yang di ceritakan di buku-buku tersebut.

Berkumpul Di Forum Para Pengusaha Online Ataupun Offline

Berkumpul di dalam forum satu profesi sangatlah membantu untuk meningkatkan motivasi bisnis kita.

Baik online maupun offline, biasanya di dalam sebuah forum akan ada para pebisnis yang sudah berpengalaman yang siap membantu dan memberikan pengalamannya dalam membangun sebuah usaha.

Didalam sebuah forum kita juga bisa menanyakan banyak hal yang menyangkut tentang permasalah-permasalah yang kita hadapi dalam membangun sebuah bisnis.

Mengingat Masa Depan

Ini juga merupakan cara ampuh untuk menumbuhkan motivasi bisnis kita yang sudah pudar, karena dengan mengingat masa depan, maka kita akan tebayang akan jadi apa kita kelak 5 s/d 10 tahun yang akan datang, apakah masih seperti ini atau malah lebih terpuruk, itulah yang selalu saya fikirkan.

Banyangkan kalau kita berhenti belajar bisnis saat ini, maka mau jadi apa kita nanti dimasa depan, masa selamanya kita mau jadi karayawan, dengan gaji pas pasan dan hidup penuh keterikatan?

Itulah yang selalu saya fikirkan jika saya sedang down dan malas untuk melanjtukan usaha yang saya lakukan karena belum membuahkan hasil, dan alhamdulillah, terbukti berhasil meningkatkan motivasi untuk tetap semangat melanjutkan bisnis yang sudah saya rintis.
Baca juga : Cara membuat perencanaan usaha yang baik untuk pemula

Yakinkan Diri Bahwa Tidak Ada Usaha Yang Akan Menghianati Hasil

Selanjtunya yang sering saya lakukan adalah meyakinkan diri saya bahwa tidak ada usaha yang akan menghianati hasil, karena kalau kita bersungguh sunggah maka suatu saat Tuhan akan mengabulkan segala doa dan usaha kita.

Karena Tuhan tentu akan menguji setiap hambanya sebelum memberikan apa yang hambanya mau, termasuk dalam hal usaha dan bisnis.


Kalau kita berusah atanpa henti dengan sungguh sungguh, masa sih Tuhan tidak akan mengabulkan? semua hanyalah masalah waktu. Itulah yang sering saya tanamkan pada diri saya agar motivasi bsisnis saya kembali bangkit.

Demikianlah sedikit tentang cara menumbuhkan motivasi bisnis yang mulai pudar kembali berpijar, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua


EmoticonEmoticon