Beranda Bisnis 4 Fitur Penting yang Harus Ada di Aplikasi Absensi Karyawan

4 Fitur Penting yang Harus Ada di Aplikasi Absensi Karyawan

65
0
Berkembangnya teknologi, menawarkan berbagai cara mengelola bisnis dengan lebih efisien. Salah satunya adalah melihat tingkat kehadiran atau absensi karyawan dengan menggunakan aplikasi absensi karyawan. Seperti yang kita ketahui, sistem absensi karyawan secara manual sangat mudah dimanipulasi sehingga datanya menjadi kurang akurat.

Dengan Aplikasi Absensi Karyawan, perusahaan tentu hanya membutuhkan biaya yang tergolong sedikit dan tidak memerlukan biaya perawatan, Selain itu dengan begitu banyak fitur yang di tawarkan oleh aplikasi absensi android ataupun yang berbasis IOS ada beberapa fitur yang harus anda pastikan dimiliki aplikasi tersebut.

Fitur apa sajakah yang wajib ada pada aplikasi absensi karyawan? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Real Time

Berbeda dengan sistem absensi yang manual, aplikasi absensi secara online akan mencatat kehadiran karyawan secara real time. Hal ini tentu dapat memudahkan perusahaan dalam mendapatkan data mengenai kehadiran karyawan.

Selain itu, perusahaan akan lebih mudah untuk mengetahui karyawan mana dan berapa karyawan yang tidak masuk kerja tepat pada jam absen. Adanya sistem secara real time, membuat data absensi yang didapatkan tentu lebih akurat.

2. Keamanan Aplikasi

Salah satu fitur penting yang harus ada di aplikasi absensi untuk karyawan yaitu keamanan aplikasi, hal ini agar aplikasi tidak dapat dimanipulasi oleh – oleh pihak yang tidak bertanggung jawab .

Pastikan jika anda mencari aplikasi absensi untuk perusahaan memiliki keamanan aplikasi yang baik, Buktikan keamanan aplikasi tersebut dengan mencoba nya secara langsung.

3. User friendly

User friendly atau kemudahan bagi user dalam menggunakan suatu aplikasi merupakan salah satu hal yang wajib ada pada sebuah aplikasi. Aplikasi yang user friendly tentu akan mudah dipelajari dan digunakan.

Sehingga perusahaan tidak perlu melakukan training agar karyawan dapat menggunakan aplikasi absensi karyawan yang digunakan oleh perusahaan. Jadi jika anda mencari aplikasi absensi pastikan bahwa aplikasi tersebut user freindly.

4. Praktis dan efisien

Adanya aplikasi absensi karyawan secara online tentu sangat praktis karena lebih fleksibel dan memungkinan untuk dapat digunakan dimanapun dan kapanpun. Sebagai contoh, perusahan memiliki banyak cabang atau mempekerjakan karyawan luar kantor yang tersebar di berbagai penjuru kota, dengan adanya penggunaan sistem absensi secara online, karyawan di berbagai kantor cabang akan lebih mudah dalam melaporkan kehadirannya.

Perusahaan pun dapat memantau karyawan kapanpun. Sehingga keterlambatan dan ketidakhadiran karyawan tetap dapat dipantau dengan praktis dan efisien.

***

LinovHR merupakan penyedia aplikasi absensi karyawan yang banyak digunakan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dengan fitur aplikasi absensi LinovHR yang canggih akan memberi banyak kemudahan pada perusahaan, aplikasi absensi karyawan dari LinovHR menjadi pilihan tepat bagi perusahaan dalam pencatatan kehadiran karyawan.

Selain aplikasi absensi karyawan, LinovHR juga menawarkan aplikasi payroll dan aplikasi administrasi lainnya yang dapat memudahkan pekerjaan administrasi bagi perusahaan. LinovHR menawarkan uji coba gratis, lho. Jadi, gunakan aplikasi absensi karyawan dari LinovHR sekarang juga dan dapatkan manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here