7 Jenis Mobil Untuk Usaha Travel Dilihat Dari Kapasitas Penumpang

Mememilih jenis mobil yang tepat untuk kebutuhan usaha travel adalah hal sangat fital, karena mobil merupakan sarana pendukung yang paling utama di dalam keberlangsungan usaha travel sahabat nanitnya.

Jika mobil yang digunakan cukup memikat dan memberikan kenyaman kepada para pelanggan kita, maka merekapun akan puas dan bukan tidak mungkin ikut memberikan respon yang positif kepada custumer lainnya nantinya.

Untuk itu dalam memilih jenis mobil untuk usaha travel sahabat sangat penting untuk memperhatikan hal hal yang berhubungan dengan kenyaman pelanggan tersebut seperti :


  • Kapasitas Penumpang
Semakin banyak kapasitas penumpang yang bisa di tampung suatu mobil tentu akan lebih bagus, karena biasanya ukuran mobil yang lebih besar dan luas akan lebih memberikan rasa nyaman kepada pelanggan.

Apalagi buat pelanggan yang sedang berlibur dengan keluarga besar mereka, tentu membutuhkan transpostasi yang cukup besar untuk menampung semua keluarga dalam sekali jalan.

  • Daya tahan mesin
Tentu akan sangat mengganggu keanyamaan di saat kita menganggkut penumpang, tenyata di tengah jalan mengalami mogok akibat mesin yang tidak bandel. Selain itu juga tentu akan menggau kelancara usaha travel sahabat, karena bengkaknya biaya perawatan mobil.

  • Model / Desain Dari Mobil
Jangan lupa juga untuk memperhatakan model ataupun desain dari mobil yang akan sahabat jadikan bisnis travel sahabat, karena walau bagaimapun tentu juga merupakan salah satu magnet yang tak terbantahkan untuk para pelanggan.

Nah Dengan memperhatikan hal hal di atas, maka berikut ini adalah macam macam merk mobil travel yang cocok untuk usaha travel sahabat.

1. Toyota Hiace

Mobil yang satu ini sangat cocok sekali untuk bisnis Travel karena selain tampilan luarnya yang sangat menawan, mobil dengan kapasitas 16 kursi ini lebih lebar dari MInivan ataupun MPV biasa, karena Hiace memiliki panjang 5380 mm dan lebar 18800 mm sehingga interior mobil ini bisa di bilang cukup besar.

Sehingga para penumpang yang ikut mengendari ini akan merasa nyaman karena tidak sempit dan bisa duduk dengan lebih leluasa.
mobil travel terbaik
Tampilan Interior Toyot Heace
Selain itu, mobil yang satu ini juga memiliki tinggi sebesar 3110 mm sehingga ruang kepala menjadi lebih lapang dan ground clearance lebih memadai untuk melintasi berbagai medan termasuk jalan berlubang, maka tak heran jika mobil ini merupakan salah satu mobil travel terbaik di indonesia.


2. Suzuki APV


jenis mobil travel

Meskipun terbilang lebih kecil dari toyota hiace karena hanya berkapasitas 8 orang penumpang saja, Namun tampilan yang  elegant sangat cocok untuk di jadikan usaha travel mobil, karena bisa menarik perhatikan para custumer kita.

Apalagi bagian kursi mobil ini di desain dengan konsep "captain seat" sehingga memberikan keanyamanan tidak hanya bagi penumpang tetapi bagi pengemudinya juga, yang tentu bisa menjadi nilai tambah bagi mobil ini.

Hanya saja, karena kapasitas mesin dari suzuki APV ini hanya 1.600 cc dengan tenaga yang di keluarkan 95 ps dan harus menanggung berat body sebesar 1.950 kg, maka mobil yang satu ini kurang cocok untuk digunakan travel jarak jauh yang memerlukan waktu hinggai puluhan jam, namun untuk travel jarak pendek saya rasa tidak begitu bermasalah, sehingga mobil ini masih tergolong jenis mobil travel.

