Jangan Remehkan Potensi Bisnis Angkringan Sederhana

Bagi yang hidup di tengah kota besar tentu sudah tidak asing lagi dengan angkringan, yang merupakan warung makan sederhana dengan konsep menu makan sederhana dengan harga yang sangat terjangkau.

Terutama untuk kalangan mahasiswa dan juga para pekerja kantoran, angkirgan tidak hanya sekedar tempat makan melainkan juga berfungsi sebagai tempat nongkrong ataupun tempat bersantai sembari menyeruput kopi dan wedang jahe yang nikmat.

Ketika saya berlibur ke kota kota di pulau jawapun, saya sering di ajak teman teman saya ke angkirngan ini, karena selain harganya murah, tempatnya juga enak buat nongkrong sambil cuci mata kata temen saya. hehe

Nah bagaimana potensi keuntungan bisnis angkringan ini? agar sahabat tidak salah menilai, yuk mari kita sama sama amati tentang seluk beluk bisnis angkringan beberapa tahun terakhir ini.


Berikut hasil pengamatan saya.

Banyak Bisnis Angkirngan Dengan Konsep Waralaba Berkembang

Ini yang paling menarik untuk kita amati, meskipun bisnis angkringan ini hanya menyajikan makan sederahana seperti gorengan, indomie, kue dan juga aneka minuman kopi, nyatanya beberapa tahun belakangan banyak bermunculan angkirngan dengan konsep waralaba yang ternyata cukup mendapatkan respon yang baik dari para masyarakat yang memiliki jiwa wirausaha.

Dari sini, jelas bisa kita tarik kesimpulan bahwa potensi bisnis angkirangn sangatlah potensil jika dikelola dengan baik dan dengan konsep yang unik serta berbeda dari yang lainnya.

Karena walau bagaimanapun, konsumen tentu akan suka dengan hal hal yang unik dan berbeda serta tidak terkesan pasaran mapun yang sudah umum adanya, sehingga membuat mereka tidak penasaran lagi.

Beberapa contoh usaha angkringan yang di waralabakan adalah :
Bisnis Angkringan Sederhana
  • Angkringan Pak Camat
Yang merupakan angkringan asal yoyakarta yang sudah ada lebih dari 10 tahun yang lalu yang terkenal dengan menu nasi kucing. bihun rawet dan menu menu adalan lainnya, yang kini sudah memiliki beberapa gerai dan sudah melakukan expansi ke jakarta.
  • Angkringan Nasi Kucing 78
Nah ada juga angkringan nasi kucing 78 yang menurut infor yang saya dapat terakhir sudah memiliki 200 cabang. woow.
  • Solo Rasa Angkringan
Solo Rasa Angkringan Juga merupakan salah satu bisnis angkringan dengan konsep waralaba yang juga cukup sukses memiliki banyak gerai.

Keuntungan Yang Cukup Menggiurkan

Mengenai keuntungan, saya rasa bisnis angkringan ini tidak usah di ragukan lagi, karena seperti kita ketahui sudah tabiat manusia suka akan makanan yang enak tapi murah, jadi saya yakin selama janjan yang kita jualkan di angkringan kita semua enak, maka keuntungan yang bisa kita dapat bisa berlipat lipat.

Mengingat modal yang kita keluarkan tidaklah terlalu besar di bandingkan harus membuka usaha lain yang membutuhkan modal hingga puluhan juta rupiah.

Tak perlu kita punya hingga 200 cabang angkringan, dari 1 angkirngan saja, jika memang berjalan dengan lancar maka itu sudah lebih dari cukup.

Seperti kita ketahui juga, bahkan seorang anak preseidenpun turut menggeluti bisnis ini, ini membuktikan bahwa bisnis ini sangatlah potensial.

Cukup Mudah Untuk Dijalankan

Apalagi untuk menjalankannya juga cukup mudah untuk di pelajar dan di terapkan, karena umumnya semua yang di jajakan adalah makanan yang cukup simple, apalagi jika sabat bergabung dengan beberapa frenchise angkringan, maka sahabat akan di bimbing dari mulai resep. cara pembuatan, bahkan cara promosi dan menjalankan usaha angkringanpun semua akan di ajarkan oleh pemilik franchise tersebut.

Kesimpulan :

Jangan pernah remehkan suatu bisnis kecil dan sederhana seperti bisnis angkringan, karena sekecil apapun bisnis dan usaha, jika di keola dengan baik maka dia akan berkembang menjadi suatu bisnis yang besar

Sebaliknya, bisnis besarpun akan bangkrut jika tidak di kelola dengan benar karena minimny apengetahuan dan pengalaman di bidang usaha tersebut

Baca juga : Kunci sukses usaha kuliner yang harus kalian tahu


EmoticonEmoticon