Melirik Usaha Gantungan Kunci, Bisnis Kecil Dengan Sejuta Potensi

Jika di tanya tentang usaha gantungan kunci saya yakin banyak yang akan menyepelakan usaha kecil yang satu ini, karena memang harganya yang murah dan keuntungan yang di dapat dalam 1 piecepun terbilang sangat kecil.

Tapi bagi sahabat yang memiliki insting bisnis, saya yakin akan berfikir berbeda dan dapat melihat potensi dari usaha gantungan kunci ini.

Kenapa? karena jika di kelola dengan benar maka prospek pasar dari usaha gantungan kunci ini saya rasa cukup besar, karena gantungan kunci ini tidak hanya di fokuskan untuk gantungan berbagai macam kunci saja, namun bisa juga menjadi gantungan tas, aksesoris hp dan juga souvenir pernikahan.

Jadi saya rasa, untuk usaha yang satu ini bukannya tidak menjanjikan, tetapi tergantung dari bagaimana sang pelaku usahanya dalam mengelola dan mengembangkan prospek pasarnya.

Contohnya seperti Rizki Auliadi, auner dari Evris Souvenir & Craft. Menurut yang di langsir oleh situs swa.co.id Rizki memulai usahanya dengan membuat gantungan kunci haji lulung secara online di tokopedia.

Dan hasilnya saat ini dia bisa memiliki usaha sendiri di bidang souvenir dan memiliki omzet hingga puluhan juta rupiah perbulannya.

Dari  contoh seorang Rizki Auliadi ini maka sangat jelaslah bahwa suatu bisnis itu bisa berkembang tergantung bagaiana cara mengelolanya,, bukan semata mata dari jenis bisnisnya.

Baca juga : Deretan usaha Gibran Rakabuming yang patut kita contoh


Macam Macam Usaha Gantungan Kunci

Nah bagi sahabat yang tertarik hendak memulai usaha gantungan kunci ini, perlu sahabat ketahui ada berbagai macam jenis usaha gantungan kunci yang perlu sahabat tahu yakni.

1. Gantungan kunci dari kayu

2. Gantungan Kunci boneka

3. Gantungan Kunci dari Resin

4. Gantungan Kunci Aklirik

Macam Macam usaha gantungan kunci tersebut tergantung dari bahan pembuatannya, yang mana satu dan lainnya memiliki kelebihannya masing masing.

Nah buat sahabat yang ingin berbisnis gantungan kunci ini, sebaiknya sahabat pelajari lebih dahulu jenis gantungan kunci dari bahan apakah yang kira kira banyak di mintai masyarakat dan memiliki potensi penjualan yang baik.

Dan lebih baik lagi jika sahabat mampu membuat gantungan kunci tersebut secara pribadi sehingga tidak tergantung terhadap supplier dan juga orang lain.

Tips Pemasaran Usaha Gantungan Kunci

Seperti yang saya katakan sedikit di atas, salah satu faktor suksesnya suatu usaha adalah bagaimana cara pengelolaan usaha tersebut dan salah satunya adalah cara pemasarannya, dan untuk itu salah satu tips pemasaran usaha gantungan kunci sahabat adalah.

1. Memasarkan melalui marketplace

Saat ini sudah banyak marketplace marketplace ataupun tempat jual beli online yang cukup familiar di kalangan masyarakat kita seperti tokopedia.com, bukalapak.com, shopee.co.id dll.

Nah, sahabat bisa memanfaatkan marketplace tersebut untuk melakukan pemasaran, sehingga sahabat tidak perlu bersusah payah lagi menawarkan produk produk sahabat ke teman, di kantor ataupun pameren.


Nah, selain melalui marketplace sahabat juga bisa memasarkan usaha gantungan kunci sahabat melalui media meia sosial seperti facebook , instagram dan juga twitter yang saat ini menjadi teman sehari hari masyarakat kita.

Jika sahabat tekun dan rajin melakukan promosi maka saya yakin sahabat bisa meraih kesuksesan dari usaha sahabat nantinya.

Baca juga : Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang membuat mereka tajir

3. Buat Desain Yang Unik Secara Berkala

Sudah sifat dasar manusia suka dengan hal yang unik dan menarik. untuk itu jika sahabat ingit sukses di bidang ini, maka sahabat harus bisa membuat gantungan kunci dengna desain yang unik dan menarik secara berkala, sehingga banyak yang tertarik untuk membelinya.

Lebih bagus lagi jika sahabat bisa membuat gantungan kunci sesuai dengan permintaan pelanggan, maka akan menjadi daya tarik lebih bagi sahabat.


EmoticonEmoticon