Beranda Ekonomi Contoh Perusahaan Dagang Besar Dan Kecil Di Indonesia

Contoh Perusahaan Dagang Besar Dan Kecil Di Indonesia

512
0
Hai sahabat, karena saya lihat masih banyak yang bertanya tentang contoh perusahaan dagang di indonesia, maka saya putuskan untuk membuat artikel ini.

Dengan harapan nantinya sahabat tidak bingung lagi menjawap pertanyaan seputar contoh perusahaan dagang di indonesia, baik itu perusahaan dagang yang besar ataupun yang kecil.
 
Karena sejatinya, contoh perusahaan dagang ini selalu kita temui setiap hari, atau bahkan kita pergi kesana setiap bulan, namun sahabat tidak menyadarinya bahwa itu merupakan contoh dari perusahaan dagang.

Berikut ulasannya :

1. Contoh Perusahaan Dagang Besar Di Indonesia

perusahaan dagang
 
# PT Gramedia Asri Media
 
Atau yang lebih di kenal dengan sebutan Gramedia, merupakan salah satu contoh perusahaan dagang besar di diindonesia yang bergerak di dalam penjualan segala macam buku yang di pasok dari berbagai macam penerbit dan dan percetakan yang ada diseluruh indonesia.
 
# PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk 
 
Yang lebih kita kenal dengan sebutan Alfamart, juga merupakan salah satu perusahaan dagang nasional yang saya yakin sudah cukup di kenal oleh kita semua, karena hampir di setiap sudut kota di seluruh indonesia kita bisa menemukan perusahaan dagang yang bergerak di bidang toko swalayan ini.

# PT Indomarco Prismatama
 
Atau yang lebih di kenal dengan Indomaret merupakan pelopor perusahaan dagang ataupun perseroaan terbatas dengan sistem bisnis waralaba yang kini memiliki gerai sekitar 16. 336 di seluruh indonesia
yang juga bergerak dalam bidang pendistribusian barang dan kebutuhan pokok.
 
# PT Hypermat

Juga merupakan salah satu perusahaan dagang yang cukup sukses dan terkenal di indonesia karena kini sudah memiliiki kurang lebih 100 gerai yang tersebar di seluruh indonesia.

2. Contoh Perusahaan Dagang Kecil

Nah, sedangkan untuk contoh perusahaan dagang kecil ada banyak sekali seperti :
 
Pedagang kaki lima ( PKL ), toko elektroik, Counter Hp, kios bensin, agen gas elpiji, toko ATK, dll.
 
Pokoknya semua usaha yang kegiatan utamanya membeli suatu barang untuk di jual kembali tanpa merubah bentuk dan funsinya, maka itu bisa dikategorikan sebagai perusahaan dagang.
 

3. Perusahaan Dagang Yang Terdaftar Di BEI

Untuk melengkapi pembahasan kita kali ini, saya juga akan berikan beberapa contoh perusahaan dagang yang terdaftar di bursa efek indonesia ( BEI ).
 
# Ace Hardware Indonesia Tbk
 
# Sumber Alfaria Trijaya Tbk
 
# PT. Arita Prima Indonesia Tbk
 
# PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk
 
# Akbar Indomakmur Stimec Tbk
 
# Bakrie And Brothers Tbk
 
# Cakra Mineral Tbk
 
# Hero Supermarket Tbk
 
# Hexindo Adiperkasa Tbk
 
# Intraco Penta Tbk
 
Demikian sedikit ulasan tentang contoh perusahaan dagang indonesia, semoga bisa memberikan manfaat bagi sahabat yang membutuhkan informasi ini.Baca juga : Contoh nama perusahaan jasa yang unik dan bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here