Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Yg Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha rumahan modal kecil untung besar tentulah dambaan kita semua, terutama para ibu rumah tanngga yang ingin memiliki usaha sendiri agar bisa mambantu keuangan rumah tangga dan membantu suami dalam mencari nafkah

Namun untuk menemukan usaha rumahan yang menjanjikan tentulah tidaklah mudah, karena kita harus melakukan beberapa percobaan usaha lebih dahulu untuk bisa menemukan usaha yang cocok dan tepat.

Untuk itu solusinya adalah dengan memulai usaha rumahan modal kecil sehingga kita bisa memulai tanpa harus di bingungkan masalah modal dan juga tidak terlalu takut akan kerugian yang terlalu besar, sebelum akhirnya kita bisa mendapatkan usaha rumahan yang sukses dan laris.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan beberapa ide sekaligus contoh usaha rumahan modal kecil untung besar yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga yang semoga bisa memberikan inspirasi buat ibu ibu di rumah.

Berikut beberapa contoh usaha rumahan modal kecil yang laris :
usaha rumahan modal kecil untung besar


1. Bisnis Parfum Refill

Seperti kita ketahu bersama, karena kita hidup di daeah tropis yang rata rata udarnya cukup panas, kebutuhan akan parfum sudah bukan kebutuhan sekunder lagi melainkan sudah bagian dari gaya hidup, Baik itu digunakan sehari hari, parfum untuk kerja, untuk sholat dll.

Dan seperti kita ketahui juga harga parfum dengan merek yang cukup terkenal tentulah sangatlah mahal, untuk itu menjual parfum refill tentulah menjadi salah satu bisnis yang cukup potensial.

Karena selain harganya murah, juga ada banyak parfum refill yang menyerupai merek merek terkenal.

Lebih lanjut silahkan sahabat baca di Analisa bisnis parfum refill isi ulang

2. Usaha Depot Air Minum

Usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah usaha depot air minum yang kita tahu merupakan kebutuhan utama masyarakat  dan juga perkantoran dalam memenuhi kebutuhan air minum yang sehat dan bersih namun dengan harga yang terjangkau.

Coba lihat daerah sekitar kita, usaha depot air minum ini kian menjamur, karena memang potensi keuntungannya sangat menjanjikan asalkan usaha ini di tempatkan di lokasi yang tepat dan masih minim pesaing.


3. Jualan Nasi Goreng


Usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah jualan nasi goreng, yang merupakan makan khas indonesia yang sudah memiliki prospek pasar sejak dahulu kala hingga sekarang.

Coba kita lihat ada berapa penjual nasi goreng di daerah kita? saya rasa tidak ada satupun dari mereka yang tidak laku bukan? ini karena memang nasi goreng sudah menjadi makanan pokok pengisi waktu luang di sore dan malam hari.

Baik di kota maupun di desa, jualan nasi goreng ini saya rasa tidak jauh berbeda, karena memang sudah menjadi tradisi .

Lebih lengkap silahkan sahabat baca : Analisa bisnis nasi goreng di pinggir jalan


4. Bisnis Camilan

Usaha rumahan ibu rumah tangga selanjutnya adalah bisnis camilan, karena seperti kita ketahui banyak sekali yang menyukai camilan sebagai teman di saat santai bersama keluarga ataupun saat nonton tv.

Apalagi saya rasa hampir semua ibu rumah tangga pasti tahu bagaimana cara membuat camilan yang enak. ia nggk? jadi tidak akan terlalu sulit dalam memulai usaha camilan ini.

Tinggal di sesuaikan aja dengan minat masyarakat di sekitar kita, kira kira camilan apa saja yang paling di minati, maka itulah yang bisa coba untuk di buat.



5. Bisnis Mainan Serba Seribu

Usaha rumahan yang sukses selanjutna adalah bisnis mainan serba seribu yang kita tahu merupakan kesukaan dari anak anak.

Yang terpenting dalam menjalankan bisnis mainan ini adalah jenis mainan yang variatif, unik dan menarik sehingga bisa menarik perhatian anak anak dan merekapun tidak cepat bosan dalam memaninkan.

Artikel terkait : Contoh mainan serba seribu


6. Usaha LGP 3 Kg Rumahan


Sudah bukan rahasia lagi, sejak tidak ada lagi minyak tanah, maka LPG menjadi kebutuhan pokok para ibu ramah tangga untuk keperluan memasak sehari hari.

Nah, dari pada kita hanya menjadi konsumen saja, maka lebih baik kita jadikan peluang usaha dengan menjadi agen lpg 3 kg rumahan.

Dimana kita bisa menjual lgp di rumah, dan menjualnya kepada para tetangga ataupun kepada masyakat lain yang membutuhkan.

Pengalaman saya dari beberapa teman yang menjual lpg 3 kg ini tidak sulit untuk menjualnya, karena memang kebutuhan masyarakat yang tinggi.

7. Bisnis Angkringan

Selanjutnya usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga adalah bisnis angkringan, yang kita tahu merupkan bisnis modal kecil yang sangat mudah di jalankan, namun potensi keuntungannya tak terbatas.

Apalagi jika kita bisa membuat konsep bisnis angkringan yang unik, misalnya dengan menyediakan tempat yang menarik yang di lengkapi dengan wife maka tentu akan memberikan nilai lebih terhadap bisnis yang satu ini.

Namun tetap saja, kekuatan utama dari bisnis ini adalah aneka makanan yang kita jual agar bisa sesuai dengan selera para custumer kita.

Baca juga : Potensi bisnis angkringan


8. Bisnis Parcel Lebaran


Meskipun bisa di bilang bisnis ini merupakan bisnis musiman, namun tetap saja menurut saya bisnis ini sangat sangat menjanjikan, karena jika kita sudah memiliki pelanggan maka tidak menutup kemungkinan kita bisa mendapatkan pesanan dalam sekala besar yang tentunya akan menghasilkan omzet yang besar juga.

Selain itu bisnis parcel lebaran juga bisa di perluas menjadi bisnis parcel pernikahan, acara ulang tahun, ataupun parcel pesta lainnya, sehingga bisnis ini bisa juga di jalankan secara terus menerus.



9. Jualan Kembang Api


Seperti kita ketahui di moment moment terterntu seperti hari raya lebaran, pergantian tahun kebutuhan akan kembang api meningkat pesat dan seakan menjadi kebutuhan pokok, so bisnis ini juga layak untuk di golongkan kedalam usaha rumahan yg menjanjikan.

10. Jualan Takjil DI Bulan Puasa


Takjil merupakan hal yang paling di buru setiap sore menjelan waktu berbuka puasa pada bulan ramadhan, sehingga hampir selama bulan ramadhan pasar yang menyediakan takjil tidak pernah sepi pengunjung, dan para penjual takjilpun mengaku mendapatkan berkah dan keuntungan berlibat di bulan ini.

So !! meskipun momentum ini hanya terjadi di bulan ramadahn saja, namun jika keuntungan yang kita dapat cukup besar, kenapa tidak kita ambil bagian dalam usaha rumahan ini.

Baca juga : Tips agar jualan takjil laris manis.

11. Jualan ES Buah


Siapa yang tidak suka es buah? apa lagi jika di siang hari di tengah terik sinar matahari, es buah merupaan salah satu minuman yang banyak di buru oleh masyarakat, selain itu di moment momen hari liburan dan hari besar penjual es buah juga mengaku bisa memperoleh keuntungan berlipat lipat.

Jadi bisnis ini juga merupakan salah satu usaha rumahan yang mudah dan bia di coba oleh ibu rumah tangga.

Baca : Memperoleh omzer jutaa rupiah perhari dengan jualan es buah

12. Usaha Cuci Helmt


Jumlah helmt semakan hari semakin bertambah, seiring dengan petumbuhan sepeda motor yang semakin pesat, nah aktifitas yang padat seseorang di dalam berkendara terkang membuatnya tidak sempat untuk memberihkan helm mereka.

Apalagi untuk membersihkan helm di perlukan keterampilan dan alat pengering khusus agar bisa di pakai kembali dengan cepat, maka peluang usaha cuci helm juga sangat menjanjikan.

13. Usaha Jajanan Anak Sekolah


Seperti kita tahu anak sekolah pastilah akan membawa uang saku yang memang khusus untuk jajan mereka ketika waktu istirahat tiba.

Nah, tentu ini merupakan peluang usaha yang sangat baik buat kita untuk bejualan, apalagi jika memang rumah kita dengan lokasi sekolah, jika tidak maka kita bisa mencari lokasi yang berdekatan untuk membuka usaha ini.

Baca juga : 10 usaha jajanan anak sekolah modal kecil


EmoticonEmoticon