Cara Terbaik Mendapatkan Pasif Income Dari Internet Dan Dunia Nyata

Mendapatkan pasif income, tentulah dambaan setiap insan di dunia ini, karena kita semua sadar akan keterbatasan kemampuan kita kelak, baik karena termakan usia ataupun tubuh dan tenanga yang akan lemah tak berdaya.

Untuk itulah, bermacam cara di lakukan manusia untuk bisa mendapatkan pasif income sebanyak mungkin, sehingga pada tiba saatnya nanti, mereka tinggal menerima hasilnya kelak, meski mereka sudah tidak berkerja lagi.

Tapi sayangnya, sampai saat ini saya lihat masih banyak yang bingung bagaimana menemukan cara terbaik untuk menghasilkan passive income tersebut, terutama bagi mereka yang hidup dari kalangan menengah kebawah, alasannya karena tidak adanya modal dan uang lebih sehingga mereka sulit untuk bisa menghasilkan passive income.

Sebenarnya itu tidaklah sepenuhnya benar, karena uang dan modal bukanlah segala galnya dalam menciptakan pasif income, karena buktinya banyak koq orang yang tidak memiliki uang dan modal, nyatanya dia bisa memiliki usaha dan menciptakan pasif income tanpa modal dengan ketekunan dan kegigihannya.

Sebut saja seperti pasangan miliarder muda seperti Sally Giovanny Dan Ibnu Riyanto, nyatanya mereka bisa menciptakan pasif income melalui usaha bagi mereka hanya bermodalkan uang hasil amplop pernikahan mereka.

Atau seperti Raditya Dika yang berhasil menjadi aktor terkenal hanya dengan bermodalkan rutin menulis kisah kisah hidupnya di blognya.

Ini menunjukan, bahwa sebenarnya semua orang itu punya kesempatan untuk bisa menghasilkan passive income buat dirinya, jika ada kemauan dan mau bekerja keras serta membaca peluang yang ada di sekitar mereka.

Untuk itulah pada kesempatan ini saya akan membagiakan beberapa cara terbaik untuk mendapatkan pasif income baik dari internet maupun dunia nyata yang semoga bisa menjadi panduan buat sahabat.

Cara Mendapatkan Pasif Income Dari Internet

Ini adalah cara sederhana namun sangat cocok untuk kita yang merasa tidak memiliki banyak modal maupun waktu untuk mulai mendapatkan passive income. Kenapa? karena sudah banyak buktinya mereka mereka yang berhasil menjadikan internet sebagai sumber penghasilan tambahan bahakan utama setiap bulannya, hanya melalu layar laptop mereka.

Asikkan? gimana caranya?
Pasif Income

1. Pasif Income Dari Metode Periklanan PPC ( Pay Per Clik )

Ini adalah cara yang terbaik sekaligu paling populer dikalangan internet marketer untuk bisa mendapatkan passive income. Karena memang metode periklanan PPC ini merupkan sisitem yang paling mudah untuk dijalani.

Yang mana cukup dengan memasang iklan dari pihak PPC di blog / website kita, maka kita bisa mendapatkan bayaran dari setiap orang yang melakukan klik iklan yang kita pasang di blog kita tersebut.

Contoh : Sahabat memiliki blog atau website dengan jumlah pengunjung 1000 orang perhari, kemudian sahabat daftarkan blog tersebut ke program periklanan PPC, yang selanjutnya sahabat pasang kode iklan dari mereka di blog sahabat.

Nah, setelah sahabat pasang di blog sahabat tersebut, ternyata dari 1000 pengunjung blog sahabat tersebut ada 20 orang yang terartik melakukan klik iklan tersebut, maka sahabat akan mendapatkan bayaran 20 x ( harga perklik), dalam hal ini harga perklik bervariasi antar Rp.500 s/d Rp.3000 tergantung dari kebijakannya.

