Memperoleh Omzet Jutaan Rupiah Perhari Dengan Jualan Es Buah

Membaca judul artikel ini, mungkin dalam hati sahabat pasti akan bertanya tanya, masa ia sih jualan es buah bisa mendapatkan omset hingga jutaan rupiah perhari? bagaimana caranya?

Inilah yang terjadi di kalangan masyarakat kita, kebanyakan dari kita, dalam hal ini saya, anda, dan mereka, banyak yang menyepelekan suatu bisnis yang terkesan kecil kecilan seperti jualan es buah ini.

Buat apa sih jualan es seperti itu paling untuknya nggk seberapa? ( kebanyakan yang ada di benak kita ).

Padahal kalau kita mau mentelaah lebih dalam, bisnis jualan es buah ini cukup mengiurkan lho sahabat, apalagi di moment moment tertentu seperti di bulan ramadhan dan juga di tempat tempat wisata, maka jualan es buah termasuk salah satu jualan yang menguntungkan, terbukti beberapa pedagang es buah bahkan bisa memperoleh omzet hingga jutaan rupiah dalam satu hari.

Wow... hebat kan?

Seperti yang di langsir di laman finance.detik.com, mereka penah mewawancari salah satu pedagang es buah di kawasan Jati Padang pasar minggu, kepada detik.com pedagang es buah tersebut mengaku bisa memperoleh omset Rp.1,5 s/d 2 juta perhari.

Padahal,dia mengaku hanya berjualan es buah secara dadakan pada saat pas bualan ramadhan saja, Bagaiaman kalau dia sudah berjualan es buah secara tetap, tentunya akan mendapatkan keuntungan yang lebih, karena tentunya dia sudah memiliki pelanggan tetap.

Artikel terkait : 10 Jualan es yang paling laris dan cara menjalankannya
Begitu juga dengan pedagang sop buah yang berada di kawasang Pasar bendungan hilir, jakarta selatan, ketika di wawancarai detik.com dia mengaku bahwa pada bulan ramadhan dia bisa menjual hingga 300 porsi es buah dalam satu hari, dengan harga Rp.10.000 , jika dikalikan 300 maka dia bisa memperoleh omset hingga Rp.3000.000 dalam satu hari. wow.

Ini menunjukan bahwa sebenarnya bisnis ini merupkan bisnis yang cukup potensial jika di tekuni dan dilakukan dengan lebih profesional lagi, ya meskipun memang cenderung jualan es buah ini laris manis hanya di moment tertentu saja.

Namun bukan berarti di hari hari biasa tidak laku, karena tentunya di musim panas juga pasti banyak yang menggemari es nan segar yang kaya akan nutrsi yang baik buat tubuh manusia ini.

Untuk itu, buat sahabat yang memang memiliki keinginan untuk menekuni usaha es buah ini, maka gak usah bimbang lagi, karena dari ulasan di atas, sangat jelas bisnis ini cukup menguntungkan.
jualan es buah


Tips Jualan Es Buah Di Era Kekinian

Nah buat sahabat yang tertarik buat jualan es buah setelah mendengar cerita di atas, maka saya ada sedikit tips ini supaya jualan sahabat bisa laris manis di era kekinian.

1. Jualan Es Buah Dengan Kemasan Menarik

Seperti kita ketahui, di era kekinian ini, dalam membeli sesuatu, seseorang tidak hanya melihat dari segi rasanya saja, melainkan tampilan menarik dan unik juga bisa menjadi nilai jual yang lebih.

Nah tak terkecuali dalam usaha es buah, sahabat jangan hanya menjual es buah dengan menggunakan mangkok ataupun gelas biasa, dan menggunakan bungkus plastik biasa juga, tetapi alangkah baiknya sahabat menjualnya dalam suatu kemasan gelas plastik yang unik dan menarik dengan berbagai macam karakter, sehingga bisa menarik perhatian lebih pelanggan.

Terutama kalangan anak anak muda dan perempuan tentu akan sangat senang jika kemasan yang digunakan adalah kemasan gelas yang menarik.

2. Tempat Yang Bersih Dan Nyaman

Bahkan jika sahabat berjualan menggunakan gerobak dorong sekalipun, jangan sampai sahabat lupakan kebersihan tempat dan gerobak sahabat, karena walau bagaimanapun, di dalam bisnis makanan dan minuman, kebersihan tempat adalah faktor yang paling fital bagi pelanggan, karena berhubungan dengan kesehatan dan kehigenisan makanan tersebut.

Untuk itu pastikan sahabat memilih tempat yang nyaman dan bersih untuk jualan, kalau perlu sahabat buatkan tempat duduk dan nongkrong yang nyaman juga untuk menambah daya tarik bagi para pelanggan.

3. Manfaatkan Sosmed Untuk Promosi

Di era kekinian peranan media sosial tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia, karena saat ini hampir setiap manusia pasti memiliki akun media sosial baik untuk sekedar browsing sana sini, ataupun untuk menjalin silaturahmi dengan teman dan keluarga.

Untuk itu maka sahabat harus memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha sahabat, agar makin banyak yang mengetahuinya dan makin banyak pelanggan juga tentunya.

Caranya?

Ya tentunya sahabat harus melakukan upload lokasi jualan sahabat di media sosial seperti facebook, instagram, twitter, google+ dll, dan jangan lupa juga untuk meminta pelanggan yang sudah membeli untuk melakukan terstemoni dan melakukan upload di sosmed mereka, sehingga es buah sahabat bisa cepat terkenal dan menyebar di media sosail.


EmoticonEmoticon