Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Di Daerah Sepi

Banyak sekali keluhan dari para pengusaha pemula tentang sulinya melakukan penjualan karena mereka tinggal di daerah yang tergolong masih sepi, yang hasil dari penjualan mereka tidaklah maksimal.

Belum lagi harus menghadapi persaingan bisnis dari mereka yang sudah menggelutinya lebih dahulu, sehingga banyak yang enggan dan berfikir ribuan kali untuk membuka usaha di daerah mereka yang masih tergolong sepi tersebut.

Ya, itulah beberapa kendala, dari mereka yang tinggal di daerah sepi, karena jumlah penduduk yang terbatas, otomatis penghasilan dari penjualan produk kita juga akan terbatas.

Eits... tapi jangan sedih dulu sob. Karena disini saya akan bocorkan rahasia sukses menjalankan usaha di daerah sepi, sehingga masalah masalah di atas bisa sahabat atasi dengan segera.

Berikut Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Di Derah Sepi

Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Di Daerah Sepi

1. Pilih Porduk Yang Bisa Dikemas Dan Tahan Lama

Ini adalah salah satu kunci sukses menjalankan usaha di daerah sepi.

Kenapa?

Karena jika produk kita bisa di kemas dan tahan lama, maka akan lebih mudah dalam pemasara nantinya, karena kita tidak hanya mengandalkan pemasaran di daerah tersebut, melainkan kita bisa menjualnya hingga keluar daerah.

Terutama bagi sahabat yang memilih bisnis di bidang kuliner, ini sangat pentinng untuk sahabat lakukan, karena jika sahabat hanya mengandalkan pemasaran di daerah sekitar, maka bisnis akan sulit berkembang.

2. Membuat Brand Sendiri

Ini juga sangat penting buat kita lakukan, agar promosi yang bisa kita lakukan tidak sia sia, dan usaha kita bisa cepat di kenal oleh masyarakat.

Coba bayangkan, jika kita menjual sesuatu menggunakan merek orang lain, maka tentu yang akan di kenal adalah merek tersebut, sehingg jika pelanggan ingin membeli kembali mereka akan mencari merek yang ada di kemasan tersebut.

Lain halnya jika produk kita sudah memiliki brand sendiri, maka secara tidak langsung akan mempermudah proses promosi dari mulut kemulut yang akan mempercepat perkembangan bisnis kita.

3.Melakukan Pemasaran Di Luar Daerah

Jika produk yang sahabat jual merupakan produk fashion atau barang keperluan rumah tangga, maka saya sarangkan agar sahabat menyara pemasaran di luar daerah dengan cara mengikuti bazar bazar yang di adalah oleh pemerintah daerah, ataupun datang langsung ketempat tempat strategi yang ada di perkotaan ataupun di desa.

Misalnya seperti di perumahan perusahaan kelapa sawit, dimana setiap bulannya pasti diakan semacam pasar malam yang bisa dijadikan tempat hiburan sekaligus tempat berbelanja bagi mereka.

Hal semacam ini harus dilakukan, untuk memperluas jaringan pemasan yg tidak didapat di daerah sahabat.

4. Memaksimalkan Pemasaran Melalui Internet

Dan cara pamungkas untuk mendongkrak penjualan usaha di daerah sepi sahabat, maka sahabat harus melakukan pemasaran melalui internet yang kita tahu memiliki jangkauan pemasaran yang tak terbatas.

Dalam hal ini sahabat bisa memanfaatkan marketplace seperti shopee.co.id, bukalapak.com, tokopedia.com dll.

Sahabat tinggal daftar dan membuat akun disana, maka sahabat sudah bisa menjual produk di kalangan mereka.

Sahabat bisa juga menjual melalui media sosial seperti facebook, instagram ataupun dengan cara membuat blog dan website sendiri, jika nanti usaha sudah berkembang.

Demikianlah rahasia sukses menjalankan usaha di daerah sepi, semoga bermanfaat untuk kita semua.

SIlahkan berkomentar sesuai topik artikel yang sahabat baca,
Admin pasti akan menyempatkan untuk membalas setiap kritik, saran ataupun pertanyaan dari sahabat semua
EmoticonEmoticon