Deretan Usaha Gibran Rakabuming Yang Layak Untuk Kita Contoh

Satu hal yang patut kita contoh dari seorang Gibran Rakabuming  adalah, meskipun dia seorang putra orang No 1 di indonesia, namun dia tidak mau tergantung kepada ayahnya dan lebih memilik untuk mandiri dengan merintis usaha sendiri.

Tentu ini sangat berbeda dengan kebanyakan putra para pejabat lainnya yang lebih biasa cenderung akan ikut jejak ayahnya bekerja di bidang pemerintahan.

Mungkin ini karena memang sudah turunan dari sang ayah yang sebelum menjabat sebagai walikota sola hingga menjadi presiden Repoblik Indonesia adalah seorang pengusaha mebel yang sukses hingga ke manca negara.

Nah, kira kira apa saja usaha milik Gibran Rakabuming tersebut? berikut ulasannya :
Usaha Gibran Rakabuming

Artikel terkait : Cara menjadi pengusaha sukses di usia muda

1. Usaha Catering ( Chili Pari )

Ini adalah usaha milik Gibran yang pertama dia rintis sekitar tahun 2010 yang benar benar dari nol, karena pada saat itu dia menggunakan modal usaha dari hasil meminjam di bank, dan sama sekali tidak minta modal kepada ayahnya.

Dimana dia memilih untuk menekuni usaha catering yang ia beri nama " Chili Pari " ini karena dia melihat ada peluang besar di usaha ini, mengingat akan selalu ada event. pesta pernikahan yang pasti membutuhkan jasa catering.

Apalagi Gibran memiliki gedung yang bisa di sewa untuk acara pernikahan, jadi bisa satu paket sekaligus, terbukti dengan berjalannya waktu, "Chili Pari " tak hanya begerak di bidang usaha catering saja melainkan juga event organizer. souvenir, undangan dan juga foto pre wedding.

2. Martabak Kota Baru ( Markobar )

Setelah sukses dengan bendera bisnis Chili Parinya, Gibran Rakabuming tak puas sampai disitu saja, usaha kedua yang dia rintis sekitar tahun 2014 adalah di bidang kuliner, tepatnya sebuah martabak yang di beri nama " Markobar "

Dimana martabak Markobar ini, bisa dibilang bukan sembarang martabak karena tersedia 8 varian rasa yang berbea yang belum pernah ada sebelumnya.

Maka tak heran jika Markobar ini langsung sukses di pasaran karena konsepnya yang unik dan beda tersebut. Selain itu markobar juga tebilang cepat berkembang karena hingga saat ini sudah memiliki sekitar 29 cabang di lebih dari 15 kota kota besar di indonesia. wow keren banget ya.

3. Pasta Buntel

Setelah Markobar, Usaha milik gibran rakabuming selanjutnya adalah " Pasta Buntel " yang merupakan panganan berbahan dasar pasta namun menggunakan bumbu bumbu nusantara, yang dibungkus di dalam daun pisang kemudian di bakar.

Paste buntel ini awalnya di kembangkan oleh gibran hanya di kota sola saja, namun karena sukses di pasaran dan cukup banyak peminatnya, akhirnya pasta buntel juga di perkenalkan di jakarta layaknya Markobar dahulu.

4. Cakar Deer

Tak Cukup hanya di markobar dan pasta buntel saja, gibaran raka buming juga memperlebar sayap bisnis nya dengan membuka usaha ceker ayam dengan nama " Cakar Deer" yang merupakan panganan ceker ayam bakar pedas.

Namun kali ini dia tidak sendiri, karena dia bekerja sama dengan pengusaha kuliner asal solo yang bernama Musanti Putri yang mengaku awal kerja samanya adalah bermula ketika mas gibran membeli ceker bakar pedas di kedai miliknya.

5. Mom Milk

Nampaknya Gibran memang tak hannya ingin sukses berbisnis sendiri, terbukti setelah berhasil menggandek pemilik ceker ayam, dia juga bekerja sama dengan kedai susu Mom Milk disolo untuk memperluas pemasarannya di kota lain.

Hal ini dia lakukan karena ingin membuktikan bahwa brand lokal juga bisa berjaya di negeri sendiri jika di kelola dengan baik.

Benar saja, sejak berkolaborasi, Mom Milk kini sudah berkembang pesar dan sudah memiliki beberapa cabang di bekasi serta memiliki 18 varian rasa dari yang sebelumya hanya 8 varian saja.

Demikianlah Deretan Usaha Gibran Rakabuming yang bisa kita contoh untuk pembelajaran kita menjadi seorang entrpreneur, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon