Pekerjaan Sampingan Online Tanpa Modal Untuk Mahasiwa Yang Terpercaya

Pekerjaan online untuk mahasiswa ini sangat cocok buat kalian yang ingin mencari kerja sampingan untuk membantu orang tua dalam memenuhi biaya kuliah ataupun sekedar untuk uang jajan, karena pekerjaan online untuk mahasiswa yang akan saya bagikan ini bener benar bisa di mulai dengan tanpa modal asalkan kalian mau melakukannya dengan sungguh sungguh.

Hanya saja, kerja sampingan mahasiswa yang akan saya bagikan ini bukanlah cara instan untuk mendapatkan uang dari internet, karena di butuhkan proses yang cukup panjang sebelum akhirnya kalian bisa menghasilkan uang secara online.

Namun, jika kalian serius dan tekun, maka pekerjaan sampiangan online untuk mahasiswa yang akan saya bagikan ini tidak akan mengecewakan kalian, karena sudah terbukti dan terpercaya melahirkan banyak pengusaha sukses yang baru.

Bahkan ada beberapa diantara mereka yang awalnya hanya menjadikan kerja sampingan mahasiswa ini sebagai iseng iseng belaka, tetapi setelah itu bisa menjadi jalan untuk merintis bisnis dan menjadi jembatan untuk meraih masa depan yang lebih baik, tanpa harus tergantung dari orang lain.

Bagaimana cara kerja online tanpa modal untuk mahasiswa tersebut?

Hmm, pasti udah pada nggk sabar ya !! berikut ini dafta pekerjaan online untuk mahasiswa tersebut :
kerja sampingan mahasiswa


1. Kerja Sampingan Online Sebagai Travel Blogger

Ini adalah kerja sampingan untuk mahasiswa yang pertama yang saya rekomendasikan.

Kenapa?

Karena sebagai mahasiwa tentu banyak sekali kegiatan yang kita lakukan di luar lingkungan kampus dan juga banya waktu untuk melakukan explore tempat tempat menarik di daerah tempat kita kuliah.

Nah, dari pada kegiatan kegitan tersebut terbuang begitu saja, lebih baik kita dokumentasikan menjadi tulisan tulisan menarik di blog ataupun kita dokumentasikan menjadi sebuah vidio dan kita upload ke youtube.

Terus dari mana dapat uangnya?

Tenang aja, cukup banyak koq peluang mendapatkan penghasilan dari travel blogger, selain dari google adsense, travel blogger juga bisa mendapatkan sponsored post dari agen agen wisata atau bisa juga mendapatkan penghasilan dari review dan juga endorse.

2. Menulis Di Kompasiana.com

Udah pernah denger kompasiana blom?

Itu lho paltform blogging milik kompas.com yang memang di sediakan khusus untuk masyarakat umum yang ingin membagikan tulisannya di media online.

Kelebihan dari menulis di kompasiana dengan mengelola blog sendiri ini adalah, kita tidak perlu pusing dengan hal hal terkait desain blog, SEO, backlink yang sangat melelahkan, di kompasiana kita hanya perlu fokus menulis.

Bahkan dikompasiana.com pun kita bebas menulis apapun baik itu cerpen, puisi dll karena semua topik di bahas disana.

Tapi dari mana kita bisa menghasilkan uang?

Nah di kompasiana ini ada banyak sekali event atau perlombaan menulis yang diadakan secara continue oleh brand brand yang bekerja sama dengan kompasiana. yang mana event tersebut hanya boleh di ikuti oleh peserta yang terdaftar di kompasiana.com.

Dan nggk tanggung tanggung lho sob, hadiahnya itu bisa berupa uang tunai jutaan rupiah ataupun jalan jalan ke tempat wisata indonesia, tergantung dari brand yang mengadakan lomba tersebut.

So !! saya rasa tidak ada salahnya buat kalian mencoba?

3. Menjadi Penulis Buku Self Publishing

Bagi kalian para mahasiswa yang hobi menulis, maka pekerjaan online gratis yang cocok buat kalian adalah menjadi penulis buku self publishing.

Apa bedanya denga penulis buku yang lain?

Dengan menjadi penulis buku self publishing maka kita bebas menerbitkan buku kapanpun sesuai dengan keinginan kita, dan yang pasti tanpa harus melalu seleksi dari penerbit dahulu, sehingga lebih mudah untuk di jalankan.

Dan semuapun bisa dilakukan serba online melalu website website yang memberikan fasilitas untuk bisa menerbitkan buku sendiri seperti nulisbuku.com

4. Menjual Photo Dan Vector Di Situs Microstock


Kerja sampingan online yang cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah menjual photo ataupun vector di situs microstock seperti sutterstock.com.

Salah satu kelebihan dari menjual photo di situs microstock ini adalah, photo ataupun vector kita bisa terjual bekali kali, karena memang kosep jualan di situs ini adalah konsep digital yang mana selama masih ada yang memerlukan, maka photo atau vektor tersebut bisa di jual secara berulang.

Menarik bukan?

Jadi buat sahabat mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang vector ataupun dunia photograpy maka sahabat bisa memanfaatkan pekerjaan online ini sebagai kerja sampingan sahabat.

Namun tentunya photo ataupun vektor yang di hasilkan haruslah memenuhi standar yang mereka tetapkan ya.

5. Content Writing


Di era sekarang ini, kebutuhan akan koten baik itu berupa tulisan ataupun vidio sangatlah tinggi, mengingat pertumbuhan website ataupun blog di indonesia sudah sangat pesat, dimana banyak di antara pemilik blog yang tidak memiliki waktu untuk mengisi kontennya secara pribadi.

Untuk itulah mereka memerlukan jasa penulis atau yang lebih dikenal dengan content writing untuk memenuhi kebutuhan konten harian mereka.

Tentu ini juga merupakan peluang pekerjaan sampingan online yang menarik bukan.

Artikel terkait : Kerja online mengetik yang paling potensial


6. Jasa Webdesign


Buat kalian yang kuliah di bidang teknik informatika ataupun yang berhubungan dengan design web, maka kalian bisa membuka jasa web design, karena saat ini juga sangat banyak perusahaan ataupun perorangan yang memerlukan jasa web design untuk membuat website mereka tampil lebih wah.


7. Jasa Penerjemah Online

Nah, selanjutnya buat kalian yang kuliah di jurusan bahasa inggris maka kalian juga bisa membuka jasa penerjamahan online,baik itu untuk artikel ataupun dokumen, mengingat saat ini sangat banyak sekali di perlukan jasa penerjemah ini.

Kalau sahabat tidak percaya silahkan sahabat searching saja jasa penerjemah online, maka sahabat akan menemukan banyak sekali yang menawarkan jasa ini, merupakan salah satu bukti bahwa pekerjaan di bidang penerjemah online ini juga sangat menjanjikan.

Gimana? masih kurang?

8. Menjadi Penulis Tamu Berbayar


Untuk penulis tamu berbayar ini lebih saya sarankan untuk blog blog luar negeri yang sahabat, karena bayaran yang merka tawarkan cukup besar per artikel yang mereka terima dan publikasikan.

Dimana menurut informasi yang saya dapatkan, untuk 1 artikel saja kita bisa dibayar hingga $100.

Hanya saja tentu tidak semua artikel kita bisa diterima jika tidak memnuhi standart yang mereka tetapkan.

Saya rasa 8 jenis pekerjaan sampingan online tanpa modal di atas sudah cukup untuk rekan rekan mahasiswa, yang pasti dimana kemaun pastilah ada jalan, lain kesempatan akan saya update lagi artikel ini.

Baca juga : Alasan saya memilih kerja online sebagai blogger dibandingkan yang lainnya


EmoticonEmoticon