Resep Jualan Laris Manis Diserbu Oleh Pembeli

Jualan laris manis diserbu oleh pembeli tentulah dambaan setiap  orang yang berjualan, apapun jenis barang yang mereka jual, baik itu jualan makanan, minuman, jualan mainan, kue dll. Semua menginginkan, agar jualannya laris manis sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan.

Karena jika jualan mereka laris, itu artinya bisnis mereka berjalan lancar dan pundi pundi uangpun bisa mengalir dengan cepatnya ke kantong mereka.

Tapi sayangnya, pada kenyataanya tidak semua orang bisa menjual barang dagangannya secara laris manis. Sehingga terkadang banyak bermacan cara mereka lakukan agar bisa membuat jualan mereka laris meskipun terkadang cara tersebut di larang oleh Agama.

Nauzubilllah. Semoga kita terhindar dan tidak termasuk orang orang yang demikian, karena sesungguhnya pada hakikatnya Rezeki itu sudah ada yang mengatur dan sudah di tetapkan bahkan sebelum kita lahir.

Dan sebenarnyapun masih banyak cara yang baik yang bisa kita lakukan agar jualan kita bisa laris manis, asalkan kita mau sabar dan tekun dalam menghadapi semuanya.
Baca juga : Jualan yang menguntungkan yang bisa anda coba
Resep Jualan Laris
Berikut ini bebera Resep Agar jualan sahabat laris manis yang bisa sahabat tiru :

1. Kualitas Barang Yang Kita Jual

Ini adalah resep awal dan merupakan pondasi utama agar jualan sahabat bisa laku di buru pembeli. Kenapa? Ya, tentunya semua orang termasuk diri kita sendiri pasti akan memilih barang yang berkualitas jika di suruh untuk membeli. ia nggk?

Mana ada orang di dunia ini yang mau membeli barang yang tidak bagus? di dalam hal apapun, pasti mereka memilih yang terbaik, baik itu dari segi rasa, bentuk, warna, tergantung dari sesuatu yang akan mereka beli.

Jadi, jika sahabat ingin jualan sahabat laris, maka pastikan sahabat menjual sesuatu yang bagus dan berkualitas.

Jika jualan makanan dan minuman, maka buatalah makanan yang berkualitas dari segi rasa, dan tampilannya..

Jika jualan jasa, maka buatlah pelayanan dan kenyaman pelanggan menjadi prioritas utama.

Jika jualan pakaian maka jualah pakaian dengan kualitas kain yang bagus.

Maka dengan sendirinya para custumer akan datang untuk memburu barang dagangan sahabat.


2. Tempat Yang Bersih, Nyaman Dan Aman

Coba sahabat perhatikan, kenapa banyak yang rela berbelanja di mall ataupun super market, padahal mereka tahu disana harganya lebih mahal dari pada di pasar tradisional?

Tentu saja itu karena di supermarket ataupun mall, tempatnya jauh lebih nyaman dan bersih serta susana yang menyenangkan, sehingga meskipun para pembeli harus mengeluarkan harga yang jauh lebih mahal mereka tidak masalah.

Ya, karena bagi para pembeli kebersihan dan kenyamanan juga merupakan suatu hal yang menjadi pertimbangan mereka dalam berbelanja.

Untuk itu jika sahabat ingin berjualan, maka pastikan tempat jualan sahabat itu bersih dan nyaman yang bisa menimbulkan kesan yang baik terhadap pelangggan sahabat, apalagi jika sahabat berjualan makanan, maka hal inii bisa menjadi sangat fital, karena selain rasa yang enak , tempat yang bersih merupakan hal utama yang mereka pertimbangkan.

3. Stategi Penjualan Yang Tepat

Selanjutnya jika sahabat ingin jualannya laris manis maka sahabat harus memiliki strategi penjualan yang tepat, kaena jika sahabat hanya berjualan biasa biasanya saja tanpa adanya strategi, maka akan sangat sulit bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dahulu ada.

Untuk itu, sangat penting untuk sahabat menyiapkan strategi promosi penjualan yang baik sejak dai awal sahabat mulai jualan, dan lakukan evaluasi dari setiap straegi yang sudah sahabat lakukan, apakah meberikan hasil yang baik atau tidak.

JIka tidak, maka sahabat bisa mencobanya dengan prmosi penjualan yang lain, sampai mendapatkan cara yang sesuai.

4. Jujur

Jujur yang saya maksud disini, jangan sampai kita sedikitpun menjual kepada pelanggan tidak sesuai dengan apa yang kita tawarkan, jika memang ada cacat atau kekurangan dar produk yang kita jual, maka lebih baik kita katakan saja kepada custumer dan memberikan harga yang lebih murah, maka itu jauh lebih baik.

Karena kejujuran ini selain berhubungan dengan keagamaan tetapi menyangkut juga reputasi sahabat sebagai penjual, jika sahabat mendapatkan reputasi buruk dari para pelanggan, bukan mustahil hal tersebut menyebar luas, yang akhirnya merugian diri sahabat sendiri.

5. Ramah Terhadap Setiap Pengunjung Yang Datang

Sekalipun pengunjung tersebut datang hanya untuk bertanya dan melihat lihat saja, maka tidak ada alasan untuk sahabat tidak melayaninya dengan baik, karena bisa jadi hari ini mereka bertanya, besok mereka akan membeli dalam jumlah yang besar.

Hal ini sering dianggap sepele oleh beberapa penjual, padahal merupakan hal yang juga sangat fital, karena keramah tamahan penjual bagi pelanggan juga hal yang sangat penting, tidak sedikit dari mereka yang membatalkan untuk membeli karena melihat penjualnya terkesan sombaong dan tidak ramah terhada pengunjung yang datang.

6. Promosikan Produk Secara Online Maupun Lansung

Promosi juga merupakan hal yang jangan sampai sahabat lupakan, jika sahabat ingin jualan sahabat laris, karena tanpa promosi maka bagaimana pelanggan bisa mengetahui kebeadaan sahabat? ia nggk.

Meskipun produk yang sahabat jual berkualitas, tapi tidak ada yang mengetahuinya, maka tentu akan percuma, dan tidak akan ada yang mebeli juga.

Untuk itulah, mempromosikan produk secara online merupakan hal yang harus sahabat lakukan, untuk menunjang proses penjualan sahabat.

Demikianlah Resep jualan laris manis di serbu pembeli yang bisa saya bagikan, semoga bisa memberikan manfaat, walupun mungkin hanya sedikit.


EmoticonEmoticon