Maka jika kita anggap saja harga perkliknya Rp.1000, maka jika ada 20 orang yang melakukan klik iklan di blog sahabat, maka sahabat akan mendapatkan bayaran sebesar 20 x Rp.1000 = Rp.20.000 , lumayan besar bukan, itu jika hanya 20 orang yang melakukan klik, jika ada 1000 orang? maka tinggal sahabat kalikan sendiri. hehe.

Bahkan untuk blog yang sedang sahabat baca saat inipun income utamanya ini adalah dari program periklan PPC ini, lebih tepatnya adalah PPC google adsense, dan alhamdulillah sudah bisa memiliki pasif income setiap bulan. Baca : $100 sebulan dari google adsense akhirnya tercapai.

2. Pasif Income Dari Affiliate Marketing

Pasiive income online selanjutnya adalah dari affliate marketing, atau jika dalam bahasa indonesia biasanya di sebut dengan bisnis affiliasi. Apa itu bisnis affiliasi? yang belum tahu silahkan sahabat baca di artikel saya sebelumnya tentang : Mengenal bisnis affiliasi.

Intinya, pasif income dari affliat marketing ini semacam membantu seseorang dalam memasarkan barang secara online, dimana kita akan mendapatkan komisi dalam setiap barang yang kita bantu promosikan tersebut laku.

Di indonesia, Lazada.co.id contohnya. Pihak lazada memberikan kesempatan kepada semua orang yang memiliki blog untuk ikut menjadi affiliate marketing mereka, dengan memasang iklan suatu produk lazada di blog mereka yang sudah mengandung kode affiliasi, sehingga jika terjadi pembelian terhadap suatu barang yang bersunber dari link affiliasi yang kita promosikan tersebut.,maka dari situlah kita akan mendapatkan komisi berkidah 2 sampai dengan 10% dari harga barang, tergantung kebijakan masih masing perusahaan. 

Wah kalo gitu lebih enak sistem ppc donk, asal ada yg klik langsung dapat komisi? 

Sekilas memang kelihatan lebih mudah sistem ppc, namun sahabat jangan salah, jika affiliate marketing ini di jalankan dengan strategi yang benar, maka hasilnya bisa lebih besardari Income ppc.

Terutama dari affiliate marketing luar negeri seperti Amazon. Com, para affiliatenya terbukti bisa menghasilkan hingga puluhan juts setiap bulannya. 

Jadi bukan hanya karena sistem semata, tetapi tergantung bagaimana kita dalam menjalankannya. 

3. Pasif income dari dropshipper. 

Yang selanjtunya, untuk medapatkan pasif income dari internet sahabat bisa menggunakan sistem Dropshipper. Apa itu dropsipper? silahkan baca di artikel saya sebelumnya tentang : arti dropshipper .

Singkatnya, sistem dropshipper itu adalah kita bisa menjual suatu barang dari supplier tanpa harus melakukan stok dan membelinya lebih dahulu, sehingga kita tidak memerlukan modal sepeserpun untuk melakukan jualan online.

Yang harus kita lakukan hanyalah mempromosikan katalog katalog barang dari suatu supplier tersebut, kemudian jika ada pembeli yang berminat, maka kita tingaal melakukan pemesan dan pembayaran kepada supplier, selanjtunya supplier akan mengirimkan barang pesanan yang kita minta langsung kepada custumer kita, dengan atas nama toko kita langsung.

Menarik bukan?

Jadi, dalam hal ini sahabat bisa memiliki toko online tanpa harus melakukan stok barang lebih dahulu, melainkan sahabat bisa menawarkan barangnya lebih dahulu melalui sosmed ataupun blog sahabat.

4. Pasive income dengan jualan jasa di blog

Selanjutnya, untuk sahabat yang memiki keahlian dan keterampilan terentu, maka sahabat bisa mendapatkan pasif income dari internet dengan cara menjual jasa dari blog. Misalnya sahabat memilki keahlian melakukan translet dari bahasa indonesia ke bahas asing, maka sahabat bisa menawarkan jasa tersebut melalui blog, dengan menyertakan keterangan singkat tentang jasa yang sahabat tawarkan beserta tarfinya, maka jasa sahabat akan dikenal luas dan kemungkinan mendapatkan orderan akan lebih besar.

