Yang Dimaksud Buzzer Adalah ? Temukan Jawabannya Di Artikel Ini

Buzzer itu apa ya? koq sering sekali saya dengar istilah ini di media sosial? saya yakin pertanyaan pertanyaan semacam ini akan terlintas di benak sahabat yang belum mengerti tentang pengertian dari buzzer ini.

Karena memang beberapa tahun belakangan ini istilah buzzer di media sosial sering kali mencuat seiring dengan banyaknya yang berprofesi sebagai buzzer ini. Nah bagi sahabat yang masih awam dengan dunia internet marketing pastilah merasa agak sedikit bingung mengenai ha ini dan sering bertanya tentang apa yang di maksud buzzer.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, saya sempatkan untuk membuat uraian tentang buzzer ini yang semoga bisa memberikan pengetahuan tambahan buat sahabat semua.
arti buzzer


Jadi Buzzer Adalah?

JIka dilihat dari segi bahasa maka buzzer ini berasal dari bahasa inggris yang berarti Bel ataupun lonceng. 

Namun di dalam media sosial maksud dari buzzer adalah. orang orang yang memiliki cukup banyak followers di akun akun media sosial mereka seperti instagram dan youtube, dimana mereka semacam menjadi " selebritis media sosial" yang setiap tulisan, postingan berupa foto dan vidio yang mereka unggah selalu mendapatkan respon yang baik dari para followers mereka.

Melihat popularitas dari si " selebritis media sosial " tersebut, maka banyak brand brand yang ingin menggunakan jasa mereka untuk melakukan kerjasama dalam hal ini mempromosikan produk milik mereka.

Yang mana dengan melakukan kerja sama tersebut pihak brand berharap si selebritis media sosial tersebut bisa menjadi lonceng dan penyebar berita akan produk produk mereka.

Oh jadi itu ya yang di maksud dengan buzzer.

Tapi koq banyak brand mau ya menggunakan jasa Buzzer, kenapa tidak beriklan di televisi saja?

Saya pun dulunya sempat berfikir demikian, namun perlu sahabat ketahui untuk beriklan di televisi itu harganya sangat mahal dan umumnya saat ini masyarakat sudah mulai " muak" dengan iklan sehingga bisa di bilang kurang efektiv.

Nah sedangkan dengan berpromosi melalui si buzzer ini maka akan lebih mengena sasaran, karena meskipun pada hakikatnya beriklan terhadap para follower mereka, namun dalam hal ini para buzzer tidak beriklan secara blak blakan.

Baik itu perkataan, gambar ataupun vidio yang di unggar oleh para buzzer sangat berbeda dari iklan iklan yang biasa kita lihat.

Karena si buzzer ini umumnya mereka beriklan melalui pendekatan secara pribadi sehingga para follower tidak merasa mereka sedang melihat iklan.

Dan dalam hal inipun bisanya para follower memang sudah tertarik untuk mengikuti segala kegitan dan life style yang di lakukan oleh si buzzer, sehingga apapun yang mereka pakai dan mereka rekomendasikan kebanyakan akan mereka pakai juga.

Itulah mengapa banyak brand yang menggunakan jasa buzzer ini untuk promosi karena selain lebih murah namun juga bisa leibh efektif.

Samapai disini saya yakin sahabat udah ngerti kan tentang buzzer ini?

Lalu APakah KIta Bisa Menjadi Seorang Buzzer?

Nah setelah sahabat tahu arti dari buzzer ini, trus sahabat punya keinginan untuk menjadi buzzer juga. gampang koq, semua orang bisa, asalkan ada kemauan belajar yang kuat dan mau mengikuti jejak mereka yang sudah sukses menjadi seorang buzzer.

Yang terpenting dalam hal ini adalah sahabat harus memupunyai follower yang cukup banyak di media sosial ternama seperti instagram dan juga youtube, karena 2 media sosial inilah yang saat ini banyak di gunakan oleh nitizen di indonesia.

Dan untuk mendapatkan follower yang banyak maka tidak ada jalan lain selain dengan cara aktif membuat konten konten yang kreatif setiap harinya sehingga banyak audien yang tertarik dan mau menjadi follower sahabat.

Konten yang sahabat buat itu bisa apa saja, baik itu tentang life style dan kesaharian sahabat, tentang tempat tempat wisata, kecantikan, hijab dll, yang terpenting adalah sahaba bisa selalu konsisten dalam jangka waktu yang cukup lama untuk selalu menghadirkan konten konten tersebut.

Kenapa di butuhkan waktu yang cukup lama?

Ya iyalah, karena kita pada dasarnya bukanlah seorang artis ataupun orang terkenal yang bisa dengan mudah mendapatkan followers dalam waktu yang singkat.

Kalau kita ingin punya banyak follower maka kita harus bekerja keras dan tekun barulah suatu saat kita akan memetik hasilnya kelak.

Jangan begitu membuat akun media sosial langsung ingin tekenal dan ingin mendapatkan job buzzer ataupun endorsement, karena itu adalah sesuatu yang mustahil yang justru bisa membuat kita mudah putus asa dan menyerah.

Baca juga : Cara jualan di bukalapak tanpa harus punya barang sendiri


EmoticonEmoticon