Strategi Promosi Penjualan Agar Terjadi Pembelian Berulang Lagi Dan Lagi

Sahabat, seperti kita ketahui ada banyak sekali strategi promosi penjualan yang sering di gunakan oleh para pebisnis dengan berbagai tujuan, seperti meningkatkan volome penjualan, meningkatkan loyalitas pelanggan, memperluas jangkauan pemasaran, meningkatkan pembeli coba coba, menciptakan ketertarikan, dan mengingkatkan pembelian ulang.

Yang semua itu mereka lakukan, dengan satu tujuan utama, yakni agar bisa meningkatkan omset penjualan mereka berkali kali lipat.

Nah sebagai pebisnis baru, tentu kita tidak bisa meniru semua cara tersebut untuk kita terapkan di dalam bisnis kita, karena mungkin masih banyak keterbatasan yang kita miliki, seperti minimnya modal misalnya.

Untuk itu, kita harus pintar memilih salah satu tujuan dari promosi penjualan di atas, yang benar benar bisa memberikan manfaat yang paling power full untuk bisnis kita, agar bisnis kita bisa cepat berkembang.

Dan untuk itu, yang paling saya sarangkan adalah, sahabat harus menargetkan promosi penjualan sahabat agar bisa terjadinya pembelian berulang. Kenapa? karena dengan terjadinya pembelian berulang, maka akan menjaga ekosistem bisnis kita secara sehat dan bisa berlangsung dalam jangkan panjang di bandingkan dengan pembelian yang hanya musiman ataupun coba coba.

Maka untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan beberapa contoh promosi penjualan yang bisa meningkatkan terjadinya promosi penjualan sahabat lagi dan lagi yang saya dapat dari berbagai sumber sehingga bisa memaksimalkan keuntungan bisnis.

Berikut Beberapa Caranya :

1. Memberikan 10 Kupon Gratis 1

Promosi Penjualan

Ini bisa sahabat terapkan hampir di semua jenis bisnis, seperti bisnis makanan, pakaian ataupun depot isi ulang banyak sekali yang menerapkan hal ini.

Dan saya perhatikan cara ini benar benar cukup ampuh untuk bisa meningkatkan terjadi pembelian berulang, karena dengan memberikan kopun kepada pelanggan, setiap mereka membeli produk kita, maka mereka akan menyimpannya dan membuat mereka mengingat produk kita tentunya, dengan harapan bisa mendapatkan produk gratis ketika nanti koponnya sudah terkumpul sebanyak 10 buah.

Dengan cara ini juga, secara tidak langsung bisa " mencegah" mereka untuk membeli dari tempat lain yang tidak memberikan kopun, karena tentu akan memperlambat mereka untuk memperoleh produk gratis. ia nggak?

Tapi apa nggak rugi memberikan produk gratis?

Saya fikir tidak, coba sahabat hitung saja berapa keuntungan yagn sahabat dapat dari pembelian 10 produk tersebut, pasti jauh lebih besar di bandingkan harga produk sahabat bukan?, jadi tidak ada ruginya dan justru malah menguntungkan, karena dengan cara ini seolah olah kita akan mengikat para pelanggan untuk menjadi pelanggan setia kita.

Namun dengan catatan produk kita tetaplah berkualits tentunya.

Baca juga : 8 Ide jualan makanan di sekolahan yang cepat laku

2. Melibatkan Pelanggan Untuk Menjadi " Team Penjualan"

Lho emang bisa? caranya?

Caranya gampang sob, sahabat tinggal buat saja pengumuman kepada pelanggan, bahwa bagi siapa saja yang bisa mereferensikan kepada teman, keluaraga, rekan kerja ataupun para tetangga untuk membeli produk milik sahabat, maka akan di beri bonus ataupun produk gratis.

Maka saya yakin akan ada banyak pelanggan sahabat yang secara tidak langsung menjadi " team penjualan sahabat" karena menginginkan bonus ataupun produk gratis dari sahabat.

Dengan cara ini, sahabat juga tidak perlu capek capek promosi, karena secara tidak langsung akan terjadi promosi berjenjang dari pelanggan ke pelanggan secara berkesinambanungan.

Dan lagi pasi akan lebih efektif dibandingkan dengan cara promosi lain, karena mengingat mereka akan mempromosikannya kepada orang orang yang mereka kenal baik, sehingga tentu akan lebih di percaya oleh para cusumer, ia nggak?

3. Memberikan Contoh Produk Secara Gratis Kepada Pelanggan

Ini sebenarnya cara klasik yang sudah banyak digunakan para pedang dari zaman dahulu, lihat saja kalau sahabat berbelanja di toko buah mislanya, pasti mereka akan memberikan free sample kepada sahabat untuk meyakinkan sahabat bahwa buah yang mereka jual benar benar berkualitas dan enak rasanya.

Nah itulah tujuan utama dari memberikan contoh produk secara gratis kepada pelanggan kita, agar mereka bisa melihat, mengenal dan merasakan bahwa produk yang kita miliki benar benar berkualatis, sehingga setelah mereka meras cocok maka mereka akan membeli dengan sendirinya, dan bukan tidak mungkin akan merekomendasikan kepada kerabatnya.

Ya meskipun memang kita harus sedikit berkorban di awal, namun di bandingkan dengan hasil yang akan kita dapatkan, saya rasa cara ini sangat layak untuk sahabat coba, terutama buat sahabat yang berbisnis di bidang makanan.

4. Mengadakan Kontes Foto Testimoni Di Media Sosial

Di zaman sekarang tidak memanfaatkan internet untuk promosi penjualan. Apa kata dunia? hehe. tentu kita akan ketinggalan zaman jadinya.

Nah untuk itu cara yang bisa sahabat lakukan agar bisa terjadi pembelian berulang adalah dengan meangadakan kontes Upload Foto dan testimoni di media sosial pribadi milik pelanggan kita, dan barang siapa yang mendapatkann like dan kementar terbayak, maka itulah pemenangnya.

Dengan cara ini, sekali lagi secara tidak langsung maka akan memperluas pemasaran sekaligus meningkatkan popluritas produk sahabat melaui internet, yang tentunya akan mengingkatkan penjulan berulang tentunya.

Karena saat ini media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia moderen dimana biasanya mereka memiliki perteman hingga ribuan orang di akun media sosial mereka, tentu ini merupakan hal yang sangat baik jika kita bisa memanfaatkan sebagai sarana promosi.

Demikianlah Contoh strategi promosi penjualan produk agar terjadi pembelian berulang. lag dan lagi semoga bisa bermanfaa untuk kita semua.


EmoticonEmoticon