Tips Cari Modal Bisnis Dari Bos Anomali Coffee

Tips Cari Modal Bisnis Dari Bos Anomali Coffee
Tips Cari Modal Bisnis Dari Bos Anomali Coffee

Sampai saat ini modal, masih menjadi salah satu alasan utama seseorang enggan untuk memulai bisnis, karena banyak yang beranggapan bahwa untuk memulai suatu bisnis itu haruslah di mulai dari modal besar agar usahanya bisa sukses.

Padahalan kenyataanya tidaklah demikian, ternyata juga banyak koq yang bisa sukses membangun bisnis dengan modal yang relatif kecil, salah satunya sanga pemilik Anomali Coffee yang mengaku dapat modal bisnis sebagian adalah dari sumbangan.

Hal ini di ungkapnya kepada detik.com di dalam acara d'preneur entrepreneur di jakarta.

Berikut beberapa tips cari modal yang di ungkapkan oleh bos Anomali Coffe tersebut :


1. Menyisihkan Penghasilan Setiap Bulan

Ini salah satu yang dialakukan agar bisa memiliki modal untuk bisa memulai bisnsi coffee shop, karena tentunya dari menyisihkan penghasilan bulanan kita ini maka jika kita disiflin maka kita bisa memiliki modal awal yang cukup untuk membuka usaha meskipun mungkin masih banyak kekurangan.

Meskipun mungkin gaji kita kecil ( UMK ) kita harus bisa menyisihkan sebagian uang untuk modal bisnis, kalau memang kita nita mau jadi pengusaha.

Artikel terkait : Cara menabung 20 juta setahun 

2. Modal Sumbangan Dari Keluarga Atau Teman

Bos anomali coffe ini juga mengungkapkan, bahwa dia mendapatkan modal bisnis dari sumbangan, salah satunya 25 kursi yang dia gunakan untuk membuka coffe di jalan senopati jakarta.

Jadi, kalau kita punya saudar atau kerabat, yang mungkin punya barang barang yang tidak terpakai namun masih bagus, jangan malu untuk meminta untuk di gunakan sebagai modal usaha.

3. Modal Usaha Dari Patungan Bareng Teman

Bos anomali coffe ini juga mengungkapkan bahwa dia mendapatkan modal usaha dari hasil patungan dengan temannya yang juga sama sama bekerja dan juga bisa di ajak kerja sama untuk mengembangkan usaha coffernya, sehinga dia bisa cepat memulai usaha.

Kesimpulan :

Dari pengalaman bosa Anomali coffer tersebut dapat kita simpulkan bahwa uuntuk memiliki modal bisnis ternyata bisa kita lakukan dari hal hal kecil seperti meminjam barang yang tidak terpakai kepada kerabat dan juga menyisihkan sebagian penghasilan.

Dan untuk memulai usahapun tidak harus langsung sempurna, melainkan bisa kita lakukan secara bertahap, sambil pelahan kita benahi.

Artikel terkait : Peluang usaha terbaru dan terlaris sepanjang masa


EmoticonEmoticon