jualan makanan unik

Jualan Makanan Apa Yang Laris Dan Cepat Laku ( Unik, Enak, Serta Murah )

31 views

Jika di tanya jualan makanan apa yang laris? sebenarnya memiliki berbagai macam jawaban yang berbeda beda, karena sangat banyak sekali faktor yang mendukung Cepat lakunya suatu jualan makanan.

Namun demikian sebenarnya ada cara mudah untuk menemukan jualan makanan apa yang laris yang ada di sekitar kita, yakni dengan cara melakukan pengamatan secara langsung ke pasar ataupun rumah makan dan juga para pedagang kaki lima yang berjualan makanan.

Perhatikan dengan seksama dimanakah para penjual yang memiliki banyak pembeli ( yang rela antri) hanya untuk mendapatkan makanan tersebut, maka bisa dikatakan bahwa makanan tersebut merupakan makanan paling laris untuk di jual di daerah sahabat.

Karena jika sahabat hanya mencara referensi tentang jualan makanan apa yang laris dari internet, bisa jadi pengalaman dan pengamatan saya tidak sesuai dengan daerah sahabat yang ternyata memiliki selera yang berbeda.

Jadi jalan terbaiknya untuk menemukan jualan makanan yang menguntungkan adalah dengan cara pengamatan secara langsung di lapangan tempat kita tinggal.

Tapi untuk sekedar berbagi, kali ini saya akan bagikan juga beberapa contoh jualan makanan apa yang menguntungkan berdasarkan hasil pengamatan saya yang bisa sahabat jadikan pertimbangan untuk pengamatan di daerah sahabat nantinya.

Berikut Jualan Makanan Apa Yang Laris:

Jualan Makanan Online

jualan makanan online

Jualan makanan yang laris serta menguntungkan yang pertama adalah jualan makanan online. Kenapa?

Karena saat ini hampir semua segment masyarakat sudah bisa dilakukan secara online tak terkecuali berbelanja makanan secara online sudah menjadi trend di masyarakat.

Jualan makanan online juga lebih flexibel secara tempat dan waktu, karena kita bisa menjual makanan online dari rumah tanpa harus menyewa ruko yang tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Yang anda lakukan hanya tinggal mendaftarkan jualan anda ke apalikasi jualan makanan seperti goofood atau mempromosikannya ke media sosial seperti instagram dan facebook maka para pembeli akan berdatangan dengan sendiri.

Apa saja makanan yang bisa di jual secara online?

Pada initnya semu makanan bia dijual secara online tinggal bagaimana kesiapan anda untuk mengantar makanan tersebut serta jangkauan daerah yang bisa anda capai.

Jualan Makanan Unik Dan Enak

jualan makanan unik dan enak

Jualan makanan yang menguntungkan selanjutnya adalah menjalankan usaha makanan unik kita tidak harus menciptakan peluang usaha baru, melainkan bisa dengan cara menjalankan peluang usaha yang sudah ada dengan merubah konsepnya menjadi unik dan kreatif.
Seperti :

  1. Menjalankan Usaha Warung Dengan Mobil

Selain tidak memerlukan tempat yang permanent karena cukup dengan memodifikasi mobil kita menjadi warung makan yang unik dan kreatif.

Menjalankan usaha ini bisa pindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lain, sambil mencari tempat yang paling strategis sehingga peluang kita untuk memperoleh keuntungan tentu akan menjadi lebih besar.

Yang terpenting pastikan sahabat izin terlebih dahulu dengan pemilik ataupun instansi terkait jika mau berjulan di lokasi tersebut.

  1. Membangun Rumah Makan Di Pinggir Pantai

Sepert kita ketahui suasan panti selalu memberikan kesejukan bagi mata yang memandang, sehingga banyak orang yang selalu ingin melihatnya, untuk itulah bagi tangan tangan kreatif bisa memanfaatkan moment ini dengan mendirikan rumah makan di pinggir pantai ataupun di atas laut

Dimana tentu akan menjadi aya tarik lebih bagi masyarakat, karena masih terbilang sangat jarang rumah makan dengan konsep yang satu ini

  1. Usaha Makanan Dengan Aneka Level Pedas

Seperti kita ketahui, lidah orang indonesia suka sekali dengan makanan pedas, untuk itu menyediakan makanan dengan aneka level pedas tentu menjadi sensasi sendiri.