Baca juga : Bisnis wisata berkuda masih memiliki prospek yang sangat cerah

3. Isuzu Elf Micro Buz

mobil kapasitas 12 penumpang

Berbicara tentang mobil maka tentu tidak bisa kita lewatkan dari produsen yang satu ini, karena sudah terbukti dari dahulu sudah menghasilkan mobil mobil dengan performa yang sangat tangguh seperti isuzu Panther.

Nah, salah satu yang cocok untuk usaha travel dari pabrikan isuzu adalah mobil seri isuzu Elf HHR 55 Micro Buz. Yang merupakan sebuah mobil dengan kosep MIni Buz yang mampu menampung hingga 16 penumpang, serta di bekali dengan mesin 4JB1-TC dengan kapasitas 2771 cc membuat tenaga mobil yang satu ini cukup besar sehingga sangat cocok di segala medan dan kondisi.


4. Toyota Avanza

Hayo siapa yang tidak kenal dengan Toyota Avanza? saya yakin hampir semua masyarakat mengetahuinya, karena memang hampir semua pengusaha travel pasti memiliki mobil yang satu ini sebagai salah satu andalannya, maka tak heran kalau bahkan ada yang menjuluki mobil Toyota Avanza sebagai mobil sejuta umat.

Karena memang dilihat dari segi tampilan exterior Toyota Avanza sangat mewah dan modis, namun tetap memiliki kabin yang cukup lapang sehingga mampu mengangkut dengan kapasitas hingga 7 penumpang.

Untuk harga pasaran mobil bekas Toyota Avanza inipun bisa dibilang stabil sehingga para pengusaha travel tidak akan rugi jika suatu saat mereka ingin menjualnya kembali.

5. Daihatsu Luxio

Mobil untuk usaha travel selanjutnya adalah Daihatsu Luxio yang merupakang mobil pengembangan di parian Daihatsu sebelumnya yakni Grand Max.

Mobil ini sangat cocok untuk usaha travel karena dari tampilan exterior hingga interiornya sangatlah menunjang, karena exterior dari daihatsu luxio ini berdimensi 4215 x 1710 x1915 sehingga terlihat bongsor elegenat dan mewah.

Di tunjang dengan penggunaan teknologi canggih yakni dengan menggunakan Pintu geser menambah kesan mewah dari mobil yang satu ini.

Untuk bagian interiornyapun nggk perlu khawatir, karena sangat memanjakan penumpang, berkat bodynya yang bongsor sehingga memiliki tempat duduk yang lebih luas dan tidak berdempet dempetan

6. Tata Super Ace Luxury Van

Sukses dipasaran sebelumnya dalam wujud pick up, Tata Super Ace ingin meberi manfaat lebih di pasaran indonesia terutama kepada para pengusaha angkutan dan travel dengan menghadirkan seri Tata Super Ace Luxury Van.

Dengan konsep mini bus dan interior yang sangat luas dan lega, sangat memberikan kenyaman kepada para penumpang karena mampu mengangkut hingga 9 orang penumpang tanpa harus berdesak desakan.

macam macam mobil travel

Ya meskipun memang bisa di bilang kalah kelas dengan izusu elf mini buz, namun bagi sahabat yang low budget dan baru hendak merintis usaha, tentu mobil yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

7. Kia Grand Sedona

Ingin mobil dengan tampilan keren namun tetap muat menampung banyak orang, maka Kia grand Sedona jawabannya, karena Kia grand sedona dilengkapi dengan desain bumper yang terlihat kuat dengan garis corak hitam di bagian lubang udara yang menambah kesan gagah mobil yang satu ini.

Ditambah lagi dengan pintu sliding / geser di bagian kanan dan kirinya juga mempertegas akan kemewahan mobil kia grans sedona ini.

Yan meskipun memang bisa di bilang sangat jarang para pengusaha travel yang menggunakan mobil ini, namun justru bisa menjadi nilai plus bagi sahabat karena berbeda dari yang lainnya.

Demikianlah 7 jenis mobil untuk yang cocok untuk usaha travel, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi sahabat yang memerlukannya.


EmoticonEmoticon