Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Yang Cocok Di Sekitar Tempat Wisata Adalah? Ini Dia Jawabannya

Usaha yang cocok disekitar tempat wisata adalah? untuk dapat menjawab pertanyaan ini sebenarnya sangatlah gampang. sahabat tinggal pergi saja ke tempat wisata di daerah sehabat, kemudian amati usaha apa saja yang ada disekitar tempat wisata tersebut. Kemungkinan besar itulah usaha yang cocok di sekitar tempat wisata.

Saya katakan kemungkinan. Karena memang belum tentu juga usaha yang sudah ada itu merupakan usaha yang cocok disekitar tempat wisata, karena bisa jadi para penjual yang ada disada hanya coba coba jualan begitu saja tanpa riset pasar lebih dahulu, jadi tidak juga bisa dijadikan patokan 100%.

Jadi Usaha Yang Cocok Di Sekitar Tempat Wisata Adalah?

Penasaran? tenang saja sob, di artikel ini sudah saya siapkan beberapa contoh usaha yang bisa sahabat jalankan di tempat wisata yang ada di daerah sahabat.

Gambar From : allaboutborneo

1. Usaha Kuliner.

Usaha kuliner adalah usaha yang paling cocok di tempat wisata menurut saya. Kenapa? ya karena pada saat orang berkunjung ke tempat wisata kebanyakan di antara mereka tidak membawa bekal, jadi ketika tiba jam untuk makan, mereka pasti akan mencari warung makan terdekat.

Tidak harus dalam bentuk rumah makan juga. usaha kuliner di tempat wisata bisa berupa jajanan ringan, seperti pentol, keripik. ataupun yang lainnya. Yang jelas makanannya enak dan cocok dilidah.

2. Usaha Toko Oleh-Oleh

Setiap orang yang berkunjung ke suatu tempat, pasti mereka ingin memiliki suatu barang yang bisa dijadikan kenang-kenangan bahwa mereka pernah pergi ketempat tersebut. Barang tersebut bisa berupa kaos, cinderamata, dan makanan khas daerah tersebut.

Untuk itu,usaha toko oleh-oleh ini juga sangat cocok untuk di jalankan di sekitar tempat wisata, karena pasti akan banyak yang mengunjunginya.

3.Usaha Kerajinan Tangan Khas Daerah

Usaha kerajinan tangan khas daerah juga sangat cocok di tempat wisata, karena kerajinan ini tidak akan mereka temukan di tempat lain selain di tempat yang mereka kunjungi. Untuk itu para wisatawan biasanya akan membeli barang tersebut.

4.Usaha Menyediakan Alat Transportasi.

Biasanya alat transportasi juga sangat dibutuhkan ditempat wisata, baik itu digunakan untuk berkeliling di tempat tersebut, sehingga bisa mengexplore lebih jauh tempat-tempat tersebut. bisa juga alat transfortasi diperlukan untuk menyebarang ke tempat wisata lainnya, jika tempat tersebut terpisah oleh laut, seperti tempat wisata didaerah saya.

Untuk itu, usaha menyewakan alat transportasi ini juga sangat cocok dan potensial untuk dijalankan di tempat wisata, dan pastinya juga akan memberikan omset yang cukup lumayan besar.

5. Menjadi Pemandu Wisata.

Jika Anda adalah penduduk asli daerah tersebut, anda pasti sudah tahu seluk-beluk daerah tersebut, dari rute yang di tempuh hingga  nilai sejarah dari tempat wisata terkait. 

Maka menjadi pemandu wisata merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin usaha didaerah tempat wisata Anda. Menjadi pemandu wisata itu memiliki penghasilan yang besar lho, apalagi tempat wisata didaerah Anda itu ramai dan terkenal, tambah penghasilannya deh.

Demikianlah bebera contoh usaha yang cocok di sekitar tempat wisata, semoga bisa memberikan jawaban atas pertanyaan sahabat.

Posting Komentar untuk "Usaha Yang Cocok Di Sekitar Tempat Wisata Adalah? Ini Dia Jawabannya"