Ingin Sekolah Langsung Kerja? Masuk Ke 13 Sekolah Kedinasan Ini

Seusai sekolah langsung dapat kerja yang mapan tentulah impian para kaula muda semua, karena selain tak perlu bersusah paya mencari pekerjaan kesana kemari, sekolah langsung kerja juga bisa menghemat biaya dibandingkan dengan harus kuliah di universitas. Karena biasanya sekolah yang lulusannya langsung bekerja merupakan sekolah sekolah dengan ikatan dinas yang semua biayanya akan di tanggung oleh instansi yang bersangkutan, sehingga kita tidak perlu repot repot untuk memikirkan biaya.

Hanya saja, sekolah yang lulusannya langsung berkerja juga memiliki seleksi yang cukup ketat, sehingga tidak semua orang yang bisa masuk kesekolah tersebut dan hanya pelajar pelajar yang berprestasilah yang bisa punya kesempatan untuk menjadi peserta didik di sekolah tersebut.

Apalagi sekolah kedinasan yang langsung jadi PNS, maka tentu akan lebih ketat lagi persaingannya, karena biasanya dari tiap tiap kabupaten hanya akan ada 2 orang pelajar terbaik yang terpilih, dan harus bersaing dengan pelajar pelajar terbaik se indonesia.

Untuk itu buat kalian yang bercita cita ingin bisa sekolah langsung kerja tanpa harus kuliah, maka mulai dari SMA haruslah kalian persiapkan diri kalian sebaik mungkin, baik itu dari segi fisik, mental, keahlian dan keterampilan dan juga kemampuan akademik kalian, sehingga kalian bisa memenuhi kualifikasi dari sekolah ikatan dinas yang kalian mau.
sekolah langsung kerja

Nah berikut ini 13 sekolah kedinasan yang lulusannya langsung bekerja menjadi PNS

1. Akademi Militer ( AKMIL )

Ini adalah sekolah kedinasan yang paling bagus menurut saya pribadai, terutama buat kalian yang memiliki minat untuk menjadi seorang tentara, maka akmil merupakan pilihan yang tepat, karena jika kalian di terima di Akadmi Militer, maka kalian akan dididik dan di persiapkan sebagagi Perwira TNI angkatan darat, yang mana lulus dari sekolah ini kalian akan langsung mendapatkan pangkan Letnan 2. wow keren kan.

Untuk itu, buat kalian yang ingin menjadi seorang tentara, maka Akademi Milier ini bisa menjadi pilihan utama kalian, tentunya dengan mempersiapkan segala galnya sebaik mungkin dari sekarang, agar nanti jika tiba saatnya kalian sudah lulus SMA kalian bisa memenuhi kriteria yang di perlukan.

Karena untuk masuk akademi militer ini hanya menerima lulusan lusan SMA terbaik dari seluruh indonesia dengan seleksi dan persaingan yang sangat ketat, Akademi Militer juga tidak menerima siswa dari lulusan sarjana, jadi harus benar benar kalian persiapkan dari sejak kalian menginjak bangku SMA.

2. Akademi Angkatan Laut (AAL)

Serupa tapi tak sama, Akademi Angkatan Laut juga merupakan sekolah ikatan dinas kemiliteran layaknya Akademi Militer, hanya saja AAL ini, di khususkan untuk mencetak perwira perwira di TNI angkatan laut, sehingga para lulusannya akan langsung menjadi perwira angkatan laut dengan pangkat Letnan Dua.

Jadi, bagi kalian yang memiliki minat ingin menjadi seorang Marinir ataupun TNI angkatan Laut, maka kalian bisa memprioritaskan Akademi Angakatan laut ini sebagai tujuan utama kalian, ya meskipun memang berat dan persaingannya sangat ketat.

Namun selama kalian mau berusaha dan berdoa serta mempersiapkan diri sebaik mungkin dari sejak masuk SMA, maka saya yakin kalian merupakan seorang yang layak di terima di sekolah ini.


3. Akademi Angkatan Udara

Nah, untuk TNI angkatan udara juga memiliki sekolah ikatan dinas tersendiri yakni Akademi Angkatan Udara yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sama halnya dengan Sekolah kedinasan militer yang lain, bagi kalian yang di terima dan menjalani pendidikan selama 4 tahun di Akademi Angkatan Udara ini, maka setelah lulus kalian akan langsung menjadi seorang perwira di TNI angkatan Udara dengan pangkat Letnan dua yang merupakan pangkat terendah dalam jenjang perwira pertama di kemilierean indonesia.

Namun yang jelas, bagi kalian yang di terima di akademi angkatan udara ini tentulah merupakan suatu kebanggaan dan suatu peluang, karena kalian tidak akan berusah payah untuk mencari kerja dan akan menjadi seorang abdi negara.


4. Akademi Keplosian ( AKPOL )

Untuk kalian yang ingin menjadi seorang Inspektur di kepolisian, maka kalian bisa mendaftarkan diri di Akademi Kepolisan atau yang lebih kita kenal dengan sebutan AKPOL.

Dimana jika kalian memenuhi syarat dan di terima di Akademi kepolisian ini maka kalian akan didik menjadi seorang perwira polisi yang nantinya setelah lulus pendidikan akan memiliki pangkat Inspektur Dua.

Tentu ini merupkan hal yang sangat bagus buat kalian yang memiliki cita cita menjadi seorang Polisi, jangan pernah putus asa dan takut untuk mencoba, karena kita semua warga negara indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk bisa masuk di Akademi Kepolisian ini.

5. Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN )

Tak hanya dibidang kemiliteran, sekolah langsung kerja juga banyak di komandoi oleh instansi instansi lain seperti Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) yang merupakan sekolah ikatan dinas di bawah naungan kementrian keuangan, sehinga para lulusan dari STAN ini secara langsung akan menjadi pegawai di bagian yang masih termasuk naungan mentri keuangan. 

Wah, jaminan menjadi orang tajir nih. hehe

Ya, gitu dech, bagi kalian yang tidak memenuhi syarat di bagian kemiliteran, maka kalian nggk perlu khawatir karena masih ada sekolah langsung kerja lain yang bisa sesuai dengan kemampuan kalian.

6. Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN )

Kalau sekolah yang satu ini saya yakin sudah pada tahu donk? yupz betul sekali, sekolah ikatan dinas ini dulunya sempat menjadi viral dimedia karena kasus kekerasan siswa senior terhadp juniornya sehingga sering sekali di liput oleh media nasional.

Tapi tenang aja koq, saat ini sudah jarang terdengar lagi kasus kasus demikian, dan saya yakin juga pemerintah sudah mengambil langkah langkah yang tepat agar kasus serupa tidak terulang lagi.

Yang pasti, IPDN merupakan salah satu sekolah ikatan dinas yang menjamin para lulusan untuk langsung menjadi PNS di bawah naungan Kemendagri, dan sekolahnyapun akan sepuhnya di biaya oleh pemerintah.

So !! buat adik adik pelajar, yang tidak ingin menyusahkan orang tua dengan biaya kuliah, maka kalian harus persiapkan diri dari sekarang untuk bisa memenuhi kualifikasi sebagai siswa IPDN ya.

7. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN)

Kalau sekolah yang satu ini bisa dibilang kembaran dari IPDN, karena memang didirikan oleh Rektor dari IPDN itu sendiri, hanya saja STIP-AN ini bukanlah sekolah negeri melainkan sekolah swasta yang di kelola oleh yayasan pendidikan abdi negara nusantara (YPANN).

Sehingga di STIP-AN ini tidak semerta merta menerima murid sekolah ikatan dinas terkecuali ada pengajuan kerjasama dari Pemerintah daerah setempat yang menginginkan beberapa orang pilihannya untuk sekolah di STIP-AN.

Dengan kata lain sesorang yang ingin sekolah ikatan dinas disini harus mendapatkan rekomendasi dari kepala daerah, walikota. ataupun dinas daerah terkait yang menginginkan SDM yang terampil dengan ikatan dinas dari daerah terkait.

Yang menarik di STIP-AN ini tidak hanya menerikan siswa dengan ikatan dinas dari daerah. melainkan juga menerima siswa Reguler dan Reguler Jabodetabek, tentunya dengan biaya sendiri. info lengkap kunjungi : http://www.stipan.ac.id/.

8. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ( STPN )

Bagi yang ingin berkarir di bidang badan petanahan nasional, maka Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini jawabannya, karena jika kalian di terima menjadi Taruna di STPN ini, maka secara otomatis kalian akan menjadi CPNS di badan pertanahan nasional
info lengkap di : http://stpn.ac.id/.

9. Sekolah Tinggi Intelejen Negara ( STIN )

Dari namanya saja saya yakin kalian tentu sudah bisa menebak di bidang karir manakah kalian akan bergelut jika di terima di STIN ini.

Ya tepat sekali, di Sekolah TInggi Intelejen Negara ini kalian akan di didik menjadi intelejen intelejen negara yang handal yang siap untuk mengabdi kepada negara dan bangsa indonesia.

Karena sekolah ini merupakan sekolah ikatan dinas yang berdad di bawah naungan Badan Intelejen Negara ( BIN). info lengkap : http://bin.go.id/

10. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Merupakan sekolah tinggi ikatan dinas di bawah naungan Badan Pusat Statistik, sehingga setiap lulusannya maka secara otomatis akan menjadi PNS di badan statistik di seluruh indonesia tergantung penempatan yang sudah di sepakati bersama.

Sekolah ini berada di Jakarta, tepatnya di kampung melayu jatinegara jakarta timur yang sekarang bernama Politeknik Statistika STIS.

Bagi yang berminat silahkan kunjungi langsung : http://stis.ac.id/admission/adm-umum-overview.html.

11. Sekolah Tinggi Sandi Negara ( STSN )

Merupakan satu satunya sekolah yang membidangi keilmuan persandian negara di bawah naungan Badan Siber Dan Sandi Negara Republik Indonesia yang berda di Bogor, jawaba barat.

Sama dengan sekolah ikatan dinas lain, untuk di terima di sekolah ini kalian harus melawati sejumlah test dan memnuhi semua persyatan yang di tentukan oleh STSN dan juga harus sanggup mentaati segala peraturan ikatan dinas. info lengkap di : https://stsn-nci.ac.id/spmb.

12. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika ( STMKG )

Seperti namanya sekolah ini di bawah naungan badang meteorologi klimatologi dan geofisika, di khsusukan bagi kalian yang ingin berkarir dan bekerja di bidang tersebut, namun tentunya hanya bagi yang memenuhi persyatan dan kualifikasi saja.

Info : https://ptb.stmkg.ac.id/.

13. Politeknik Imigrasi ( Poltekim )

Merupakan sekolah ikatan dinas di bidang keimigrasian di bawah nauangan Departeman hukum dan Hak asasi manusia.

Bagi kalian yang tertarik di bidang keimigrasian silahkan daftar di : http://politeknikimigrasi.ac.id/.


EmoticonEmoticon