Melirik Usaha Kolam Renang Khusus Muslimah

Kemarin sudah kita bahas tentang cara memulai usaha kolam renang waterboom yang merupakan salah satu peluang usaha yang sangat potensial sebagai alternatif wisata bagi masyakat di akhir pekan.

Nah, bagi kaum pria dan anak anak, berenang di manapun mungkin tidak masalah, karena memang pria dan anak anak memiliki aurat yang lebih mudah untuk di tutupi. Tapi lain halnya dengan seorang muslimah, berenang di kolam renang umum tentu jadi suatu masalah besar karena tentu akan terkesan mengumbar aurat di tengah masyarakat.

Untuk itu melirik usaha kolam renang khusus muslimah saya rasa merupakan salah satu segment yang sangat bagus, karena walau bagiamanpun seorang muslimah tentu lebih ingin memiliki privasi disaat mereka berenang.

Terbukti di kota kota besar kita sudah banyak yang melirik bisnis kolam renang khusus muslimah ini, karena memang sebagai negara muslim terbesar di dunia tentu muslimah di indonesia bisa dibilang sangat banyak, sehingga tak ada salahnya menyasar bisnis yang di khususkan terhadap mereka.
usaha kolam renang khsusu muslimah

Seperti Kolam renang Isyka di Solo, jawa tengah yang sudah berlangsung sejak 12 tahun yang lalau, terbukti sampai saat ini masih bertahan dengan konsep bisnis khusus muslimahnya.

Apalagi kolam renang Isyka menerapkan aturan hanya boleh para wanita dan anak anak di bawah 5 tahun yang boleh berenang di kolam renangnya, semakin membuat nyaman dan leluasa para muslimah untuk menikmati sensari berenangnya.


Cara Memulai Usaha Kolam Renang Khusus Muslimah

Untuk memulai usaha kolam renang khusus muslimah ini sebenarnya sama saja dengan kita hendak memulai usaha kolam renang pada umunya, hanya saja yang perlu di perhatikan adalah desain dari kolam renang itu sendiri, tentunya harus tertutup dari pandangan masyarakat umum dengan membuat pagar atau dinding pembatas yang tidak terlihat oleh umum namun tetap menjaga suasana yang nyaman.

Jangan lupa juga untuk menyediakan peralatan peralatan berenang yang di perlukan oleh muslimah seperti baju renang muslimah, tempat ganti yang nyaman, serta ruang tunggu bagi para suami yang mungkin mengantar mereka untuk berenang, karena biasanya juga bayak para muslimah yang datang bersama suami mereka.

Selebihnya, maka cara memulai usaha kaolam renang muslimah ini relatif sama saja dengan kolam renang yang lainnya, biak itu dari segi modal, perizinan dan juga lokasi yang strategis tentunya.


Baca juga : Menyewakan becak di tempat wisata bisnis yang patut di perhitungkan

Strategi bisnis kolam renang muslimah

Dalam setiap bisnis, tentulah kita harus memiliki strategi yang tepat untuk pengembangan bisnis tersebut, agar bisnis kita tersebut berjalan dengan lancar dan bisa terus berkembang dari tahun ketahunya.

Tak terkecuali dalam bisnis kolam renang muslimah, maka sahabat harus bisa menyediakan strategi bisnis yang tepat, dalam hal ini seperti :

  • Melakukan Promosi Ke Pondok Pesantren
Karena sasaran bisnis kita para muslimah, maka cara promosi yang tepat adalah dengan mendatangi pondok pondok pesantren yang tentunya banyak para santriwati disana yang umumnya tentu mereka lebih tanggap akan hal ini.

Sahabat bisa mengadakan promosi dengan mengadakan pelatihan berenang khusus muslimah, pelatihan menyelam dll yang berhubungan dengan usaha kolam renang sahabat, sehingga lambat laun usaha kolam renang muslimah sahabat bisa di kenal dengan cepat.
  • Melakukan Promosi Ke Ibu Ibu Majelis Taklim
Jangan lupa juga untuk melakukan promosi ke ibu ibu majelis taklim yang juga merupakan kelompok muslimah yang cukup besar yang juga menjunjung tinggi dan biasanya sangat detalin dalam hal menutup aurat.

Nah sahabat bisa melakukan promosi kolam renang khsusu muslimah ke mereka. barang kalai mereka hendak membawa putri mereka untuk berengang tentu mereka akan menyambut hal baik akan hal ini.

  • Melakukan Promosi Lewat Internet
Pastikan juga sahabat menggunakan media internet untuk melakukan promosi, karena saat ini internet merupakan salah satu cara terbaik untuk bisa menyebarkan berita maupun untuk mempromosikan segala sesuatu.

Baca juga : Pentingnya melakukan studi kelayakan usaha sebelum berbisnis

Referensi Kolam Rengang Khusus Muslimah

Nah untuk memulai bisnis tentu tidak abdol kalau kita tidak mencari referensi dari bisnis bisnis serupa yang sudah lebih dulu exist dan bidang yang sama. Nah khusus kolam renang muslimah ini sahabat bisa datang langsung untuk mencari referesni di :

1. Kolam rengan ACM

Merupakan kolam renang yang menyedakan jadwal khusus untuk wanita pada hari senin. selalasa, rabu dan jum'at. alamatnya di jalan Lingkar Selatan, Baru asih, tanggerang selatan. buat sahabat yang berada ke tanggerang bisa dateng kesini ni.

2. Kolam Renang Yayasan AL Jannah

Selanjutnya ada kolam renang yayasan al jannah yang terletak di Jalan gudang peluru B1 No 4, tebet Jakarta selatan.

3. Khodijah Muslimah Swimming Pool

Selanjutnya di kota Depok ada Khodijah Muslimah Swimming Pool yang sudah berdiri sejak tahun 2010 silam, tentunya sudah sangat berpengalaman di bidang kolam renang khusus muslimah ini.

Lokasinya di Perum Taman Cipayung No 123, tepatnya di Jalan Raya Proklamasi, Depok.

Demikianlah sedikit ulasan tentang usaha kolam renang khusus muslimah, semoga bisa memberikan sedikit informasi yang bisa bermanfaat untuk sahabat semua.


EmoticonEmoticon