Cara Mudah Mendapatkan Visitor 1000 Per Hari Untuk Pemula

Medapatkan visitor 1000 perhari bagi seorang pemula memanglah bukanlah perkara yang mudah, karena memang mereka belum mengerti secara persis bagaimana step by step yang harus mereka lakukan agar bisa meraih 1000 visitor tersebut.

Apalagi buat kalian yang baru saja memulai blog di era sekarang ini, seiring petumbuhan teknologi informasi yang semakin pesat, pertumbuhan dan persaingan di dunia bloggerpun kita ketat, sehingga hanya blog blog yang berkualitaslah yang mampu bertahan.

Nah sebagai pemula, tentu ini bukanlah hal yang mudah, selain karena memang masih minimnya pengetahuan tentang dunia blogging, bahkan hanya untuk membuat 1 artikelpun masih terasa berat dan meraba-raba, sehingga banyak blogger baru yang menyerah dan menganggap blog merupakan aktifitas yang sia sia belaka.

Pengalaman saya pribadi dari beberapa teman saya yang yang ajari ngeblog, sampai saat ini masih belum ada yang tahan akan beratnya proses belajar, sehingga banyak yang malas dan menyerah di tengah jalan.

Padahal, memang inilah jalan yang harus mereka tempuh jika memang mereka ingin menjadi blogger profesional, apalagi jika mereka ingin bisa making money from blog, maka mereka harus bisa bekerja keras untuk belajar, meluangkan banyak waktu dan bahkan harus rela mengurai waktu bermain dan kumpul bersama teman teman.

Dan mendapatkan visitor 1000 perhari merupakan langkah awal yang harus seorang pemula kejar, karena dari 1000 visitor tersebut maka kedepannya akan lebih mudah untuk bisa dikembangkanlah menjadi lebih besar menjadi puluhan ribu visitor bahkan jutaan visitor.

Nah, buat sahabat yang masih sabar dan semangat ngeblognya, berikut ini saya ada sedikit tips ampuh untuk mendapatkan 1000 visitor perhari yang sudah saya lakukan dari awal saya ngeblog.


1. Gunakan Template Blog Yang Responsive Dan SEO Friendly


Layaknya sebuah rumah, template merupakan kerangka dari suatu blog yang memiliki peranan yang sangat penting agar blog tersebut mudah di temukan oleh mesin pencari seperti google, karena jika kerangka blog tersebut tidak memenuhi standart yang di tetapkan oleh google, maka tentu kedepannya akan sulit untuk bisa dengan cepat mendapatkan pengunjung dari google yang merupakan sumber utama pengunjung setiap blog saat ini.

Dan keslahan yang banyak dilakukan para pemula di awal awal mereka ngeblog adalah, hanya mengggunakan template blog gratisan yang bertebaran di internet yang standart SEOnya belum jelas, sehingga kalah bersaing dengan yang lain.

Untuk itu dari awal ngeblog, sangat saya sarankan agar sesaat setelah sahabat membuat blog, lebih baiknya sahabat menggunakan template blog premium dari blogger blogger terkenal seperti Mas Ady Suryadi pemilik kompiajaib.com ataupun Mas Sugeng pemilik blog sugeng.id, yang mana template template buatan mereka sudah sangat terkenal di kalangan para blogger dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Untuk harganya template premium dari merekapun relatif murah yakni hanya berkisar Rp.150.000 saja.

2. Update Artikel Secara Rutin Setiap Hari

Berat memang melakukan hal ini bagi seorang pemula, karena memang menulis itu butuh daya imajinasi yang tinggi serta butuh cukup pengetahuan dan keterampilan yang baik.

Namun jika memang sahabat ingin menjadi blogger yang sukses, maka inilah satu satunya jalan yang harus sahabat tempuh dan tidak ada jalan lainnya, karena dengan sahabat melakukan update artikel secara rutin setiap hari, maka secara tidak sadar sahabat sudah belajar mengasah kemampuan menulis sahabat setiap hari, yang artinya sahabat akan banyak membaca untuk mencari referensi dan kemampuan menulis sahabat akan terus berkembang.

Sebaliknya jika sahabat hanya menulis 1 artikel dalam seminggu, maka akan butuh lebih banyak waktu lagi untuk sahabat bisa mengembankan kemampuan menulis sahabat yang tentu bisa membuat sahabat cepat jenuh.

Untuk itu, jika sahabat ingin bisa mendapatkan visitor 1000 perhari, maka update artikel secara rutin adalah hal yang wajib, apalagi jika sahabat bisa minimal update 3 artikel perhari, maka kemungkinan besar dalam waktu 4 sampa 6 bulan saja sahabat sudah bisa mendapatkan 1000 visitor.

Dengan catatan artikel yang sahabat buat merupakan artikel hasil karya sendiri dan tidak melakukan copy paste dari orang lain, lebih bagus lagi jika artikel yang sahabat buat tersebut berdasarkan pengalaman pribadi sahabat, maka tentu akan lebih cepat lagi di temukan oleh google dan memiliki posisi yang bagus di google itu sendiri.

3. Bagikan Artikel Di Sosmed Setiap Selesai Posting

Karena blog sahabat merupakan blog baru, maka tidak mungkin setelah sahabat posting bisa langsung mendapatkan visitor blog dari google, untuk itu, untuk memancing visitor organik, maka sahabat bisa membagikan link artikel yang sudah sahabat buat ke media sosial seperti facebook, twiiter maupun isntagram.

Hal ini sangat bagus untuk memancing dan membertahukan kepada mesin pencari gooogle bahwa artikel yang sahabat buat adalah artikel yang berkualitas, karena sudah cukup banyak yang membacanya meskipun sumber trafficnya hanya dari mesin pencari.

Nggak usah malu untuk mempromosikan artikel kepada teman sekolah, kantor, tetangga, dan juga kerabat, karena biasanya mereka tidak akan sungkan untuk membaca tulisan yang kita buat, apalagi jika tulisan tersebut enak di baca dan bisa menghibur mereka.

4. Menjadi Penulis Tamu Di Blog Orang Lain

Seperti saya katakan, sebagai blog baru maka blog sahabat belum di kenal oleh mesin pencari sehingga akan sangat sulit untuk bisa tampil di halaman pertama google, untuk itu, untuk menyiasatinya, maka selain membagikannya di sosmed sahabat bisa menjadi penulis tamu di blog orang lain dan menyisipkan link relevan ke artikel sahabat.

Sehingga lama kelamaan blog sahabat akan semakin di kenal dan memiliki cukup banyak link rujukan ( banklink ) sehingga bisa mempercepat proses blog sahabat dalam mencari sumber visitor organik dari mesin pencari.

NOTE :

Dari ke 4 cara di atas, yang paling menentukan sahabat bisa dengan mudah mendapatkan visitor 1000 pengunjung perhari adalah point no 2 yakni melakukan update artike setiap hari.

Karena walau bagai manapun, jika sahabat malas menulis artikel, maka apapun optimasi lanjutan yang sahabat lakukan, maka akan sangat sulit blog sahabat bisa berkembang, karena tidak ada yang bisa pengunjung baca.

Untuk itu, meski sulit, maka sahabat harus bisa memaksa diri untuk terus menulis dan menulis artikel setiap hari, agar bisa menjadi suatu kebiasaan dan akhirnya bisa menjadi keterampilan bagi sahabat.


EmoticonEmoticon