Cara Memblokir Iklan Yang Tidak Di Inginkan Serta Nilai CPC Rendah

Apakah sahabat merasa kesal dengan iklan adsense yang tampil di blog sahabat karena menampilkan iklan yang tidak layak dan mengandung kata kata negatif yang bisa memperburuk citra blog kita dimata pengunjung?

Atau sahabat ingin memblokir iklan  dengan nilai cpc rendah dengan harga murah untuk bisa meningkatkan penghasilan google adsense sahabat?

Tenang aja, semua itu bisa kita lakukan koq, karena pihak google adsense sendiri sudah menyediakan fitur ALLOW AND BLOCK ADS di akun google adsense kita yang memungkinkan kita untuk memblokir iklan yang tidak kita inginkan ataupun memblokir iklan membandel yang akhir akhir ini sering muncul seperti iklan suamiku dan juga iklan gaib.

Yang mana, iklan iklan tersebut selain merusak citra blog kita, juga memiliki nilai cpc yang sangat rendah, dan parahnya jumlahnya setiap hari kian bertambah banyak seperti virus, jika kita biarkan, terutama jika iklan tersebut satu tema dengan blog kita.

Inilah yang juga saya rasakan, pada awal serangan iklan "suamiku" tidaklah begitu berpengaruh kepada blog saya, karena tidak satu tema, sehingga hanya muncul beberapa iklan saja.

Tapi tidak halnya dengan iklan virus yang terbaru yakni "uang gaib" yang setelah saya cek ada sekitar 300 lebih iklan tersebut di akun google adsense saya.

Terang saja iklan ini cukup sukses menghancurkan cpc google adsense saya yang selama ini cukup bagus dan stabil. Dari sini saya langsung bertidak cepat dengan melakukan pemblokiran iklan tersebut dan juga beberapa kategori iklan yang cukup sensitif dan saya anggap kurang baik.

Dan alahmdulillah setelah saya memblokir iklan yang tidak saya inginkan tersebut, akhirnya cpc adsense saya kembali normal seperti biasanya.
Baca juga : Cara meningkatkan penghasilan google adsense

Nah bagaimana caranya memblokir iklan tersebut? Berikut langkah langkahnya :

1. Login Ke Akun Adsense

2.  Klik Menu "Allow And Block Ads"


Cara Memblokir Iklan nilai cpc rendah

Perhatikan gambar di atas, setelah sahabat klik menu "Allow And Block Ads" maka akan menucul halam Ad review center, yang bisa menampilkan semua iklan dari advertiser yang di tampilkan di blog kita, dengan cara mengetikkan text atau kata kunci iklan yang ingin kita review atapun di blokir.

Perhatikan yang saya beri tanda panah merah pada bagian atas : merupakan tempat memasukkan text ataupun kata kunci iklan yang ingin kita revie, setelah sahabat ketikan text langsung saja tekan enter, maka sedererat iklan yang sesuai dengan kata kunci tersebut akan di tampilkan.

Di atas saya beri contoh dengan kata kunci "uang gaib" yang merupakan iklan virus yang sering muncul akhir akhir ini yang harus kita basmi setiap hari.

Perhatikan juga yang saya beri tanda panah pada merah pada baian bawah : merupakan pilihan untuk menempilkan jumlah iklan yang di temukan, hal ini berfungsi untuk mempercepat proses pemblokiran iklan, jika ternyata iklan yang di temukan sangatlah banyak, karena biasanya setinggan awalnya hanya akan menampilkan tiga iklan saja, jadi jangan sampai terkecoh ya.

Lalu Cara memblokir iklannya?

Perhatikan gambar di bawah ini


Cara Memblokir Iklan adsense

Perhatikan gambar :

1. Klik tanda centang pada bagian panah no 1

2. Kemudian klik centang (all) pada panah no 2

3. Kemudian klik block pada panah no 3

Jadi dech, maka iklan yang tidak kita inginkan bisa dengan cepat kita hapus, namun jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan kembali karena penghapusan hanya bisa dilakukan pertiga puluh saja, jadi jika iklan yang ingin sahabat hapus lebih dari tiga puluh maka sahabat tinggal ulangi saja dengan cara seperti diatas.
Baca juga : cara setting ad balance yang tepat

Memblokir Iklan Adsense Yang Tidak Kita Inginkan Berdasarkan Kategori

Nah selain cara di atas, sahabat bisa juga lho memblokir iklan yang tidak sahabat inginkan berdasarkan kategori iklannya langsung, sehingga segala macam iklan yang berhubungan dengan kategori tersebut otomatis terblokir, terutama kategori yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan blog kita ataupun kategori yang sensitif seperti judi.

Caranya memblokirnya sama sepert di atas, sahabat tinggal masuk kemenu " ALLOW ADS BLOCK ADS" kemudia pilih my site, di bagian atas akan ada pilihan General Categories dan Sensiteve Categories, untuk lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Memblokir Iklan Yang Tidak Di Inginkan

Gambar di atas merpakan akun adsense saya, saya melakukan pemblokiran pada bagian sensiteve kategori,, juga pada beberapa bagian general categori yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan tema blog saya.

Gimana gampang bukan? selamat mencoba, jika ada yang kurang jelas silahkan sahabat tanyakan melalui kolom komentar ya.


EmoticonEmoticon