Step By Step Memulai Usaha Kolam Renang WaterBoom

Hayo siapa coba yang tidak suka berenang? saya yakin semua pasti menyukainya, karena bahkan yang tidak bisa berenang sekalipun mereka sesekali pasti ingin berkunjung dan berenang di kolam renang seperti waterboom.
Karena memang saat ini kolam renang menjadi salah satu alternatif sebagai sarana mengisi waktu luang di akhir pekan bersama keluarga dan anak anak.

Terutama buat mereka yang mungkin tidak memiliki banyak waktu, berwisata ke kolam renang tentulah pilihan yang tepat di bandingkan harus pergi ke pantai yg harus menempuh jarak yang cukup jauh.

Nah, bagi kita yang jeli akan hal ini, tentulah pasti dapat membaca peluang bisnis yang sangat potensial di dalamnya, karena mengingat antusias masyarakat yang yang sangat tinggi untuk berenang.

Apalagi buat kita yang tinggl di daerah pedesaan,, saat ini kolam renang dengan konsep water booom dan taman bermain bisa dibilang masih sangat jarang sehingga sangat terbuka lebar peluang sukses di bisnis ini.

Tapi sudah bukan rahasia umum lagi untuk membuat kolam renang dengan konsep wisata air ini tentulah memerlukan modal yang tidak sedikit, sehingga terkadang jarang yg melirik akan bisnis ini.

Namun bagi sahabat yang memiliki modal lebih dan juga lahan kosong yang nganggur, maka tentu jangan di sia siakan lagi salah satu inspirasi bisnis yang satu ini.

Berikut ini step by step membuka usaha kolam renang water boom.

1. Memiliki lahan yang cukup luas


Ini adalah modal utama yang harus sahabat miliiki jika ingin berbisnis waterboom,karena lahan yang cukup luas merupakan sarana utama dari bisnis yang satu ini, mengingat kita tidak hanya membuat kolam renang saja, melainkan lengkap dengan tempat parkir, taman bermain anak, ruang ganti, dan juga tempat permainan air lainnya, sehingga ketersedian lahan menjadi hal yang wajib.

Nah untuk itu, jika sahabat ada niatan membuka usaha kolam renang ini, dari sekarang persiapkanah lahan yang cukup lebih dahulu agar modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar mengingat harga tanah yang sangat tinggi baik di perkotaan maupun du desa
Lain halnya jika memang sahabat sudah memiliki lahan sendiri, maka tentu modal yang di keluarkan akan lebih ringan dan sahabat bisa langsung menuju step 2.


2. Mengurus surat izin usaha


Selanjutnya, jika lahan sudah siap 100% maka sahabat harus mengurus surat izin usaha agar usaha sahabat tidak mengalami masalah kedepannya.
Karena walau bagaimanapun kelegalan usaha adalah hal yang wajib untuk kita penuhi agar hasil dari usaha yang kita dapatkan bisa berkah.

3. Mulai membuat kolam renang water boom.


Nah setelah lahan dan perizinan sudah siap, maka barulah sahabat bisa mulai memikirkan konsep pembuatan kolam renang water boom itu sendiri.

Dan dalam hal ini sebaiknya sahabat menggunakan jasa teknik yang sudah berpengalaman dibidangnya, sehingga hasil yang di dapatkan memuaskan, mengingat usaha ini merupakan usaha untuk jangka panjang dan juga memerlukan modal yang cukup besar, maka harus benar di kerjakan oleh orang oeang yang profesional.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan kolam renang yang di buat haruslah memenuhi standar keselamatan nasional, agar pengunjung yang datang merasa lebih aman dan nyaman.

4. Buat rebranding dengan konsep yang unik dan berbeda


Nah untuk menambah nilai jual dari usaha kolam renang water boom sahabat, maka pastikan sahabat membuat kolam renang dengan konsep yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya di daerah sahabat.

Misalnya jika sebelumnya di daerah sahabat hanya terdapat jasa kolam renang biasa, maka sahabat bisa memberikan nilai tambah dengan membuat program edukasi berenang, menyelam,  surfing dan segala hal yang masih berkaitan degnan berenang.

Dengan demikian maka orang orang yang datang tak hanya orang yang bisa berenang saja, melainkan mereka yang juga ikan belajsr teknik berenang dan mebyelam.

Selain itu bisa juga sahabat lengkapi dengan kolam taman bermain air untuk anak anak, dengan membuatnya dangkal dan menyediakan berbagai arena permaianan.
Bisa juga dengan membuat kolam renang lengkap dengan pasir seperti di pantai sehingg tekesan alami.

Banyak yang bisa sahabat lakukan, sahabt bisa mencari inspirasi di internet ataupun di waterboom yang sudah terkanal di kota kota besar.


5. Promosikan melalui media sosial


Yang terakhir maka tentunya kita harus melakukan promosi agar usaha kita cepat di kenal oleh masyarakat, dan untuk itu tentulah promosi melalui media internal adalah yang paling tepat.

Terutama melalui instagram dan dacebook yabg yang merupakan media sosial paling populer saat ini.

Sahabt bisa mempromosikan sendiri atau meminta bantuan para konsumen untuk turut ikut mwngupload kegiatan mereka selama di kolam renang milik kita di media sosial mereka, dengan demikian maka terjadilah promosi berjenjang yang tidak akan ada habisnya.


EmoticonEmoticon