Cara Menjadi Reseller Shopee Untuk Pemula


Cara menjadi reseller shopee ini sebenarnya sangatlah mudah, karena semua bisa kita lakukan secara gratis, dan semua bisa kita lakukan secara online melalui website shopee.co.id itu sendiri.

Hanya saja, yang membuat cara menjadi reseller shopee ini sedikit ribet dan membingungkan adalah, sulitnya mencari supplier ataupun penjual yang terpercaya yang menerima sistem reseller agar bisa kita jual kembali.

Karena perlu sahabat ketahui, yang berjualan di shopee itu bukanlah dari pihak shopee.co.id sendiri, melainkan berasal dari seluruh masyarakat di indonesia yang memiliki produk untuk di jual dan banyak juga para reseller yang ikut menjual di shopee itu sendiri.

Yang istilah kerennya bisa kita sebut dengan Dropship dari shopee ke shopee.

Untuk itulah jika sahabat ingin menjadi reseller shopee maka sahabat harus jeli dalam memilih supplier, agar sahabat tidak salah pilih dan bisa mendapatkan harga reseller yang mampu bersaing dengan penjual lainnya.


Berikut Tahpanan Cara Menjadi Reseller Di Shopee

1. Tentukan Produk Yang Akan Sahabat Jual

Ini hal yang sangat penting untuk sahabat lakukan, agar nantinya sahabat tidak bingung menentukan barang yang ingin sahabat jual dan bisa dengan mudah menemukan supplier yang tepat.

Menentuk produk yang ingin sahabat jual dari awal juga bisa membantu sahabat untuk mencari informasi tentang produk produk yang sedang laris dan juga yang sedang banyak dibutuhkan masyarakat, sehingga lebih cepat laku di jual.

Dalam hal ini saya sarankan juga agar sahabat fokus pada satu item produk saja lebih dahulu, agar bisa lebih fokus dalam menjual dan mencari target pembeli.

2. Mencari Supplier Atau Penjual Yang Menerima Reseller

Nah, selanjutnya jika sahabat sudah menemukan produk yang ingin sahabat jual, maka sahabat bisa mencari supplier ataupun penjual yang menerima reseller.

Dalah tahpan ini di butuhkan waktu yang cukup lama, karena sahabat harus melakukan cek satu persatu, para penjual di shopee yang mana kira kira menerima reseller / dropshipper.

Cara mengetahuinya gimana?

Sahabat bisa bertanya langsung pada penjual tersebut apakah mereka menerima reseller ataut tidak, maka pasti mereka akan membalasnya.

Namun demikian, sahabat harus perhatikan juga kredibilitas dari penjual tersebut, apakah ada feedback yang bagus dari para pembeli, apakah aktif dalam menanggapi setiap pelanggan dan apakah melakukan pengiriman barang tepat waktu.

Hal hal semacam ini sangat penting untuk sahabat lakukan, karena akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan nantinya.

3. Daftar Jadi Penjual Di Shopee

Setelah sahabat menemukan supplier yang tepat, maka barulah sahabat mendaftar jadi penjual di shopee dan mulai memajang foto produk sahabat disana.

Caranya?

a. Buka Shopee.co.id
cara menjadi reseller shopee
Baca juga : Pengertian Reseller

Kemudian sahabat klik menu " daftar " pada samping kanan atas.

b. Isi Data Data Yang Diminta


cara dropship di shopee

Selanjutnya sahabat akan diminta mengisi data data seperti gambar di atas

1. Isi dengan nomor telpon sahabat, kemudian klik kirim kode verifikasi

2. Masukan kode verifikasi yang di kirim ke hp sahabat

3. buat username ( Bebas )

4. Buat pasword

5. Konfirmasi Pasword

6. Masukan capcha

Jika semua sudah benar, maka langsung saja klik menu "daftar" pada bagian bawah, jika berhasil akan ada keterangan seperti gambar di bawah ini.

cara jualan di shopee

C. Login ke akun sahabat dan klik akun saya
cara dftar dropship di shopee online
Baca juga : Daftar Supplier baju online murah di bukapalak

d. Tambahkan email, bank, dan juga alamat sahabat

cara berjualan di shopee tanpa modal

Selanjutnya untuk menjadi penjual di shopee kita wajib memasukkan alamat email, data bank dan juga alamat lengkap.



Caranya tinggal sahabat klik saja menu pada bagian kanan atas seperti pada gambar.

e. Masuk Ke seller.shopee.co.id
Nah, jika semua sudah selesai, sahabat bisa langsung masuk ke seller.shopee.co.id dan sahabat bisa melakukan pengaturan toko sahabat disana, dari mulai upload foto roduk, pemberian kategori produk dll.

4. Jangan Lupa Promosi

Yang terakhir, jangan lupa juga untuk promosi, agar toko online shopee sahabat cepat di kenal dan bisa memperloleh omset jualan yang lumayan besar.

Dimana untuk melakukan promosi ini sahabat bisa menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, instagram maupun youtube yang umumnya lebih mudah di baca dan di temukan oleh teman teman kita.
Baca juga : Kisah sukses reseller hingga menjadi miliarder

2 comments

Saya masih brstatus pelajar apakah bisa mnjadi resealer ?

SIlahkan berkomentar sesuai topik artikel yang sahabat baca,
Admin pasti akan menyempatkan untuk membalas setiap kritik, saran ataupun pertanyaan dari sahabat semua
EmoticonEmoticon