Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan Yang Menjanjikan Untung Besar

Tak lama lagi, kita seluruh umat muslim di dunia akan menyambut bulan suci ramadhan, bulan dimana ALLAh membukakan pintu rahmat dan ampun sebesar besarnya bagi setiap hambanya yang ingin bertabubat dan kembali kejalanNya.

Namun tak hanya itu saja, bulan ramadhan juga merupakan bulan berkah bagi setiap para pelaku bisnis, karena di bulan ini ada banyak sekali peluang usaha yang meskipun bisa di bilang "dadakan" namun cukup menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

Maka sebagai pelaku usaha, tentu kita harus bisa memanfaatkan momentum bulan ramadhan ini untuk bisa mendapatkan keuntungan dari melakukan usaha yang tepat dan sesuai dengan kondisi pada saat ramadan.

Tapi apa saja peluang usaha saat bulan ramadahan tersebut yang cukup menjanjikan? inilah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yang semoga bisa memberikan sedikit inspirasi buat sahabat yang sedang mencari peluang usaha di bulan ramadahan tahun ini.

Kira kira apa saja usaha tersebut? yuk kita simak ulasannya:
bisnis di bulan ramadhan


1. Menjual Takjil


Berbicara terntang jualan laris di bulan puasa ataupun bisnis di bulan ramadhan yang menguntungkan, tentu tak lepada dari yang namanya menjual takjil. Kenapa ? karena ini hanya terjadi 1 bulan dalam satu tahun, sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk setiap sore pergi berbelanja di tempat tempat orang menjual takjil.

Apalagi ketika kita berpuasa, tentulah ingin melepas puasa kita dengan makanan makanan yang enak pada saat buaka puasa nanti, sehingga seakan tak segan untuk membeli semua dagangan takjil di sana

Untuk itulah mengapa menjual takjil di bulan puasa ini merupakan salah satu bisnis yang paling potensial untuk sahabat geluti salah satunya seperti jualan kolak, bubur kacang ijo, aneka kue, kurma, ataupun aneka makanan lain saya yakin sahabat akan dengan mudah menjualnya.

Tinggal bagaimana sahabat bisa mendapatkan bagian stand di pasar ramadahan ataupun tempat yang bisa di gunakan untuk berjualan takjil di tempat sahabat, karena biasanya saking banyak pemintatnya yang ingin berjualan takjil ini, tidak semua bisa kebagian tempat.

Untuk itu jika sahabat berminat untuk berjulan takjil, maka dari sekarang sahabat harus sudah mencari informasi dan melakukan booking stand untuk berjualan takjil di tempat sahabat.
Baca juga : Jualan apa ya dirumah

2. Bisnis Rental Playstation


Di bulan puasa, terutama anak anak tentu mereka akan merasa bosan dan jenuh karena tidak bisa makan dan minum di siang hari, sehingga banyak yang mengalihkannya dengan tidur ataupun bermain game, nah tentu ini adalah salah satu peluang yang bagus buat sahabat untuk membuka Rental Playstation, yang merupakan salah satu game favorit di kalangan anak anak dan dewasa.

Apalagi untuk memulai usaha yang satu ini bisa di bilang gampang dan tidak butuh modal yang besar, karena hanya bermodalkan televisi dan PS2 atau PS3 saja sahabat sudah bisa membukanya, tentu merupakan suatu peluang usaha yang bagus.


3. Bisnis Game Online

Masih berhubungan dengan game, bisnis game online juga cocok di jalankan pada saat bulan puasa, karena tentu banyak anak anak atau bahakan orang dewasa yang mencari hiburan untuk mengisi waktu mereka di siang hari, karena tidak bisa melakukan aktifitas makan dan minum seperti biasa.

Hanya saja tentu di perlukan modal yang cukup besar untuk memulai usaha ini, karena di perlukan koneksi internet ( wifi ) dan juga perangkat komputer dan PC, so !! usaha ini hanya cocok buat sahabat yang punya banyak modal.

Namun kalau masalah potensi keuntungan sih, saya cukup optimis jika di jalankan di bulan ramadhan, karena tidak sedikit yang mencari hiburan dengna bermain game agar waktu tak teras berjalan hingga tiba waktu berbuka puasa.

4. Kembang Api


Masih bingung mau usaha apa di bulan ramadhan? kenapa gak sahabat coba bisnis kembang apai saja

Seperti kita tahu, di bulan romadhon bisanya setiap orang akan melakukan sholat tarawih dan tadarus, nah bagi anak anak tak jarang moment moment ini di manfaatkan untuk menyalakan kembang api bersama teman teman mereka, itulah mengapa usaha kembang api ini cukup menjanjikan pada bulan ramadhan.


