Berikut Cara Jualan Di Bukalapak Tanpa Harus Punya Barang Sendiri

Halo sahabat? udah pada tau donk apa itu bukalapak? ya betul sekali, ito lho tempat jualan online yang sering di iklanin di televisi, yang mana siapapun bisa membuat akun toko online disana tanpa terkecuali dari manapun kita berasal.

Nah, beberapa waktu yang lalu ada 1 pertanyaan penting yang menarik perhatian saya, yakni apakah bisa jualan di bukalapak meski tidak punya barang? jika bisa, giamana caranya?
cara jualan di bukalapak

Karena saya lihat cukup banyak yang masih bertanya tanya akan hal ini, maka saya putuskan untuk membuat artikel tentang hal ini, jadi jika sahabat memiliki pertanyaan serupa sahabat bisa menemukan jawabannya di artike ini.

Jadi gimana, sebenarnya bisa nggak jualan di bukalapan tapi tidak punya barang sendiri?

Jawabnya adalah bisa.

Caranya? 

Kalau sahabat sering mengikuti artikel yang saya buat di blog ini, sebenarnya pasti bisa dengan mudah menemukan cara jualan tanpa modal dan stok barang termasuk di bukalapak ini.

Tapi, nggk apa dech, biar lebih jelas berikut cara jualan di bukalapak jika sahabat tidak punya barang sendiri.


1. Buat Akun Di BukaLapak

Ini adalah langkah pertama yang harus sahabat lakukan, karena bagaimana kita mau jualan di bukalapak kalau kita belum punya akun bukalapak? ia kan?. hehe , jadi sebelum berfikir untuk jualan di bukalapak, maka haruslah buat akun bukalapak dulu.

2. Cari Penjual Di BukaLapak Yang Open Reseller


Nah disini kuncinya, jika sahabat tidak punya barang untuk di jual, dan juga tidak punya cukup modal untuk stok barang, maka sahabat harus bisa menemukan penjual barang yang welcome reseller / dropshipper, sehinga sahabat tidak perlu repot lagi memikirkan barang yang akan sahabat jual.

Namun dalam memilih penjual yang menerima dropshipper juga sahabat jangan sampai sembarangan, melainkan harus di teliti dulu kredibilitas dan pelayanan dari penjual tersebut.

Karena jika nanti sahabat salah pilih, maka sahabat sendiri yang akan glabakan, pas begitu dapat pelanggan, eh ternyata barang tidak dikirim, malah sahabat yang kena komplain pelanggan.

So !! perhatikan dulu dengan baik track record dari penjual tersebut dengan memperhatikan, bagaiamana cara dia merespon pelanggan, apakah cepat atau tidak? apakah di online setiap hari? dan jangan lupa juga perhatikan testimoni dan juga komentar dari yang sudah pernah bertransaksi dengan mereka.

Oh, iya buat yang belum tahu apa itu reseller welcome, silahkan baca artikel saya yang lain tentang apa itu reseller.

3. Ambil Gambar Produk Yang Ada Di Lapak Seller Yang Menerima Dropship

Nah, setelah sahabat berhasil menemukan pelapak yang menerima dropshipper, dan sahabatpun sudah terdaftar sebagai jaringan dropship mereka, maka selanjutnya yang harus sahabat lakukan adalah mengambil gambar produk yang di lapak seller tersebut untuk sebagai sarana promosi sahabat.

Sahabat bisa mempromosikannya di akun bukalapak sahabat sendiri ataupun mempromosikannya di media sosial ataupun marketplace lain, sehingga peluang sahabat untuk medapatkan pesanan dari pelanggan lebih besar.

4. Jika Ada Pesanan Dari Pelanggan, Minta Supplier Mengirim Barang Atas Nama Toko Sahabat

Selanjutnya, yang terakhir, jika promosi sahabat berhasil dan mendapatkan pesanan dari pelanggan, maka sahabat tinggal transaksi dengan seller yang sudah menjadi supplier bagi sahabat tersebut. Dan yang paling penting jangan lupa juga untuk meminta kepada supplier tersebut untuk mengirim barang pesanan pelanggan sahabat atas nama toko sahabat, sehingga sahabat suatu saat bisa punya custumer based sendiri.

Selesai, selanjutnya sahabat tinggal nunggu barang dikirim dan konfirmasi NO resi dari supplier. Copy paste no resi tersebut dan berikan ke pelanggan sahabat tadi.

Gimana? gampang kan? meskipun tidak punya barang sendiri, dengan cara ini maka sahabat tetap bisa jualan di buka lapak.


EmoticonEmoticon