Cara Mendapatkan Passive Income dari Dunia Nyata

Yang saya maksudkan dunia nyata disini adalah dunia offline, atau mendapatkan passive income tanpa melalui internet, cuma karena saya bingung menggunakan kata apa, maka saya tuliskan saja dunia nyata. hehe, tapi saya yakin sahabat pasti pada ngertikan.

Kalau dalam dunia nyata ini, untuk menghasilkan pasif income maka cara terbaik yang bisa kita lakukan adalah :

1. Melalui Investasi Tanah

Ini adalah cara yang terbaik menurut saya pribadi. Kenapa? karena seperti kita ketahui harga tanah setiap saat selalu merangkak naik dan tidak pernah turun walau sedikitpun, serta tidak pernah terkena laju inflasi yang selalu tinggi setiap tahunnya.

Itu artinya, kalau kita membeli tanah saat ini, maka lima tahun kedepan  bisa saja kita mendapatkan keuntungan 100 persen bahkan lebih tergantung dari lokasi tanah tersebut, semakin strategis lokasi tanahnya makan akan semakin cepat perkembangan asetnya.

Ya, walaupun cara ini memerlukan modal yang cukup besar, namun merupakan cara yang paling efektif untuk menghasilkan pasif income secara rutin.

Untuk kita yang memiliki modal minim, maka kita bisa menyiasatinya dengan mencari tanah kaplingan atau tanah yang bisa di bayar dengan kredit, yang bisanya harganya cukup terjangkau.

2. Melalui Investas Property

Coba perhatikan daerah sekitar, setiap tahun pertumbuhan perumahan rakyat selalu bertambah, karena memang seiring dengna populasi manusia yang semakin pesat, yang tentunya memerlukan tempat tinggal.

Inilah yang menyebabkan harga property setiap tahunnya selalu meningkat pesat dan hampir tidak pernah turun sedikitpun, dengan demikin, ini juga merupakan suatu peluang untuk sahabat mendapatkan passive income, jika sahabat memebli property ini.

Yang mana dengan membeli property, itu artinya uang sahabat setiap tahun akan terus bertambah tanpa harus melakukan apapun dan pada saatnya bisa sahabat jual kembali.

3. Membuat Barakan / Kost Kostan

Pasif income dari dunia nyata selanjutnya bisa sahabat dapatkan dengan membuat kost kostan ataupun barakan, yang mana juga cukup banyak di butuhkan masyarakat, yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli property sehingga mereka memiliki untuk tinggal di barakan, karena cukup terjangkau.

Dengan membuat barakan, maka sahabat bisa mendapatkan sumber penghasilan rutin setiap bulan tanpa harus melakukan pekerjaan, ia kan? jadi ini juga bisa dikatakan sebagai sumber pasif income.

4. Membeli Plasma Sawit

Plasma sawit ini merupakan program pemerintah yang bekerja sama dengan perusahaan sawit di suatu daerah, yang dikhususkan kepada masyarakat yang memiliki lahan, dimana lahannya akan di tanami kelapa sawit oleh perusahaan, dan di kelola penuh oleh perusahaan, namun hasilnya di kembalikan lagi kemasyarakat tersebut setiap bulan, dan kepemilikan lahan tetap milik masyarakat tersebut.

Nah, dengan membeli plasma sawit ini maka sahabat bisa memiliki pasif income selama kurang lebih 25 tahun ( masa produktif panen kelapa sawit ) tanpa harus repot repot mengeurus sawit, karena semua perawatan di lakukan oleh perusahaan, yang kita tahu hanyalah mendapatkan hasil setiap bulan.

Demikianlah sedikit tentang cara terbaik mendapatkan pasid income dari internet dan dunia nyata, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon