Cara Mudah Mencari Supplier Tangan Pertama Secara Online

Mencari supplier tangan pertama sebenarnya lebih mudah dilakukan secara offline dengan mendatangi secara langsung pasar pasar grosir yang ada di daerah sahabat, karena dengan demikian maka sahabat bisa memastikan secara langsung kualitas barang yang akan di beli dan tidak perlu khawatir akan tertipu. 

Hanya saja, buat kita yang tinggal di luar pulau jawa tentu sangat sulit untuk bisa menemukan supplier tangan pertama tersebut secara langsung, mengingat umumya grosir grosir tangan pertama berada di daerah pulau jawa, seperti di jakarta. bandung, yogyakarta dan juga surabaya.

Untuk itulah mencari supplier tangan petama secara online merupakan salah satu solusi yang tepat buat sahabat yang kesulitan mencari supplier secara offline, karena saat ini sudah banyak media media online yang menjadi penghubung antara supplier dan juga custumer.

Namun mencari supplier secara online tentunya harus extra hati hati, karena mengingat sering kali terjadi tindak penipuan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang banyak beredar di internet. Jadi benar benar di perlukan ketelitian dan juga kejelian untuk memilih dan memilah agar bisa menemukan grosir yang tepat.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai cara mudah mencari supplier secara online, yang semoga bisa menjadi panduang bagi sahabat yang membutuhkan.

Berikut cara mudah mencari supplier secara online

Cara mencari supplier

1. Melalui Website Ataupun Toko Online

Karena kita mencari supplier secara online, maka tentu langkah awal yang bisa kita lakukan ada dengna mencari website ataupun toko online yang menjual barang dengan harga lebih murah dari daerah kita, sehingga jika kita ingin menjual lagi bisa mendapatkan keuntungna yang cukup.

Sahabat bisa menemukan supplier toko online yang murah dengan cara mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan barang yang ingin sahabat cari misalnya :
  •  " supplier baju muslim murah"
  • " Suplier mainan anak"
  • "Grosir baju anak murah"
  • "Grosir baju tanah abang"
  • "Supplier tas import"
Pokonya sebisa mungkin sahabat coba dengan berbagai macam kata kunci, karena kalau hanya mencarinya dari 1 kata kunci saja biasanya sulit untuk menemukan website supplier yang tepat.


Artikel terkait : Berikut jualan yang cepat laku dan menguntungkan

2. Melalui Marketpalce

Seperti kita ketahui di indonesia kini sudah banyak tumbuh marketplace yang mengumpulka n para pedagang pedagang online dari seluruh indonesia menjadi satu wadah, sebut saja seperti bukalapak.com, tokopedia.com, shopee.co.id, disana kita bisa menemukan banyak sekali pedagang pedang yang menjual beraneka ragam barang, dan tentunya di antara mereka juga ada yang menjual barang langsung dari pabrik ataupun dari gorsir sehingga harganya jauh lebih murah.

Nah sahabat bisa mengecek langung satu persatu para supplier yang ada di marketplace tersebut dengan membandingkan harganya, mana yang lebih murah maka kemungkinan besar mereka merupakan supplier pertama.

Saya katakan kemungkinan, karena kita juga jangan sampai terkecoh dengan harga murahnya saja, melainkan kita juga harus mengecek hal hal lainnya seperti .

  • Feedback dari pelanggan yang pernah bertransaksi dengan mereka
Biasanya para pedagang yang jujur selalu mendapatkan feedback ataupun testimoni yang bagus dari para pelangganya, nah di marketplace di sediakan menu feedback bagi pelanggan yang bisa dilihat oleh siapapun.
  • Ketersedian barang
Ketersedian barang juga harus kita perhatikan, karena umumnya para supplier pasti memiliki stok yang tidak terbatas, sehingga kita bisa memesannya kapanpun dan dalam jumlah berapapun.

  • Waktu terakhir Login
Perhatikan juga waktu terkhir login dai sang penjual, karena jika memang mereka penjual yang profesional mereka pasti akan selalu mengecek akun marketplace mereka setiap saat untuk melayani setiap pertanyaan maupun orderan pelanggan.
  • ALamat dan kontak yang jelas
Pastikan juga mereka memilki alamat dan kontak yang jelas dan tidak terkesan di tutup tutupi, sebagai bukti mereka tidak memiliki niat yang jelek kedepannya.

Jika sahabat menemukan penjual di marketpalce dengan ciri ciri diatas, maka sahabat bisa mencoba memesan barang dari mereka, karena kemungkinan besar mereka merupakan para penjual penjuan yang sudah terpercaya .
Artikel terkait : Daftar 75 supplier baju online murah di bukalapak

3. Cek Juga Di Forum Forum Bisnis Online

Jangan lupa juga sahabat cek di forum forum online yang cukup populer di indoneseia, karena meskipun jarang biasa juga ada pedagang pedang ataupun member yang memberikan informasi seputar supplier ataupun info bisnis yang lainnya

Sebutsaja seperti kaskus.co.id, bersosial.com, ads.id dll.

Demikianlah sedikit tentang cara mudah mencari supplier tangan pertama secara online semoga bisa memberikan manfaat


EmoticonEmoticon