Kisah Pedagang Sayur Sukses Dengan Omzet Ratusan Juta Perbulan

Kisah nyata ini sebenarnya sudah lama berlangsung, tepatnya sekitar tahun 2014 lalu. Namun karena kisah ini saya anggap sangat bagus untuk kita jadikan contoh buat kita semua, maka tak tertahan lagi jari ini untuk juga ikut menuliskan kisah hidupnya di blog saya ini.

Karena seperti kita tahu, banyak anggapan di masyarakat bahwa untuk menjadi pebisnis sukses itu haruslah menekuni bidang usaha yang kompeten juga, tidak dengan usaha kecil seperti bisnis sayuran.

Nah, kisah pedagang sayuran sukses dengan omzet ratusan juta perbulan ini, tentu bisa membantah anggapan tersebut, sekaligus menjadi bukit nyata, bahwa untuk sukses berbisnis itu bukanlah tergantung dari jenis usahanya melainkan dari cara kita mengelolanya.

Seperti kisah sukses pedagag sayur yang bernama Samsul Arifin ini, yang menurut dari sumber berita yang saya dapat merupakan seorang pemuda alumnus fakultas ilmu kesehatan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Kisah suksesnya bermula ketika saat dia duduk di bangku kuliah dulu, dia sering sekali kekurangan biaya untuk membiayai kuliahnya tersebut, karena keterbatasan kemampuan dari orang tuanya.

Untuk itulah, dia harus memutar otak agar biasa membiayai kuliahnya sendiri dan menutupi semua kekurangan keuangannya tersebut. entah kenapa, kala itu dengan uang yang dia miliki hanya sebesar Rp.1 juta rupiah, dia memutuskan untuk terjun ke bisnis sayuran dan memutuskan untuk jual sayuran di pasar dengan membeli sayuran langsung dari petani.

Dan ternyata insting bisnisnya itu ternyata tidak salah, sejak saat itu bisnisnya terus berkembang dan berkembang hinngga bisa memperoleh omzet sebesar 6 juta rupiah perhati atau sekitar 180 juta perbulan. wow.
Artikel terkait : Cara dagang sayur agar sukses dan banyak pembeli

Kunci Sukses Usaha Sayuran Syamsul

Kisah Pedagang Sayur Sukses
Syamsyl Arifin. Via merahputih.com

Tidak di jelaskan secara gamblang memang oleh Syamsul sendiri kunci sukses usaha sayurannya hingga bisa memberikan omzet yang begitu fantastis.

Yang jelas bagi para pemuda yang ingin memiliki usaha, jangan takut untuk memulai usaha mandiri sejak dini, apapun itu bisnisnya " jangan takut nggak punya modal, kalau usaha pasti ada jalan' pangkasnya kepada detik.com.

Kini berkat usaha dan ketekunannya tersebut syamsul sudah memiliki 5 karyawan yang membantunya untuk berjualan dan sudah memiliki kendaraan berupa mobil dan motor serta membangunkan rumah untuk kedua orang tunya.

Pelajaran Yang Bisa Kita Ambil

Dari kisah singat di atas, maka bisa kita ambil pelajaran, bahwa untuk sukses itu sebenarnya tidaklah muluk muluk. dan tidaklah harus memiliki bisnis besar seperti minyak, batu bara, ataupun property.

Tetapi yang di perlukan adalah kemauan dan ketekunan untuk memulai bisnis, apapun bisnis tersebut, karena dengan berani memulai dan menekuninya, maka lambat laun kita bisa belajar dari pengalaman bisnis kita tersebut, untuk membuat kita menjadi seorang pengusaha sukses nantinya.

Seperti yang juga sudah saya uraikan di artikel lainnya tentang seorang pemuda yang sukses dengan modal pinjam baju di tanah abang, mereka adalah bukti bukti nyata, bahwa sukses itu terbuka bagi siapa saja yang memiliki kemauan dan ketekunan untuk meraihnya.
Baca juga : Peluang usaha home industri modal kecil dengan keuntungan besar


EmoticonEmoticon