Ternyata Blog Niche Pendidikan Nilai CPC Nya Mengenaskan

1 min read

Artikel ini sebenarnya lebih mengarah kepada curhat sih sob.


Tapi gak apa kan ya? namanya juga manusia, adakalanya juga butuh tempat untuk mencurahkan sedikit problema yang terjadi di hati. hehe


Ceitanya begini


Sekitar seminggu yang lalu saya baru habis membeli blog baru, dengan tema yang lebih mengarah ke pendidikan tapi masih berdomain blogspot


Namun unic visitor dari blog tersebut sudah mencapai 2000 uv perhari dari search engine


Ternyata Blog Niche Pendidikan Nilai CPC Nya Mengenaskan
Cpcnya Kog Kecil banget Sih



Wah potensi besar ni blog ( dalam benak aku ) karena masih berdomain blogspot aja sudah bisa mencapai uv segitu, jadi bisa kita maksimalkan lagi dengan custum domain


Alhasil, tanpa fikir panjang saya langsung membeli blog tersebut seharga (…….) yang pasti cukup terjangkau dech sob, dan pada hari itu juga saya putuskan untuk langsung mengcustume domain blog tersebut langsung ke TLD, karena saya penasaran banget berapa penghasilan adsense yang bisa di dapatkan dengan Unic Visitor segitu


Dan ke esokan harinya dengan penuh semangat saya mulai memasang iklan adsense di blog tersebut, karena saya sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui seberapa besar potensi penghasilannya dari google adsense


Seperti biasanya langsung saya pasang tiga unit iklan adsense di bawah judul, di tengah postingan dan di bawah postingan


Berkaca dari salah satu blog saya  dengan uv masih di bawah 1000 bisa mendapatkan $1 s/d $2 dari adsense


Pada saat saya memasang iklan adsense di blog yang baru saya beli  tersebut saya benar benar yakin bakalan bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan lah dari google adsense, perkiraan saya bisa mendapatkan $2 s/d $3 lah


Maka dengan penuh semangat saya menunggu hingga satu hari penuh untuk melihat hasilnya


Dan apa yang terjadi?


Tepat ketika pergantian hari saya mulai melihat hasilnya, dan semua di luar perkiraan dan expektasi ternyata hasil dari blog tersebut benar benar kecil meskipun dari UV segitu, bahkan masih besar penghasilan blog saya yang lain meski dengan UV masih di bawah 1000 perharinya


Baca juga : Cara cepat dapat uang dari internet untuk pemula


Dari situ saya masih belum terlalu galau, karena masih baru satu hari, mungkin butuh penyesuaian iklan terhadap konten dan yang lainnya


Akhirnya saya putuskan untuk mencobanya hingga satu minggu lebih dengan harapan ada kemajuan yang significant


Tapi yang terjadi malah sebaliknya, penghasilan dari blog saya yang lain malah makin hancur karena CPC jadi turun drastis akibat terpengaruh dari blog yang baru saya beli tersebut

Dari sini saya gak tahu pasti sebenarnya apakah memang CPC dari niche pendidikan yang kecil atau memang kualitas dari konten juga ikut berpengaruh terhadap nilai klik dari suatu blog tersebut


Yang pasti saat ini saya coba lepas kembali iklan adsense di blog tersebut, dan akan saya gunakan saja untuk membangun backlink ataupun menggunakan cara monentisasi yang lain untuk bisa mendapatkan uang dari blog


Dari pada cuma bikin galau dan malas untuk melakukan update artikel karena mikirkan cpc yang kecil, maka lebih baik saya fokus ke blog saya sendiri yang saya bangun dari awal dengan sepenuh hati dan jiwa. hehe


Sekian curhatan saya kali ini, terimakasih buat sobat yang sudi kirnya membacnya

Arti Passion Adalah

Menurut asal katanya arti passion adalah gairah. gaiarah yang dimaksud disini adalah gairah dalam melakukan segala sesuatu meskipun berat untuk dijalani. Tetapi meurut saya...
Tresna Amanah
2 min read

Cara Mudah Mencari Supplier Tangan…

Mencari supplier tangan pertama sebenarnya lebih mudah dilakukan secara offline dengan mendatangi secara langsung pasar pasar grosir yang ada di daerah sahabat, karena dengan...
Tresna Amanah
2 min read

Step By Step Memulai Usaha…

Hayo siapa coba yang tidak suka berenang? saya yakin semua pasti menyukainya, karena bahkan yang tidak bisa berenang sekalipun mereka sesekali pasti ingin berkunjung...
Tresna Amanah
2 min read

2 Replies to “Ternyata Blog Niche Pendidikan Nilai…”

  1. Wah bener kata sampean mas, kalo saya sih punya blog tentang pengertian istilah-istilah dalam pendidikan gitu. Memang sih baru 300-an unique visitornya, tapi tetap saja kalah sama blog ku yang lain padahal visitornya masih dibawhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *