Cara Sederhana Namun Ampuh Membuat Karir Melesat Secepat Kilat

Siapa yang tidak ingin karirnya melesat dengan cepat secepat kilat? tentu kita semua menginginkannyakan?. hanya saja tidak semua keinginan itu bisa sesuai dengan kenyataan. Realita yang banyak terjadi, untuk memiliki karir yang cemerlang dan melesat dengan cepat itu bagaikan pungguk yang merindukan rembulan.

Hal itu terjadi, karena sedikit sekali yang bisa menyadari kelemahan dan kelebihan yang ada pada dirinya, sehingga bekerja dan berkarya dengan apa adanya, yang mengakibatkan produktifitas menurun dan cenderung stagnan.

Tapi tahukah sahabat, hal hal di atas sebenarnya bisa di atasi dengan cara cara sederhana lho? asalkan sahabat mau konsisten menerapkannya maka saya yakin karir sahabat bisa melesat denan cepat.

Mau tahu bagaimana caranya? berikut ulasan lengkapnya

1. Memiliki Etos Kerja Yang Lebih Baik Dari Rekan Kerja Lainnya

Ini adalah cara yang pertama dan paling utama. Kenapa? ya secara logika saja, baik dalam dunia kerja ataupun dunia entrepreneur, kalau kita ingin memiliki karir yang cemerlang tentu kita haruslah lebaik baik dari para " pesaing kita ".

Ia nggak?

Jadi, jika saahabat ingin karir sahabat melesar secepat kilat, maka sahabat harus bisa memiliki etos kerja yang lebih baik dari rekan kerja, baik itu dari disiplin waktu, menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, peduli terhadap lingkungan kerja dan hal hal lain yang berhubungan dengan pekerjaan sahabat, sahabat harus bisa menunjukan bahwa sahabat adalah yang terbaik, namun tetap dengan cara yang sortif tentunya.
Baca juga : Cara menjadi pengusaha sukses di usia muda

2. Selalu Kreatif Dan Inovatif

Sudah menjadi hukum alam hanya orang yang kreatif dan inovatif yang memiliki peluang sukses lebih besar dari yang lainnya, Kenapa? karena mereka yang kreatif akan selalu berusaha menyajikan sesuatu yang unik dan baru serta tidak hanya ikut ikutan arus dan trens, sehingga mereka memiliki komitmen yang tinggi dalam setiap hal yang mereka lakukan.

Apalagi jika sahabat bekerja di suatu perusahaan, berfikir kreatif adalah hal yang mutlak harus sahbat lakukan jika sahabat ingin melesat dengan cepat di bandingkan dengan rekan kerja yang lain, karena tentu setiap perusahaan, membutuhkan orang orang yang kreatif untuk mendukung produktifitas kerja di perusahaan mereka.

Kreatif yang saya maksud disini bisa dalam berbagai hal, seperti cara menyelesaikan pekerjaan agar lebih cepat, menyampaikan ide atau gagasan demi kemajuan perusahaan, kreatifitas terhadap lingkungan dan ruang kerja, dll.

3. Memiliki Kemampuan Komunikasi Yang Baik

Coba bayangkan, apa jadinya kalau antara 2 orang yang sedang berbincang bincang tidak bisa menjalin komunikasi dengan baik? pasti akan amburadul jadinya.

Nah begitu juga di dalam hal karir dan bisnis, kemampuan komunikasi yang baik sangatlah di perlukan, baik itu komunikasi dengan pimpinan, komunikasi dengan rekan kerja, komunikasi dengan investor dll.

Sahabat harus bisa dan menguasai trik dan tips membangun komunikasi dengan semua yang terkait dengan sahabat tersebut, agar bisa mempermulus karir sahabat.

Tapi yang perlu diingat, komunikasi disini bukan hanya cara berbicara, melainkan bagaimana sahabat bisa saling bertukar fikiran, menyampaikan pendapat, memberikan masukan dan kritik itu juga merupakan bagian dair komunikasi.
Baca juga : Cara menciptakan lapangan kerja sendiri

4. Mampu Bekerja Dalam Team

Kenaikan karir pasti selalu dihubungkan dengan skill leadership dan kepemimpinan, untuk itu, jika sahabat ingin karir sahabat melejit, maka dari sejak awal berkerja sahabat harus mampu bekerja dalam team dan mampu bekerja sama dengan baik dengan semua pihak.

Tunjukan bahwa sahabat bukan orang yang egois dan bisa menyampaikan pendapat dengan bijak, namun juga memiliki komitmen serta konstirbusi terhadap team, sehingga sahabat dinilai mampu untuk bisa memimpin sebuah team di perusahaan.

Jika demikian maka tinggal masalah waktu saja, maka promosi jabatan dan kesuksesan akan menghampiri sahabat dengan sendirinya.

5. Bangun Relasi Dan Jaringan

Ini juga sangat penting, karena tanpa relasi maka kita akan sulit untuk di kenal dan tentu kitapun tidak bisa menunjukan kemampuan kita dengan baik,

Untuk itu sangat penting untuk sahabat membangun relasi dan jaringan dimanapun sahabat bekerja mampun berbisnis.

Bisa dengan cara akitf dala, semua kegiatan yang dilakukan perusahaan, aktif di dalam forum forum entrepereneur, suka membantu pekerjaan rekan kerja, tidak perhitungan dalam hal membantu orang lain, bisa menjadi modal untuk sahabat cepat memiliki relasi dan jaringan bisnis.

6. Mengasah Skill Dan Kemampuan

Orang yang memiliki karir yang melejit adalah mereka mereka yang memliki skill dan kemampuan yang mempuni, untuk itu sahabat harus selalu mengasah sklill dan kemampuan sahabat setiap saat.

Baik dengan cara mengikuti kursus, pelatihan, seminar ataupun melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, jika memang itu di perlukan, karena biasanya di perusaha perusahaan tertentu ada yang memberlakukan standart pendidikan agar sahabat bisa promosi dalam hal karir.
Baca juga : 6 Sektor pekerjaan dengan gaji tinggi di indonesia

7. Mengenal Pimpinan Dengan Baik

Didalam suatu perusahaan, pimpinan adalah penentu segala kebijakan yang ada di dalam perusahaan tersebut, untuk itu, jika sahabat ingin karir sahabat melesat, sahabat harus mengenal pimpinan sahabat dengan baik.

Kenali karakter dia dalam memimpin, hal hal yang tidak dia sukai, dan lain sebagainya, hal ini untuk menghindari kesan kesan yang tidak baik di mata pimpinan yang terkadang kita anggap sepele.

Namun juga jangan sampai sahabat melakukan segala macam cara untuk menarik hati pimpinan, karena rezeki itu sudah ada yang mengatur, jika memang diri kita memiliki kemampuan, maka tentu akan terlihat dengan sendirinya nantinya.

Demikianlah cara sederhana namun ampuh untuk membuat karir melesat secepat kilat, semoga bisa memberikan sedikit inspirasi buat sahabat semua.


EmoticonEmoticon