5. Usaha Kerudung / Mukena


Di bulan puasa, seperti kita ketahui tingkat religius masyarakat cenderung meningkat, karena memang bulan ini merupakan bulan berkah dan bulan ampunan, sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk beribadah yang berimbas pada meningkatnya permintaan akan perlengkapan ibadah seperti kerudung dan mukena bagi perempuan.

Nah tentu ini juga merupakan suatu peluang usaha yang bisa sahabat manfaatkan, bagi sahabat yang mempunya minat usaha di bidang fashion ataupun busana muslim, karena mementum puasa ini adalah mementum yang sangat tepat untuk memulai bisnis kerudung ataupun mukena ini.

Apalaig jika sahabat bisa menjual aneka kerudung terbaru yang lagi tred, tentu jualan sahabat akan tambah laris di serbu oleh pembeli.

Baca juga : Jualan es paling laris

6. Jual Sarung


Masih berhubungan dengan perlengkapan ibadah, sarung juga merupakan kebutuhan yang paling di butuhkan pada bulan puasa dan menjelang lebaran, karena merupakan perlengkapan utama untuk ibadah sholat bagi pria.

Untuk itu jangan sahabat lupakan bisnis yang satu ini untuk di jalankan pada saat bulan puasa, karena saya yakin pasti akan menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

7. Jual Baju Muslim


Selanjutnya baju muslim baik itu untuk pria, wanita, anak anak, juga merupakan kebutuhan pokok pada saat bulan puasa dan menjelang lebarang, jadi sahabat juga bisa mencoba untuk melakukan usaha jual baju muslim ini, jika memang sahabat masih bingung mau usaha apa di bulan ramadhan.


8. Bisnis Pengiriman Barang


Nah di bulan ramadhan tentu juga akan meningkatnya para pengguna jasa pengiriman barang untuk mengirim barang berupa paket dan lainnya kepada keluarga mereka yang berada di luar kota atau daerah lain, baik untuk keperluan lebarang ataupun untuk sekedar oleh oleh.

Untuk itu bisnis pengiriman barang ini juga sangat paut untuk sahabat lirik sebagai salah satu usaha di bulan puasa yang potensial untuk sahabat.

9. Usaha Rental Mobil


Kebutuhan akan mobil, terutama untuk wisata dan mudik pada saat menjelang lebaran tentulah sangat pesat yang membuat para pemilik rental mobil kewalahan untuk melayani para custumer mereka.

Nah tentu ini bisa sahabat lirik sebagai salah satu usaha sampingan sahabat di bulan ramadahan, bagi sahabat yang memliki mobil nganggur di rumah, dari pada tidak terpakai, kan lebih baik di gunkan untuk menghasilkan uang.

10. Service Kendaraan


Sebelum mudik, tentu para pemilik kendaraan akan melakukan cek dan sevice kendaraan mereka untuk memastikan semua dalam keadaan baik pada saat di pakai nanti, agar pada saat di perjalanan bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala.

So !! usaha service kendaraan ini juga merupakan salah satu usaha yang menjanjikan untuk besar di bulan ramadahan, baik untuk sekedar usaha musiman ataupun usaha berkelanjutan.

11. Bisnis Parcel


Parcel merupakan salah satu cara tepat untuk menyampaikan terima kasih ataupun untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat, sahabat ataupun rekan kerja, nah di momen momen seperti ramahdan dan lebaran ini biasanya banyak di manfaat oleh masyarakat untuk menggunakan paracel ini, baik itu parcel buah ataupun yang laiinya, sangat cocok buat sahabat yang ingin punya bisis di bulan ramadahan.

Baca juga : Usaha tanpa modal yang minim resiko

12. Cuci Sepeda Motor

Yang terakhir adalah usaha cuci sepeda motor, dimana biasanya juga akan cenderung meningkat di moment seperti ramahdan dan lebaran.

Hal ini saya alami sendiri di usaha cuci motor abang sepupu saya, pada bulan ramadahan bisanya dia akan mendapatkan omset yang cuku mengiurkan jika di bandingkan hari hari bisanya.

Menurut imformasi dari abang sepupu saya, dia bisa mendapatkan omset hingga 1 juta rupiah perhari, jika meneelang lebaran. wow.

Tentu ini merupakan salah satu pelaung usaha yang bagus di bulan ramahdan, jika sahabat ingin melakukan suatu bisnis.


EmoticonEmoticon