Cara Mudah Belajar Bisnis Travel Untuk Pemula

Bisnis travel memang merupakan salah satu bisnis yang sangat potensial untuk di jalankan oleh kita semua, terutama buat kita yang tinggal tidak jauh dari tempat tempat tujuan wisata yang cukup populer, maka ini merupakan kesempatan besar bagi kita untuk menggeluti bisnis di bidang travel perjalan ini.

Tapi masalahnya, buat kita yang baru pertama kali ingin terjun ke bisnis ini, tentulah akan sedikit bingung, bagaimana cara memulai ataupun belajar bisnis travel ini, karena minimnya pengalaman dan belum tahu seluk beluk dari bisnis travel itu sendiri, sehingga terkadang membuat kita enggan untuk terjuan ke dalam bisnis yang cukup potensial ini.

Nah untuk itulah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai sedikit tips tentang cara mudah belajar bisnsi travel buat pemula yang saya rasa sangat mudah untuk di terapkan, dengan catatan sahabat memang benar benar tertarik di bidang usaha travel ini, dan totalitas dalam menjalankannya.

Karena dalam suatu bisnis apapun, jika kita setengah setengah dalam menjalankannya, maka tidak akan ada hasil yang bisa kita dapatkan.

Ok, kembali ketopik kita kali ini, berikut cara mudah belajar bisnis travel bagi para pemula yang bisa sahabat coba :
Cara Mudah Belajar Bisnis Travel
Artikel terkait : Cara jual tiket pesawat online sendiri di rumah

1. Bekerja Disalah Satu Travel Yang Sudah Ada Di Kota Anda

Ini langkah penting yang harus sahabat jalani, karena walau bagaimanapun untuk mengetahui seluk beluk suatu bisnis secara mendetail, maka kita harus terjun secara langsung di bisnis tersebut, sehingga kita bisa mengerti secara tepat kekurangan dan kelebihan dari bisnis tersebut serta strategi yang tepat dalam pengembangan bisnis.

Tak terkecuali dalam bisnis travel, jika sahabat ada keinginan untuk belajar bisnis travel, maka sebelum sahabat membuka usaha travel sendiri, alangkah baiknya jika sahabat bekerja menjadi seorang karywan di salah satu travel yang sudah ada di kota sahabat dulu.

Sehingga di sana sahabat bisa belajar bagaimana mengeloa bisnis travel tersebut, bagaimana cara pelayanannya dan hal hal penting lainnya dari usaha travel tersebut, barulah setelah itu sahabat bisa membuka usaha travel sendiri setelah sahabat menguasainya.

Dari pada sahabat hanya coba coba mebuka usaha travel sendiri dengan keterbatasan ilmu, maka dengan cara ini saya yakin akan lebih efektif dibandingkan cara yang lainnya.

2. Belajar Bisnis Travel Dengan Menjadi Sub Agent

Dari pada sahabat berusah payah membangun usaha travel dari Nol yang tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit, maka lebih baik sahabat belajar bisnis travel dengan menjadi sub agent lebih dahulu dari agen agen usaha travel yang sudah lebih dulu exist.

Sehingga selain lebih hemat biaya, sahabatpun bisa belajar bisnis dengan tanpa was was, karena meskipun nanitnya gagal, maka sahabat tidak akan mengalami kerugian yagn cukup besar di bandingkan harus memulai segalanya dari nol besar

Apalagi saat ini sudah cukup banyak usaha usaha travel yang membuka sistem keagenan dan sub agent, dengan penawaran paket wisata yang cukup lengkap tentu ini akan lebih memudahkan sahabat dalam membuaka usaha tanpa harus berusah payah menyiapkan segalanya.

Untuk contohnya travel yang menerima sub agent silahkan sahabat searching di google ya, namun salah satu contohnya yang pernah saya tahu adalah Pardisotour yang beralamatkan di semarang.

3. Pilih Bisnis Travel Yang Paling Sesuai Dengan Minat Sahabat

Bisnis travel itu memiliki banyak pilihan, seperti bisnis travel khusus menyediakan kendaraan bagi wisatawan, bisnis travel khusus di bidang tiketing, bisnis travel di bidang penginapan, dan bisnis travel di bidang pemandu wisata.

Dari beberapa cabang di atas maka alangkah lebih baiknya jika sahabat memilih salah satu saja bisnis travel tersebut yang sesuai dengan minat sahabat atau yang paliang sesuai dengan kemampuan sahabat.

Misalnya sahabat sudah memiliki mobil dirumah, maka lebih baik sahabat fokus pada bisnis travel dalam mengantar jemput para wisatawan saja, sehingga sahabat tidak begitu mengeluarkan modal yang besar, namun tetap bisnsi berbisnis di bidang travel tersebut.

Artikel terkait : Contoh souvenir khas daerah yang bisa di jadikan usaha


EmoticonEmoticon