Beranda Jualan Jualan Online Arti Po Dalam Jual Beli Online Dan Perusahaan

Arti Po Dalam Jual Beli Online Dan Perusahaan

88
0
Arti Po dalam jual beli online sangatlah jauh berbeda dengan arti Po didalam suatu perusahaan, Karena Arti po yang dimaksud dalam onlie shop biasanya mengarah kepada kata (Pre Order), sedangkan PO didalam suatu perusahaan adalah ( Purchase Order).


Inilah yang akan coba saya jelaskan pada kesempatan kali ini, agar sahabat tidak salah dalam mengartikannya.


Karena bagi yang sering melakukan jual beli online pasti sering mendengar kata Po ini dalam setiap transaksinya, begitu juga dengan di perusahaan, terutama bagi yang bekerja di bagian Purchasing, maka hari harinya selalu bergelut dengan PO.

Arti Po Dalam Jual Beli Online

Nah, biar sahabat nggk bingung berikut ini akan saya berikan contoh yang dimaksud dengan PO di dalam jual beli online seperti gambar di bawah ini.

Arti Po

Gambar di atas adalah salah satu contoh po di dalam jual beli online, yang dimaksud dari Open Po diatas adalah, membuka kesempatan bagi siapa saja yang mau Pre order alias memesan lebih dahulu, karena posisi barang masih di produksi ataupun masih berada di luar daerah.

Dalam hal ini tentunya alangkah lebih baiknya jika sahabat melakukan Pre Order ( PO ) langsung kepada supplier yang memproduksi sendiri produk mereka, karena tentunya akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah di bandingkan melakukan Pre Order ( PO ) kepada Reseller yang tentunya mereka juga melakukan pembelian di toko online lain yang tentunya harganya sudah sedikit lebih mahal.

sampai disini sudah cukup jelaskan Arti Po Di dalam onlins shop.

Arti PO di dalam Perusahaan

Seperti yang saya jelaskan di awal, di dalam perusahaan PO adalah ( Purchase Order ) yang biasa berupa surat resmi yang di tujukan kepada supplier, yang berisikan detail barang barang apa saja yang akan perusahaan kita beli melalui supplier tersebut.


Berikut contaoh PO ( Purchase Order ) Didalam perusahaan:

Arti Po
Baca juga : Arti Endorse Didalam Instagram

Nah, gambar di atas merubpakan contoh po di dalam perusahaan, biasanya berupa surat resemi yang berisikan detail barang apa saja yang di pesan, lengkap berserta harga dan juga sudah di tanda tangani oleh pihak pihak yang terkait di dalam perusahaan, seperti manager dan bagian keuangan tentunya

Arti PO didalam Kerja Online

Nah, masih ada satu lagi istilah PO yang di gunakan, kali ini di dalam Kerja online. Dimana istilah PO didalam bisnis online ini biasaya mengarah kepada kata ( Pay Out ) yang berarti membyarkan atau pembayaran.

Istilah Po disini adalah dimaksudkan kepada para pebisnis online dalam bidang affliate ataupun google adsense yang biasanya ada batas tertenu yang harus di capai sebelum pihak yang bersangkutan melalukat Pay Out.

Seperti di google adsense misalnya

Para publihser adsense baru bisa melakukan Pay OUT jika saldo akun adsense mereka sudah mencapai $100 di dlam sebelun, diamana jika saldo tersebut tidak tercapai, maka akan diakumulasikan ke bulan berikutnya sampai mencapai batas minimum yang sudah di tentukan tersebut barulah bisa melakukan pay out

Begitu juga dalam bisnis affiliasi biasanya mereka juga melakukan batas minimum untuk melakukan payout. Meskipun ada beberapa yang tidak ada batas, tapi umumnya semua menerapan batas minimum.

Kesimpulan :

Arti po yang sering kita dengar disini memiliki banyak arti, tergantung di dalam hal apa kata tersebut di ucapkan, jika di dalam jual beli online, maka arti po adalah mengarah pada kata pre order, sedangkan bila kata po disebutkan di dalam perusahaan maka maksudnya mengarah kepada Purchase order, dan jika disebutkan di dalam bisnis online maka mengarah kepada kata Pay Out.

sampai disini saya yakin sahabat semua sudah paham apa yang dimaksud dengan po, semoga bisa bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here