Seperti Mie Jupe yang ada di jakarta, kabarnya bisa menjual hingga 250 porse perhari, berkat kreasinya yang menyediakan mie dengan level pedas dari 1 hingga 10 dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.

Jualan Makanan Ringan

juaalan makanan ringan

Jualan makanan yang cepat laku selanjutnya  adalah jualan makanan ringan, yang kita tahu merupakan salah satu makanan yang banyak digemari masayarakat kita baik hanya untuk sekedar jajan ataupun untuk mengisi perut yang lapar.

Tapi jualan makanan ringan apa? ada banyak sekali kog makanan ringan yang bisa kita jual, dari usaha makanan ringan serba 2000 hingga makanan ringan serta 1000 dan 5000

Berikut beberapa contoh jualan makanan ringan yang bisa anda coba :

  1. Jualan Roti Bakar

Jualan roti bakar salah satu jualan makanan ringan yang sangat mentungkan dan mudah dilakukan karena tidak memerlukan keahlian khusus untuk melakukan jualan ini.

Yang sahabat perlukan hanyalah keberanian untuk mencoba membuat roti bakar dengan aneka toping yang berbeda dengan roti bakar yang sudah ada dipasaran sehingga masyarakat tidak mudah bosan

  1. Jualan Martabak Telor Dan Terang Bulan

Martabak telor dan terang bulan yang dari masa kemasa masih menjadi makanan favorit dari masyarkat kita, tentu ini suatu jaminan jualan makanan yang satu ini bids laris manis dan cepat laku.

Asalkan sahabat bisa membuat terobosan baru, maka saya yakin bisa menjadi usaha yang bisa mengantarkan kepada kesuksesan.

Terbukti anak bapak jokowi sendiri sangat sukes dengan usaha martabaknya dengan brand ” Markobar” karena memang sejatinya martabak merupakan makanan yang sudah melekat di masyarakat kita. tinggal bagaiaman kita melakukan inovasi saja.

  1. Jualan Aneka Kue

Kue juga merupakan salah satu makanan yang cukup laris, karena kue merupakan salah satu kebutuhan yang cukup krusial di acara acara resmi seperti pernikahan, ulang tahun dan hari hari raya, ataupun hanya untuk sekedar sarapan.

Apalagi di kota kota besar, jualan aneka kue sangatlah menjanjikan karena jumlah penduduknya yang cukup padat sehingga peluang bisnisnya masih sangat terbuka.

Seperti di semarang misalnya, ada beberapa brand toko kue yang tidak pernah sepi pembeli seperti “Virgin”dan “swiss”. ini membuktikan bahwa sebenarnya jualan kue sangatlah menjanjikan jika dikelola dengan baik dan benar.

Untuk daerah pedesaan juga gak perlu khawatir, karena kita bisa memanfaatkan media sosil untuk menjangkau pemasaran yang lebih luas nantinya.

Masih kurang yakin?

Jualan Makanan Kekinian

jualan makanan unik

  1. Seblak

Seblak juga merupakan makanan yang sangat laris di era kekinian ini, ini terbukti dengan banyaknya liputan tentang makanan yang satu ini.

Bahkan di kota asalnya, di salah satu penjual seblak, kita harus antir hingga satu jam hany untuk menikmati enaknya makananyang satu ini menjadi bukti bahwa seblak merupakan makanan yang sangat potensial untuk di kembangkan.

SImak salah satu pengalaman youtuber mencoba seblak di bandung di vidio di bawah ini:

  1. Singkong Keju

Bagi sahabat yang sering mendengar dan melihat berita di televisi ataupun koran pasti sudah pernah mendengar donk, bahwa ada pengusaha singkong keju yang sukses.

Ini saya rasa menjadi salah satu sinyal bahwa singkong keju ini bisa menjadi makanan yang laris di masyarakat apabila di jual dengan baik.

  1. Pisang Keju

Pisang merupakan buah yang umum di konsumsi masyarakat indonesia dan juga umum di jadikan kue dan makanan lainnya seperti pisang keju. jadi saya tidak ragu untuk memasukkan pisang keju ini kedalah salah satu jualan makanan yang laris.

Karena memang aneka olah pisang ini cukup di terima di masyarakat seperti pisang goreng madu, pisang coklat, dan juga pisang keju.

  1. Jualan Ayam Geprek

Jualan ayam gerprek merupakan salah satu jualan makanan yang kekinian yang sangat laris di beberapa tahun belakangan ini, terbukti dengan banyaknya warung makan yang menyediakan ayam geprek ini.

Ide Jualan Makanan Lain

ide jualan makanan

  1. Jualan Bakso Dan Mie Ayam

Terkesan ” Basi ” banget ya?

Tapi jangan salah sob pada kenyataanya sampai dengan detik ini bakso dan mie ayam merupakan salah satu makanan yang paling laris dan bisa laku setiap hari serta di gemari dimasyarakat, mau di daerah pedesaan maupun perkotaan, bakso dan mie ayam masih menjadi makanan favorit yang tak lekang oleh zaman.

Jika sahabat nggk percaya silahkan dech cek sendiri.

Saya yakin dimanapun sahabat tinggal di indonesia, pasti akan menemukan para penjual bakso dan mie ayam yang menjadi pengusaha sukses, yang mungkin sudah puluhan tahun menggeluti usaha ini.

Saat ini juga sudah banyak muncul ide kreatifitas dari jualan makanan yang satu ini seperti bakso beranak, bakso bom, mie ayam ceker dll, itu tak lain hanya untuk menarik simpati masyarakat dan memberikan kesan beda dari pesaing lainnya, karena memang invoasi itu sangatla penting.

Namun yang jelas bakso dan mie ayam tetap menjadi makanan pavorit di indonesia.

  1. Jualan Nasgor 

Nasgor juga masih masuk kategori jualan makanan yang laris, karena sepanjang pengamatan saya makanan ini juga masih menjadi icon bagi indonesia, terbukti dengan banyaknya turis luar negeri yang menyukai makanan ini, bahkan mantan presiden amerika serikat ” Obama” juga menyukainya.

Hanya saja, meskipun nasgor ini merupakan jualan yang cukup laris, namun tantangannya adalah sudah cukup banyak pesaing yang ada di pasaran, sehingga jika sahabat ingin terjun ke bisnsi ini, maka  pastikan sahabat bisa membuat kreasi nasi goreng yang berbeda dengan yang ada di pasaran.

MIsalnya seperti nasi goreng udang, nasi goreng kerang, nasi goreng telur asin dll. Jangan takut untuk mencoba mengembangkan varias nasi goreng yang baru agar bisa menarik simpati pelanggan nantinya.

Baca juga : Jualan yang menguntungkan

  1. Jualan Pentol 

Pentol sejatinya merupakan nama lain dari bakso, namun saat ini pentol sudah cukup populer sebagai salah satu cemilan yang banyak disukai semua kalangan dari anak anak hingga dewasa karena memang rasanya yang enak dan gurih.

Jenisnyapun ada bermacam macam seperti pentol isi jamur, pentol isi telor puyuh, pentol isi daging dll.

Di tempat saya, ini merupakan salah satu makanan yang laris dan populer, karena banyak masyarakat yagn menyukainya.

Nah siapa tahu bisa di coba di daerah sahabat juga.

  1. Ayam Penyet

Yang terakhir adalah jualan makanan berbahan daging ayam seperti ayam penyet. juga merupakan salah satu makanan yang paling laris di masyarakat, karena sampai saat ini daging ayam merupakan makanan yang paling banyak di konsumsi di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *