Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Ala Kerjaonline.my.id

Sahabat, seperti kita ketahui, untuk memaksimalkan pendapatan adsense, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, terutama buat kita yang masih belum lama mengenal seluk beluk blogging dan google adsense, memikirkan cara meningkatkan penghasilan blog kita itu, layaknya seperti terdampar di samudera yang luas yang tak tahu arah mana yang hendak kita tuju.

Itulah yang juga dulu saya rasakan, untuk mendapatkan $1 perhari saja, rasanya sangat sulit, yang terkadang membuat rasa jenuh dan malas bahkan ingin berhenti ngeblog saja rasanya.

Tapi alhamdulillah, semua itu telah saya lewati, berkat kesabaran dan pertolangan ALLAH SWT, kini saya sudah bisa otimalisasi dan meningkatkan penghasilan adsense saya, sehingga saya bisa gajian tiap bulan dari google adsense.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagai sedikit pengalaman saya dalam meningkatkan penghasilan google adsense tersebut kepada sahabat semua, terutama buat sahabat yang juga mengalami hal yang sama seperti saya, yang saat ini sedang berjuang untuk bisa Pay out tiap bulan dari adsense.

Ya, meskipun saya tahu, cara meningkatkan penghasilan adsense yang saya lakukan ini, mungkin jauh dari kata sempurna, namun setidaknya sudah saya buktikan sendiri dan alhamdulillah sukses.

Berikut Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Yang Saya Lakukan :

1. Menggunakan Template Minimalis Dan Responsive Serta Loding Cepat

Coba sahabat perhatikan template yang saya pakai ini, simple dan sangat minimalist bukan? ini adalah salah satu trik saya dalam menambah penghasilan google adsense. Kenapa? karena dengan menggunakan template minimalist, maka pengunjung blog kita akan terfokus pada konten dan iklan yang ada di artikel kita, sehingga potensi untuk mendapatkan jumlah klik yang lebih banyak sangat terbuka lebar.

Perbandingan yang saya rasakanpun sangat fantastis, karena sebelum saya menggunakan template minimalist ini, paling maksimal saya hanya bisa mendapatkan jumlah klik sebesar 1 s/d 2% dari jumlah pengunjung. Setelah saya menggunakan template minimalist ini jumlah klik iklan di blog saya meningkat drastis berkisar 3 s/ 5 % bahkan terkadang bisa sampai 10%. keren bukan?

Sekali lagi itu karena dengan menggunakan template minimalis, pengunjung hanya akan terfokus kepada artikel dan iklan yang ada di blog kita, sehingga peluang untuk mendapatkan klik jauh lebih besar.

Berikut CTR klik adsense yang saya dapat hari ini :
Baca juga : Tips sukses google adsense dari mas Trigus
Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Per Jam 16 :57 sore ini, saya mendapatkan jumlah klik sebesar 4.32 % dari tampilan laman sebesar 1.27 K, lumayan besar bukan?

Jadi, template juga merupakan salah satu unsur penting yang sangat mempengaruhi jumlah penghasilan yang akan kita dapatkan dari google adsense.

Selain minimlaist, pastikan template sahabat juga harus responsive ya, karena saat ini perkembangan mobile sudah sangat pesat, jadi jumlah pengguna mobile yang mengakses internet sudah jauh lebih banyak dari pada yang menggunakan  laptop ataupun PC, bahkan di blog saya hampir 95 % penghasilan saya dari mobile.
meningkatkan pendapatan adsense

So !! jika sahabat ingin memaksimalkan dan meningkatkan penghasilan google adsensenya pastikan sahabat menggunakan template yang responsive.

Kecepatan template blog kita juga harus di perhatikan, karena jika template kita lelet, maka pengunjung akan lari sebelum mereka membaca artikel yang ada di blog kita.
Baca juga : Kumpulan template blogger keren, simpl dan gratis

2. Penempatan Iklan Adsense

Nah setelah template mendukung, maka langkah selanjutnya untuk bisa meningkatkan pendapatan dari googlel adsense adalah penempatan iklan yang tepat. Karena biarpun pengunjung blog kita banyak, kalau penempatan ikan sahabat salah, maka penghasilan adsense sahabat akan kurang maksimal.

Nah dalam hal ini, untuk bisa mengetahui penempatan iklan yang benar benar tepat di blog sahabat, maka jalan satu satunya adalah dengan mengadakan beberapa experiment penempatan iklan di blog sahabat, dan bandingkan hasilnya, mana yang mendapatkan jumlah klik lebih banyak maka di situlah tempat iklan yang tepat di blog sahabat.

Namun secara garis besar, berdasarkan dari rekomendasi google adsense sendiri, dan juga pengalaman dari para blogger senior dan pengalaman saya pribadi, penempatan iklan google adsense yang tepat adalah :

a. Tepat Di Bawah Main Menu Di Bagian Header

Ini adalah penempatan iklan yang paling tepat dan power full menurut saya pribadi, berdasarkan pengalaman saya pribadi, ini adalah penyumbang pendapatan terbesar di blog saya.

