Usaha Cuci Helm, Peluang Bisnis Baru Yang Menjanjikan

Minggu lalu sudah kita bahas tentang usaha yang minim pesaing namun menguntungkan yakni usaha laudry sepatu. Nah pada kesempatan kali ini kita akan hadirkan ulasan yang juga tak kalah menjanjikannya yakni usaha cuci helm.

Kenapa saya bilang usaha cuci helmt ini menjajikan? karena menurut data yang saya dapat, sampai saat ini hampir 50 % helm milik masyarakat tidak pernah di cuci lebih dari 6 bulan, 20 % nya bahkan lebih dari 1 s/d 2 tahun tidak pernah di cuci, di sebabkan jika harus di cuci secara manual maka memerlukan waktu hingga 1 s/d 2 hari untuk pengeringannya. Yang tentu saja itu tidak akan cukup, karena umumnya masyarakat memakai helm setiap hari.

Alasan lain adalah minimnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan helm yang di pakai seitap hari agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan kepala serta bagian tubuh lain yang melakukan kontak langsung dengan helm.

Nah, dari data di atas, tentu saja bisnis cuci helm ini merupakan pelaung usaha baru yang sangat menjanjikan dan potensial bila sahabat bisa melakukan cucui helm dalam waktu yang cukup singkat, agar segera bisa dipakai kembali oleh custumer.

Karena hingga artikel ini ditulis, terutama di daerah saya masih sangat jarang atau bahkan belum ada yang melirik usaha yang satu ini, tentu saja ini merupakan peluang bisnis yang harus bisa sahabat tangkap jika sahabat ingin punya usaha sendiri.
Usaha Cuci Helm
Baca juga : Pelaung bisnis sampingan modal kecil yang bisa di jalankan dari rumah

Tapi Bagaimana Bisa Mencuci Helm Dengan Waktu Singkat?

Hehe, pasti sahabat bingung ya? tenang aja koq sob, caranya gampang banget karena saat ini sudah tersedia mesin khusus untuk mengeringkan helm, sehingga bisa mengeringkan helm jauh lebih cepat di bandingan di jemur di sinar matahari, bahkan helm bisa kering hanya dalam waktu 30 s/d 1 jam tergantung dari kapasitas mesin pengering helm yang sahabat gunakan.

Jadi, jika sahabat memang berniat untuk membuka usaha cuci helm ini maka mesin pengering helm ini merupakan salah satu alat yang wajib sahabat beli, karena akan mendukung mobilitas usaha sahabat.

Kan, lucu, kalau kita buka usaha cuci helmt namun pengeringannya bisa berhari hari, bisa ditilang pak polisi donk custumer kita. hehe

Tapi dimana bisa mendapatkan mesin pencuci helm tersebut?

Nah kebetelun kemaren kemaren, demi mendapatkan informasi yang akurat untuk di sajikan kepada sahabat semua, saya melakukan browsing sana sini, dan akhirya saya menemukan salah satu tempat yang menyediakan mesin cuci helm ini, dan setelah saya coba kontak melalui WA pun ternyata sangat fast respon, jadi menurut saya pelayanannya cukup baik.

Dan kabarnya pemilik usaha mesin pengering helm ini menciptakan sendiri mesin pengering ini, sehingga bisa di jual dengan harga murah kepada para custumernya yang mana untuk mesin pengering helm dengna kapasitas 1 helm hanya di jual dengan harga Rp.1.500.000 saja. jadi cukup terjangkau bukan untuk usaha yang potensial ini?

Dan untuk sahabat yang berminat untuk mendapatkan mesin cucui helm ini silahkan hubungi penjualnya yakni : Formula Motor yang berlamatkan di Jl. Raya Jatimakmur No.53 Pondok Gede, Bekasi. Jawa Barat. website : https://usaha-cucihelm.com/.

Note : Disini saya pribadi sifatnya hanya memberikan informasi saja, dan sama sekali tidak terlibat dalam penjualan mesin cuci hlem di alamat di atas, jadi sebelum sahabat membeli pastikan sahabat, sudah mengerit resiko akan jual beli online ya.

Tips Sukses Menjalankan Usaha Cuci Helm

Untuk sukses didalam menjalankan suatu usaha tentulah tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun juga bukanlah hal yang mustahil kalau kita sudah melakukan segala sesuatunya dengan benar, dan dalam hal usaha cuci helm ini saya ada sedikit tips buat sahabat semua.

1. Sahabat Sudah Mengerti Dan Menguasai Cara Mencuci Helm Yang Baik Dan Benar

Ini yang paling penting menurut saya pribadi, karena walaupun terlihat mudah, tetap saca di perlukan pengetahuan dan pengalam yang cukup agar sahabat bisa mencuci helm dengan baik dan benar, sehingga tidak terjadi kesalah yang fatal terhadap helm para custumer seperti lecet dan warna buram.

Untuk itu sebelum membuka usaha cuci helm ini alangkah baiknya sahabat mempelajari dan mempraktekkan sendiri tentang cara mencuci helm ini agar bisa mendapatkan hasil yang baik dan benar.

Sahabat juga harus sudah mengerti menggunakan seluruh peralatannya, sehingga pada saat sahabat menjalankan usaha ini memang menjalankannya secara profesional dan bukan sekedar coba coba.

2. Tempat Usaha Yang Nyaman  


Mengingat untuk pengeringan helm ini membutuhkan waktu hingga 1 jam, maka tentu sahabat harus bisa menyediakan tempat yang nyaman untuk para custumer, sembari mereka menunggu helmnya kering.

Ini sangat penting, karena waktu 1 jam itu bukanlah waktu yang sebentar, kalau tempat usah akita tidak nyaman, maka tentu para custumer akan bosan, dan bukan tidak mungkin mereka akan malas untuk kembali lagi untuk mencuci helmnya.

So! tempat usaha pencucian helmt sahabat benar benar harus sahabat perhatikan, jika sahabat ingin sukses dalam menjalankan usaha cuci helm ini.

Kalau perlu, sahabat bisa memberikan mereka fasilitas wifi, tempat duduk sofa dll agar mereka merasa nyaman pada saat menunggu helm mereka kering.
3. Lokasi Usaha Pada Akan Kendaraan Bermotor

Karena sasaran usaha kita adalah para pengguna helm, maka tentu salah satu tolak ukur utama lokasi usaha kita adalah daerah yang pada akan kendaraan bermotor, karena tentunya para pengguna helm adalah para pengguna sepeda motor, bukannya mobil. hehe

So !! sebelum sahabat membuka usaha cuci helm ini pastikan sahabat melakukan riset kecil kecilan tentang lokasi usaha yang akan sahabat pilih apakah sudah tepat atau belum, dengan cara melihat tingkat kepadatan para pengguna sepeda motor yang halu lalang disana.

Jika halu lalang sepda motor di tempat tersebut cukup padat, maka itulah tempat yang cocok untuk usaha cuci helm sahabat.

Demikianlah sendikit ulasan tentang usaha cuci helm, peluang bsnis baru yang belum banyak dilirik, semoga bisa memberikan sedikit inspirasi.


EmoticonEmoticon