Bisnis Wisata Berkuda Masih Memiliki Prospek Yang Sangat Cerah

Jika sahabat pernah jalan jalan ke Bromo, saya yakin sahabat tidak asing dengan wisata berkuda, karena disana banyak terdapat kuda kuda milik penduduk setempat yang memang khusus di sewakan kepada wisatawan yang datang yang ingin merasakan sensasi menunggang kuda di padang pasir gunung bromo.

Sama Halnya jika sahabat berkunjung ke kawasan Candi Gedong Songo di Ungaran, semarang. Di sana sahabat akan banyak menemukan joki joki kuda yang menawarkan jasanya kepada wisatawan untuk menaiki kuda mereka, sehingga bisa berkeliling dari candi ke candi satunya dengan menggunakan kuda sambil menikmati keindahan alam sekitar gunung ungaran yang masih asri dengan udara yang sangat segar.

Demikian juga di tempat tempat lainnya, kini sudah banyak yang mengembangkan bisnis wisata berkuda ini sebagai salah satu alternatif bisnis untuk menambah pundi pundi penghasilan, terutama buat yang tinggal tak jauh dari tempat tempat wisata.

Bahkan tak hanya di daerah tempat wisata saja, saat ini sudah banyak tumbuh tempat tempat dengan fasilitas belajar menunggang kuda yang biasa di sebut masyarakat dengan nama wisata stable.

Dengan mengamati hal ini, maka jelaslah, bahwa bisnis wisata berkuda ini memiliki prospek bisnis yang sangat cerah, karena terbukti antusias masyarakat sangat tinggi untuk bisa merasakan sensasi menunggang kuda, yang merupakan alat transportasi yang di gunakan di masa lampau.
Bisnis Wisata Berkuda
Suasana Menunggang Kuda Di Bromo

Jadi, buat sahabat yang ingin memiliki bisnis sendiri, dan sahabat lihat tempat wisata di daerah sahabat belum terdapat joki joki kuda yang menawarkan jasa menunggang kuda mengelilingi tempat tersebut, maka itu merupakan suatu peluang usaha yang sangat besar untuk sahabat membuka bisnis wisata berkuda ini di tempat sahabat.

Karena dari beberapa aspek di atas sangat bahwa minat masyarakat untuk menungai kuda ini sangat tinggi, sehingga saya yakin pelaung sahabat untuk sukses di bisnis ini sangatlah terbuka lebar.


Hal Hal Yang Harus Di Siapkan Untuk Membuka Bisnis Wisata Berkuda

Nah, jika sahabat sudah siap untuk membuka bisnis wisata berkuda ini, maka ada beberapa hal yang harus sahabat perisapkan.


1. Kuda Yang Sudah Terlatih

Ini yang paling penting, sebelum sahabat menyewakan kuda sahabat kepada para pengunjung, maka pastikan kuda sahabat adalah kuda yang sudah terlatih dan sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia, sehingga pada saat di tunggangii tidak akan terjadi masalah yang bisa membahayakan para wisatawan.

Untuk itu sangat penting buat sahabat membeli kuda dari peternakan peternakan kuda yang kuda kudanya sudah terawat dan terlatih dengan baik, sehingga sahabat tidak perlu bersusah payah lagi untuk melatihnya.

2. Harus Sudah Mahir Menunggang Kuda

Gimana kita bisa membimbing pengunjung untuk menunggang kuda, kalau kita sendiri belum bisa menunggang kuda? ia kan? terkecuali memang sahabat berniat membuka usaha ini dengan memperkerjakan seseorang yang sudah ahli menunggang kuda, maka tidak di haruskan sahabat untuk belajar menunggang kuda.

Tapi sebagai pengusaha pemula, maka saya sarankan lebih baik untuk sahabat terjun langsung, sehingga bisa lebih mengerti dan mendalami tentang seluk beluk bisnis yang sahabat jalani.

Untuk itu belajar menunggang kuda ini bisa di bilang hal yang wajib bagi sahabat.

3. Belajar Memahami Kuda MIlik Sahabat

Walau bagaimanpun kuda merupakan mahluk hidup yang memiliki kebiasaan dan tingkah laku yang bisa jadi tidak bisa di duga duga, untuk itu sangat penting bagi kita memahami semua tingak laku kuda kita tersebut dan kebiasan kebiasannya, sehingga keamanan para pengunjung yang menunggang kuda bisa terjamin dengan baik.

Ini sangat penting bagi sahabat, karena jika sahabat tidak bisa memahami kebiasaan kebiasaan kuda milik sahabat, maka kuda bisa saja menjadi liar dan tidak bisa di jinakkan.

4. Buat Konsep Bisnis Yang Menarik

Dalam berbisnis, tidak bisa di jalankan begitu saja, melainkan dengan konsep yang jelas dan juga terarah demi kepuasan para pengguna jasa kita, termasuk dalam bisnis menunggang kuda.

Buatlah konsep yang menarik, misalya dengan membawa penunggang kuda melewati rute rute dengan pemandangan yang menarik, ataupun membawa para penunggang kuda mengelilingi pantai,  tentu akan membuat para pengunjung senang.

5. Manfaatkan Media Sosial Untuk Promosi

Walau bagaimanapun sebuah bisnis baru tidak akan mudah di kenal begitu saja, untuk itu agar bisnis wisata kuda sahabat berhasil dan kebanjiran pengunjung, maka sahabat bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi sahabat.

Karena seperti kita tahu saat ini media sosial merupakan salah satu senjata marketing yang paling ampuh untuk mengenalkan segala sesuatu ke masyarakat, apalagi pengunaanya gratis sehingga bisa menghemat biaya promosi bisnis sahabat.

Demikianlah sedikit ulasan tentang potensi bisnis wisata berkuda, semoga bisa memberikan sedikit manfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon