Modal 500 Ribu Bisa Buat Usaha Apa? Sstt... Ini Bisnis Yang Bisa Sahabat Coba

Modal 500 Ribu Bisa Buat Usaha Apa

Modal 500 ribu bisa buat usaha apa? saya yakin pasti banyak di antara kita yang bertanya tanya. atau mungkin bahkan ada yang mencibir ataupun pesimis bahwa modal 500 ribu tidak bisa buat usaha apapun.

Padahal jika kita mau sedikit saja menengok ke jendela, sudah banyak lho usaha yang bahkan bisa berkembang hanya dengan modal dengkul dan tanpa modal sama sekali. Sehingga jika sahabat bertanya modal 500 ribu bisa buat usaha apa? maka jawabnya tentulah sangat banyak usaha yang bisa kita mulai dengan 500 ribu.

Tergantung dari diri kita lagi, apaka kita mau menjalankan usaha dengan sungguh sungguh dan mau belajar mengembangkan usaha tersebut dengan disiplin dan dengan pengelolaan yang baik tentunya.

Karena meskipun mungkin jika saat ini kita mempunya modal 100 juta sekalipun, kalau kita tidak bisa mengelola keuangan, maka uang tersebut akan habis dalam waktu sekejap mata.

Nah untuk itulah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai Ide usaha modal 500 ribu yang bisa sahabat coba memulainya dari sekarang.


Apa Saja Usaha Modal 500 RIbu Tersebut? 


1. Menjual Pulsa Elektrik Dan Token Listrik 

Nah ini dia salah satu usaha dengan modal 500 ribu yang paling saya rekomendasikan. Kenapa? ya karena tentunya setiap orang pasti akan membutuhkan pulsa elektrik, pulsa internet dan juga token listrik untuk kebutuhan komunikasi dan juga penerangan rumah mereka.

Apalagi di zaman digital ini, yang mana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia moderen, maka kebutuhan akan pulsa elektrik dan juga internet semakin meningkat, maka tentu ini suatu peluang usaha modal kecil yang sangat bagus buat sahabat.

Dan untuk masalah modal sahabat nggk usaha khawatir, karena dengan modal Rp.50.000 saja sahabat sudah bisa memulai usaha ini, dengan catatan sahabat sudah memiliki HP tentunya.

2. Menjual Pentol

Pentol merupakan salah satu cemilan dan jajanan ringan yang memiliki banyak penggemar dari mulai anak anak hingga dewasa. terutama di kota saya tinggal, pentol ini merupakan salah satu makanan favorit, apalagi pentol dengan aneka rasa seperti jamur, ayam dan juga telor puyuh.

Nah, ini juga merupakan salah satu contoh usaha modal 500 ribu yang bisa sahabat coba, karena untuk memulai usaha pentol ini saya rasa cukup dengan sekitar Rp.300.000 sahabat bisa membuatnya.

Atau sahabat bisa mencoba untuk berjualan dengan menjadi agen agen usaha pentol yang ada di daerah sahabat, sehingga sahabat tidak perlu repot repot membuatnya.

3. Menjual Gorengan

Gorengan juga merupakan salah satu usaha yang bisa sahabat mulai dengan modal di bawah 500 ribu, karena bahan bahan dari pembuatn gorengan ini relatif terjangkau.

Yang sahabat butuhkan hanyalah mencari tempat yang strategis untuk menjual gorengan, seperti di pinggir jalan raya, dekat pasar ataupun perkantoran.

Menggenai potensi, saya rasa usaha yang satu ini nggk perlu di ragukan, karena sudah terbukti banyak yang berhasil menjalankan usaha ini. asalkan kita bisa membuat gorengan yang memiliki rasa yang enak.

4. Menjual Telor Gulung

Dari beberapa berita yang saya baca, di kota kota besar ada beberapa penjual telor gulung yang bahkan bisa menghabiskan telor hingga 4 peti dalam penjualannya.

Ini berarti bisnsi yang satu ini merupakan salah satu bisnis yang sangat potensial buat kita yang ingin mempunyai usaha dan memiliki penghasilan tambahan.

5. Menjual Es Tebu

Minuman dingin pelepas dahaga di saat panas merupakan salah satu minuman yang banyak di cari oleh masyarakat, untuk itu menjual es tebu juga bisa jadi pilihan sahabat untuk mulai merintis usaha.

6. Usaha Bubur Kacang Ijo

Usaha bubur kacang ijo juga merupakan salah satu usaha yang cukup memiliki banyak penggemar, karena hampir setiap kota di indonesia pasti denga mudah kita temuai usaha yang satu ini.

Itu artinya usaha ini memiliki nilai jual yang cukup baik, apalagi bila bisa sahabat kreasikan misalnya dengan mencampur kacang ijo denga durian ataupun aneka rasa lainnya yang bisa menjadi pembeda dengan usaha yang serupa.

7. Usaha Sop Buah

Selain rasanya enak, sop buah juga merupakan minuman sehat karena banyak meangandung aneka buah buahan, itulah mengapa banyak yang menyukai minuman yang satu ini.

Namun kembali lagi, untuk keberhasilan usaha tentu di perlukan kesabaran serta kreatifitas dalam memasakannya, jangan monotoh dan tidak ada nilai tambah yang bisa menjadi daya tarik masyarakat.

8. Usaha Kue

Sahabat bisa juga mencoba untuk berjualan aneka kue seperti donat. onde onde, dan lainnya, yang merupakan cemilan favorit pada saat pagi hari sebagai sarapan.

Jadi kesimpulannya cukup banyak usaha yang bisa kita mulai dengan modal 500 ribu, tergantung mau atau tidaknya kita untuk menjalankannya. Jika sahabat rasa artikel ini bermanfaat silahkan sahabat bagikan artikel ini ya ke medsos kalian.

SIlahkan berkomentar sesuai topik artikel yang sahabat baca,
Admin pasti akan menyempatkan untuk membalas setiap kritik, saran ataupun pertanyaan dari sahabat semua
EmoticonEmoticon