Beranda Bisnis Kisah Sukses Kisah Sukses Pengusaha Ternak Kambing/Domba Yang Berjaya

Kisah Sukses Pengusaha Ternak Kambing/Domba Yang Berjaya

48
0

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel yang sebelumnya, tentang peluang usaha ternak yang menguntungkan saat ini dan dimasa depan, usaha ternak kambing merupakan salah satu usaha ternak yang menjanjikan tersebut.

Untuk itulah, biar sahabat lebih yakin untuk menggeluti usaha ternak ini, maka pada kesempatan kali ini, saya akan hadirkan kisah sukses usaha ternak kambing, dari beberapa pengusaha ternak kambing yang berjaya dan berhasil menjadi pengusaha ternak yang sukses.

Yang semoga sahabat semua nantinya bisa belajar dari pengalaman ternak kambing yang mereka lakukan hingga mereka menjadi sukses dan berjaya.

Seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Jadi kalau kita belum memiliki pengalaman berternak sendiri, maka kita juga bisa berlajar dari pengalaman pengalaman pengusaha ternak yang sudah sukses, agar kita bisa ketulran suksesnya nantinya.

Berikut Kisah Sukses Usaha Ternak Kambing Tersebut :

1. Kisah Sukses Pengusaha Ternak Bermodalkan 1 Kambing Hingga Menjadi 1800 Kambing

contoh peternak kambing sukses
 
Kisah sukses peternak kambing yang berjaya yang pertama datang dari Pak Ahyadi yang sudah kurang lebih 40 tahun menjadi pengusaha kambing.
 
Yang menarik dari kisah sukses beliau adalah, beliau mulai merintis menjadi peternak kambing hanya bermodalkan 1 ekor kambing yang di berikan oleh kakeknya sewaktu remaja dulu.
 
Meskipun pada saat itu Pk Ahyadi benar benar minim pengalaman tentang pengembang biakan kambing, namun karena tekad dan didorong oleh hobinya yang memang suka memilihara kambing, akhirnya pak Ahyadi merawat kambing tersebut dengan seksama.


Meskipun diawal pemeliharaan dia mengaku sulit sekali, karena minimnya pengetahuan tentang dunia ternak. namun pak ahyadi tetap berusaha menikmati segala proses memilihara kambing tersebut hingga sampai beberapa tahun sebelum akhirnya dia bisa mengembangbiakkan kambing miliknya.Dan akhirnya sampai saat ini, beliau berhasil memiliki kambing hingga 1800 ekor, serta menjualnya sendiri setiap menjelang hari raya idul adha, yang mana hasil keuntungan dari penjualan kambing setiap habis hari raya idul adha dia bisa membeli 1 rumah, ungkap Pk hadi di laman kompas.com.

Baca juga : Cara ternak kambing potong untuk pemula

2. Kisah Sukses Usaha Ternak Kambing Dari Seorang Pemdua Madiun

Kisah sukses peternak kambing selanjutnya datang dari kota madiun, yakni dari seorang pemuda bernama Taufidzul Khoiri, yang mengaku mengawali bisnis ternak kambing karena di awali kecintaanya terhadap dunia peternakan yang menurut dia sebenarnya memilki potensi yang besar seperti di negara negara maju.
 
Namun sayang, di indonesia minat untuk menggeluti dunia peternakan itu masih sangat minim, sehingga hatinya tergerak untuk menjadi seorang peternak kambing sekaligus vionir untuk mengajak para anak muda lain untuk menjadi peternak.
 
Dan berawal dari lahan kosong milik kedua orang tuanya yang ia menjadi kandang kambingnya, akhirnya setelah beberapa tahun menjadi pengusaha kambing, Tanfidzul koiri menjadi salah satu pengusaha kambing yagn sukses di usia muda, bahkan di nobatkan menjadi duta ternak indonesia pada tahun 2014, dan di kirim ke jepang untuk belajar di peternakan yang ada disana.
Sahabat bisa simak kisah lengkapnya di vidio dibawah ini :
 

3. Kisah Pengusaha Domba Yang Berjaya Medapatkan 33 Juta Perbulan

Kisah sukses usaha ternak kambing selanjutnya datang dari Pk Sofian Hadi yang merupakan peternak domba garut yang sudah di jalaninya selama kurang lebih 13 tahun.
 
Dimana dia mengungkapkan kepada detik.com, bahwa dia memulai beternak domba hanya dari lahan yang tak terlalu luas dirumahnya, dengan jumlah domba yang hanya 7 ekor saja.
 
Namun karena dia fokus terhadap pengembang biakan dombanya tersebut, akhirnya dombanya berkembang hingga menjadi 131 ekor dan berhasil mendapatkan omzet hingga 33 juta perbulan.
 
Pk Sofian hadi juga mengungkapkan, kendala utama dalam memilihara domba hanyalah pakan rumput yang terkadang susah untuk di dapatkan pada saat musim panas, selebihnya asalnya kandang di rawat dengan bersih maka doma akan berkembang biak dengan baik.

Baca juga : Peluang usaha terbaru yang menjanjikan

4. Kisah Usaha Ternak Kambing Dari Sukoharjo

Contoh peternak kambing sukses selanjutnya datang dari sukoharjo yakni ada peternak kambing bernama Budi Wiratmo yang mengaku tertarik untuk menjadi peternak kambing, karena melihat bapaknya yang juga seorang peternak kambing.
 
Dari situ dia memutuskan untuk mencoba membeli seekor kambing untuk di ternak, eh ternyata keseokan harinya kambing tersebut mati, ungkapnya kepada tribunnews.
 
Namun hal tersebut tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi seorang peternak kambing dan Budipun kembali membeli kambing untuk dikembangbiakkan, dan akhirnya diapun berhasil mengembang biakkan kambing kambing tersebut dan menjualnya setiap bulan.
 
Menurutnya yang paling penting dalam usaha ternak kambing adalah proses pemeliharaan kambing dengan rutin memberi makan 2 kali sehari, memandikan kambing dan juga meberi vitamin serta menjaga kebersihan kandang kambing, maka kambing akan sehat dan gemuk serta mudah berkembang biak.
 
Demikianlah kisah sukses dan pengalaman pengusaha ternak kambing yang berjaya, semoga bisa memberikan inspirasi untuk kita semua yang membaca artikel ini, jangan lupa juga untuk share artikel ini di media sosial sahabat, agar makin banyak memberikan inspirasi kepada orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here