Alasannya adalah karena di bagian main menu inilah banyak fokus perhatian para pengunjung blog kita, terutama pada saat mereka tertarik untuk mencari artikel artikel lanjutan di blog kita, maka dengan menempatkan iklan adsense tepat di bawahnya ( apalagi iklan berupa tautan) maka kemungkinan mendapatkan klik sangatlah besar.

b. Tepat Di Bawah Judul Artikel Blog

Penempatan iklan adsense potensial selanjutnya, tepat di bawah judul artikel blog. Alasannya masih sama dengan di bawaah main menu, iklan di bawah judul artikel memiliki view yang cukup besar dari pengunjung kita, sehingga potensi kliknya cukup besar.

Dalam hal ini sahabat bisa mencoba ukuran iklan 336 x250 rata kanan, iklan responsive dan bisa juga link, silahkan sahabat lakukan percobaan untuk mendapatkan hasil yang siginifican.

c. Di Bawah Paragraf Ke 2

Selanjutnya, penempatan iklan yang bagus adalah di bawah parafraf ke 2, karena di sini juga masih merupakan fokus para pembaca blog kita, sehingga mendapatkan view yang cukup besar.

d. DI Tengah Artikel

Dari beberapa ujicoba yang saya lakukan, saya mendapatkan hasil bahwa iklan tautan mendapatkan klik yang lebih banyak di bandingkan iklan lainnya, nggak tau kenapa, mungkin karena mereka mengira tautan tersebut merupakan lanjutan dari pada artikel kita yang lain.

e. Di Bagian Bawah Artikel

Yang terakhir, penempatan iklan yang tepat adalah di bagian bawah artikel kita, karena meskipun pengunjung tidak membaca artikel sampai habis, pasti mereka akan menscroll mos hingga kebagian bawah, sehingga sangat tepat jika kita pasang iklan adsense disini, Khususnya iklan jenis responsive atau 336 x 250.

3. Setting Ad Balance

Template udah, penempatan iklan sudah tepat, maka langkah selanjutnya untuk optimalisasi pendapatan adsense yang bisa kita lakukan adalah setting ad balace, yang merupakan fitur terbaru dari google adsense, untuk menyaring iklan dari advertiser, sehingga iklan yang di tampilkan adalah iklan yang relevan dan memiliki nilai CPC yang cukup besar.

Yang seperti kita tahu, nilai CPC untuk blog bahasa indonesia cenderung kecil, jadi fitur ad balacne ini harus benar benar kita maksimalkan, untuk mendapatkan nilai cpc yang terbaik.

Pengalaman saya pribadi, sebelum saya menggunakan fitur ad balace ini, nilai cpc blog saya hanya berkisah  $0.05 saja, namun setelah saya melakukan setingg ad balance yang tepat, alhamdulillah rata rata bisa mendapatkan $0.08 s/d $0.10 bahkan bisa sampai $0.14, cukup besar untuk blog bahasa indonesia.

Namun yang perlu menjadi catatan disini, dalam melakukan setingg ad balance, tidak berarti semakin kecil % setting ad balace yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang lebih besar, karena bisa jadi seting % yang lebih kecil justru lebih besar pendapatannya.

Seperti yang terjadi pada blog saya, ketika saya melakukan setting ad balace hingga 50 %, nilai cpc meningkat, tapi jumlah klik menurun sehingga hasil akhir pendapatan menurun, sebaliknya setlah saya setting ad balance 70 % nilai cpcp nggk kalah dengan yang 50 % dan jumlah klik meningkat.

Jadi dalam hal ini sahabat harus melakukan beberapa experiment, untuk bisa menemukan setingg ad balance yang tepat.

4. Tinggal Perbayak Artikel Dan Pengunjung

Nah, setelah ke 3 cara di atas sahabat lakukan, maka untuk meningkatkan penghasilan google adsense selanjutnya adalah sahabat tinggal memperbanyak artikel dan pengunjung yang datang ke blog sahabat, karena walau bagaimanapun jumlah pengunjung yang datang merupakan faktor utaama penghasilan adsense kita.

Semakin banyak pengunjung maka semakin besar penghasilan kita, terutama jika sudah di lakukan 3 hal di atas secara benar.

Dan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, maka tak ada jalan lain selain sahabat memperbanyak artikel, dan mempostingnya secara rutin setiap hari di blog sahabat, sembari mempelajari ilmu SEO serta cara penulisan artikel yang enak di baca.

Maka InsyaALLAH, jika sahabat sabar, sahabat akan mendapatkan hasil yang terbaik nantinya, karena seperti kata pepatah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Demikianlah cara meningkatkan penghasilan google adsense ala blog kerjaonline.my.id semoga bisa memberikan manfaat untuk sahabat semua.

Salam hangat dari saya, admin blog ini.


EmoticonEmoticon