Konfeksi Adalah? Ini Jawabannya

Konfeksi Adalah Pakaian jadi yang di produksi secara massal dengan kapasitas yang sangat terbatas, karena umumnya konfeksi adalah hanya sebatas lingkup indusri rumah tangga, dimana memilki pekerja yang masih sangat terbatas pula

Namun demikian konfeksi adalah salah satu penopang majunya industri pakaian di indonesia, karena sangat banyak sekali usaha konfeksi yang sukses kemudian bertransformasi menjadi pabrik garmen.


Usaha konfeksi yang cukup terkenal diantarnya adalah konfeksi bandung, konfeksi jogja yang merupakan kota yang terkenal sebagai kota penghasil pakaian pakaian seperti kaos, tas, baju kemeja dan juga jeans


Jadi jika sahabat di tanya apa itu konfeksi maka sahabat bisa jawab sesuai dengan yg saya bilang di atas ya...

Atau  konfeksi juga bisa diartikan sebagai usaha kecil yang memproduksi pakian jadi sendiri secara terbatas dengan tenaga kerja terbatas juga..

Contoh contoh usaha konveksi ini bisa sahabat lihat di kota kota besar yang terkenal sebagai penghasil pakaian bagus seperti bandung ,jogja, pekalongan .

Jadi jika sahabat ingin tau lebih pastinya tentang apa itu konfeksi sahabat bisa jalan jalan langsung ke kota tersebut siapa tahu bisa menjadi inspirasi buat sahat yang mungking ada niatan untuk membuka usaha konveksi.

Perbedaan konveksi dengan garmen

Konfeksi Adalah

Kalau sahabat membaca artikel saya yang sebelumnya tentang  pengertian garmen. saya yakin sahabat sudah mengerti tentang perbedaan konveksi dengan garmen ini.

Yg jelas perbedaan konveksi dan garment adalah terletak pada skala produksi dan juga alat alat yg digunakan.

Bahasa gampangnya garmen merupakan produksi pakaian jadi skala perusahaan, sedangkan konveksi sekala rumahan.

Perkembangan konveksi saat ini


Berbicara perkembangan konveksi saat ini sangatlah pesat dan terus bermunculan usaha usaha konveksi baru dimana banyak di antaranya adalah pengusaha konveksi muda.

Bahkan konveksi saat ini tak hanya di bidang pakaian saja melainkan merambah me bidang lain seperti tas, sandal, dompet bahkan sepatu dll.

Ini menunjukan bahwa bisnis konfeksi ini memiliki peluang pasar yg menjanjikan bagi siapa saja yang mau menjalankannya.

Kemampuan yang harus di miliki dalam bidang konfeksi


Bagi sahabat yang ingin terjun di bidang konfeksi maka tentu harus mangetahui tentang jenis jenis kain yang bagus,, cara menjahit yang benar, benang yg berkualitas dan hal hal lain yg berhubungan dengan jahit menjahit tentunya.

Karena memang kemampuan menjahit merupakan dasar yang diperlukan untuk mengembangkan usaha konveksi.

Selanjutnya kemampuan tentang sablon dan printing juga tak kalah pentingnya, karena dalam hal memproduksi kaos kemampuan ini sangatlah dibutuhkan.

Konfeksi Atau Konveksi?

Nah, perlu sahabat ketahui juga bahwa sebenarnya penulisan kata konfeksi yang benar adalah menggunakan hurug (f) ( konfeksi) tidak menggunakan hurg (v) ( konveksi), karena sudah berbeda artinya jika kita menulis konveksi maka berarti gerak udara dengan arah pertikal.

Namun karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat indonesia, sehingga kesalahan dalam penulisan sudah dianggap lumrah.

SIlahkan berkomentar sesuai topik artikel yang sahabat baca,
Admin pasti akan menyempatkan untuk membalas setiap kritik, saran ataupun pertanyaan dari sahabat semua
EmoticonEmoticon