Berapa Pendapatan Adsense Jika 1000 Pengunjung Perhari

Berapa pendapatan adsense jika punya 1000 pengunjung perhari? sebagai blogger baru tentulah kita akan bertanya tanya akan hal ini, karena mungkin saat ini sahabat melihat blog kita yang masih sepi pengunjung, dengan penghasilan adsense yang bahkan belum menyentuh angka RP.10.000 perhari.

Perlu sahabat ketahui, 1000 pengunjung perhari itu masih terbilang kecil lho. karena mereka yang sudah menjadi seorang profesional di dunia blogger bisa menghasilkan 5000 hingga puluhan ribu pengunjung perharinya.

Namun 1000 pengunjung perhari juga bisa menjadi target yang realistis buat kita para blogger pemula, karena jika blog kita kelola dengan baik dan benar, maka dengan 1000 pengunjung perharipun kita bisa gajian dari google adsense setiap bulan. Dengan catatan sahabat sudah bisa menemukan tata letak iklan yang tepat serta blog sahabat merupakan blog dengan niche yang cukup komersial.

Contohnya sepert blog saya yang sederhana ini, blog ini, pengunjung hariannya masih berkisar antara 1000 s/d 2000 pengunjung perhari, namun alhamdulillah sudah bisa gajian tiap bulan dari google adsense, dan terbesar pernah menghasilkan 3,5 juta perbulan.
Berapa Pendapatan Adsense Jika 1000 Pengunjung Perhari

Itu karena memang niche blog ini merupakan niche blog bisnis yang merupakan niche dengan nilai klik yang cukup lumayan besar dibandingkan niche blog lainnya, terutama untuk blog bahasa indonesia, sehingga dengan pengunjung 1000 s/d 2000 pengunjung perhari saja masih bisa gajian tiap bulan dari adsense.

Namun yang perlu sahabat ketahui, bukan semata mata jumlah pengunjung saja yang  mempengaruhi nilai pendapatan adsense kita tiap bulan, karena banyak yang terjadi meskipun pengunjung banyak, namun jika penempatan iklan yang tidak tepat, terbukti klik iklan di blog sangat minim yang artinya pendapatanpun akan kecil.

Atau bisa juga jumalah pengunjung harian dan klik sudah cukup banyak tapi jika nilai klik (CPC) kecil maka hasilnya juga akan kurang maksimal.

Untuk itu sebenarnya untuk menjawab petanyaan berapa pendapatan adsense dari 1000 pengunjung perhari tidak bisa di jawab secara mutlak karena yang mempengaruhi pendapatn adsense itu bukanlah mutlak dari jumalah pengunjung saja.

Karena berdasarkan beberapa pengalaman saya dari beberapa blogger yang memiliki jumlah pengunjung blog 1000 perhari memiliki pendapatan google adsense yang berbeda beda.

Tips Memaksimalkan Pendapatan Adsense Dari 1000 Pengunjung Blog Perhari

Nah sekarang sahabat sudah tahu bahwa pendapatan adsense dari 1000 pengunjung perhari itu tidaklah mutlak dan sangat tergantung dari hal hal yang saya sebutkan di atas, untuk itu jika sahabat ingin penghasilan maksimal dari 1000 pengunjung, berikut hal hal yang harus sahabat lakukan.

1. Gunakan Template MInimalist

Coba sahabat lihat template blog yang saya gunakan ini, sangat minimalist bukan? saya menggunakan template ini bukanlah tanpa sebab, melainkan dengan tujuan agar para pengunjung blog saya bisa terfokus pada artikel dan iklan adsense yang ada di blog saya saja sehingga bisa meningkatkan jumlah klik iklan adsense pada blog saya dengan sangat significant.

Karena jika kita menggunakan template blog yang terlalu lebar, maka perhatian pengunjung blog akan terbagai kemana mana, sehingga peluang untuk mendapatkan klik iklan jauh lebih kecil.

2. Gunakan Tempalte Responsive Dan Mobile Friendly

Selain minimalist, pastikan juga sahabat menggunakan template responsive dan mobile friendly, karena saat ini jumlah pengguna internet yang menggunakan smartphone jauh lebih besar dari yang menggunakan laptop maupun PC, terbukti hampir 75 % pengunjung blog saya berasal dari mobile.

So !! jika template yang kita gunakan tidak resvonesive dan mobile frendly akan sangat memperngaruihi tampilan blog dan iklan adsense kita yang juga akan berpengaruh terhadap pendapatn adsense kita.

3. Settingan Ad Balace Yang Tepat

Beberapa waktu lalu google adsense meluncurkan fitur baru yang bernama Ad balace, yang berfungsi untuk memfilter iklan agar iklan yang ditampilkan di blog kita hanya benar benar iklan yang relevant dan bernilai tinggi.

Nah, fitur ini harus benar benar kita manfaatkan dengan baik dan di setting sesuai dengna blog kita, karena setinggan ad balance antara blog yang satu dengan yang lainnya sangatlah berbeda beda.

4. Tetap Rajin Menulis Setiap Hari

Walau bagaimanapun jumlah pengunjung yang banyak adalah faktor yang utama yang harus terus kita kejar agar bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari google adsense, karena dengan pengunjung blog yang banyak maka kita akan lebih mudah untuk melakukan optimasi lebih lanjut terhadap blog kita.

Kalau blog kita masih sepi, maka meskipun berbagai macam cara optimasi kita lakukan, maka hasilnya pasti akan kurang maksimal.

Untuk itu pastikan sahabat untuk tetap rajin menulis setiap hari, agar lambat laun pengunjung blog kita terus meningkat sehingga bisa memiliki penunjung yang sangat banyak.

Demikianlah pembahasan tentang berapa pendapatan adsense jika 1000 pengunjung perhari, semoga bisa memberikan manfaat untuk sahabat semua.

Baca juga : Cara memblokir iklan yang tidak di inginkan dengan nilai cpc rendah


EmoticonEmoticon