Menyewakan Becak Di Tempat Wisata Bisnis Yang Patut Di Perhitungkan

Saya tidak asal ngomong saja lho sahabat, tetapi dari beberapa pengamatan dan informasi yang saya dapatkan di beberapa tempat wisata yang ada di seluruh indonesia, ada beberapa yang sudah memanfaatkan potensi dari menyewakan becak ini lho.

Contohnya seperti di kota semarang, tepatnya di kawasan kota lama, sekitar pertengahan tahun 2017 lalu sudah memanfaatkan becak wisata sebagai salah satu daya tarik wisata bagi wisatawan yang datang.


Karena berkeliling menggunakan becak di kota lama, selain ramah lingkungan maka para wisatawan bisa menikmati panorama kota lama dengan lebih nyaman, dan merekapun akan lebih merasakan sensasi seakan akan sedang berada di tempo doeloe.


Ataupun seperti becak hias yang ada di simpang lima, juga merupakan salah satu contoh bahwa becak bisa menjadi peluang bisnis wisata yang sangat menjanjikan jika di kelola dengan baik dan profesional.

bisnis menyewakan becak di tempat wisata
Becak Hias Di Simpang Lima Semarang
Atau seperti di kota cirobon, disana juga terdapat becak wisata yang sudah di modifikasi motif dan coraknya dengan menggunakan batik khas Cirebon, sehingga menambah daya tarik pengunjung untuk menggunakan becak buat mengitari kota cirebon. 

Dan hebatnya tarif becak disini sudah di atur berdasarkan jarak tempuh tempat yang akan kita lalui sehingga tidak perlu lagi melakukan tawar menawar dengan abang tukang becak. 

Kedua contoh dari pemanfaatan becak di 2" kota tersebut menjadi bukti, bahwa sebenarnya becak memiliki potensi yang sangat baik untuk di jadikan sarana penunjang wisata. 

Karena memang dengan berkeliling menggunakan becak para wisatawan bisa lebih leluasa dalam menikmati panorama yang ada di bandingkan dengan menggunakan transportasi yang lain. 
Sebenarnya bahkan tidak hanya di 2" kota tersebut lho sahabat yang sudah mulai memanfaatkan becak sebagai sarana wisata, karena hampir di seluruh wilayah Indonesia terutama kota kota besar sudah memanfaatkannya.

Yang terbaru seperti di Jakarta yang menyulap becak menajadi sesuai dengan maskot asian game. Sehingga terbukti ampuh menjadi daya tarik bagi pengunjung. 

Hal hal di atas tentu bisa kita jadikan pedoman, barangkali  ada sahabat yg mungkin sedang bingung ingin membuka usaha apa di daerah sahabat.

Maka saya sarankan untuk membuka usaha menyewakan becak wisata untuk keliling di tempat wisata tersebut. 

Untuk menambah daya tarik maka sahabat bisa menyulap tampilan becak tersebut menjadi warna warni, ataupun hal lain yang unik sehingg bisa menambah daya tarik masyarakat untuk menggunakannya.


Modal Yang Tidak Besar

Dibandingkan dengan alat transportasi lainnya, maka becak bisa dibilang adalah yang paling murah, karena selain memang sudah jadul dan di anggap ketinggalan zaman, becak juga tidak begitu laris di pasaran.

Tentu hal ini merupakan hal yang bagus buat berbisnis, karena dengan modal yang relatif kecil, namun dengan sedikit polesan maka bisa menghasilkan laba yang cukup. menggiurkan.

Perawatan Yang Mudah

Untuk perawatan becakpun bisa di bilang sangat mudah, karena becak tidak menggunakan mesin sehingga tidak memerlukan perawatan yang khusus layaknya sepeda motor.

Tentu hal ini juga bisa menjadi pertimbangan sahabat dalam usaha menyewakan becak di tempat wisata ini, karena dengan perawatan yang mudah, tentulah tidak memerlukan biaya operasioanal dan perawatan yang cukup banyak, sehingga bisa meraih keuntungan yang significant.

Demikianlah sedikit tentang ulasan menyewakan becak di tempat wisata sebagai bisnis yang patut di perhitungkan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon