Tips Membuat Nama Perusahaan Yang Bagus Dan Unik

2 min read

nama perusahaan

Membuat dan memilih nama perusahaan yang bagus dan unik sangatlah penting bagi anda yang ingin membangun perusahaan baru. Kenapa? karena nama perusahaan itu bukanlah sekedar nama ataupun identitas bagi perusahaan anda, melainkan nama perusahaan adalah sebuah doa untuk kelangsungan dan kesuksesan perusahaan anda.

Layaknya ketika anda memberikan nama kepada anak anda yang baru lahir, tentu tidak mungkin anda memberikan sembarangan nama yang mengandung arti tidak baik, karena sedikit banyak nama akan sangat berpengaruh terhada tingkah laku si anak itu sendiri.

Sebagaian orang juga banyak yang percaya ada nama yang bisa membawa hoki dan kebaikan, sehingga maka jangan heran jika mungkin anda hampir menemukan banyak “kemiripan nama Perusahaan” yang terkesan itu itu saja, karena banyak yang menyesuaikan dengan arti dari nama yang akan mereka berikan kepada perusahaan mereka kelak.

Ini menjadi bukti untuk anda agar tidak sembarangan membuat nama perusahaan, dan harus memikirkannya secara matang sehingga bisa menemukan nama yang baik, keren, serta bisa membawa hoki bagi anda

Dan untuk itulah pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips membuat nama perusahaan yang bagus dan unik namun tetap mengandung arti yang baik yang bisa menjadi doa untu kejayaan perusahaan anda.

Berikut Tips Membuat Nama Perusahaan Yang bagus dan Unik

nama perusahaan

1.Kumpulkan List Nama Nama Yang Bagus Beserta Artinya

Langkah awal untuk membuat nama perusahaan yang bagus dan keren tentu anda harus mengumpulkan sebanyak mungkin nama nama yang bagus lengkap dengan artinya. Hal ini harus dilakukan agar nantinya bisa menemukan kombinasi nama pt yang tepat untuk anda buat.

Untuk mencari nama nama tersebut anda bisa mencarinya melalui internet, koran bisnis, majalah ataupun dari telvisi yang biasanya cukup banyak memberikan informasi mengenai nama nama perusahaan berserta artinya.

Kumpulkan sebanyak mungkin dan catat di selembar kertas ataupun di laptop anda dan simpan baik baik agar tidak hilang.

2. Pilih Nama Yang Mengandung Arti Yang Baik Dan Sesuai Dengan Bidang Bisnis Anda

Setelah anda menemukan cukup banyak nama nama beserta artinya, selanjutnya tinggal anda pilih nama yang mengandung arti baik namun masih sesuai dengan bidang bisnis anda, agar bisa dengan mudah diingat dan para custumer bisa mengetahui dengan mudah bidang bisnis yang perusahaan anda lakukan

Dalam memilih dan mengkombinasikan nama ini usahakan jangan terlalu panjang agar bisa mudah diingat, umumnya paling panjang biasanya 3 kata saja, seperti yang sudah saya contohkan di artikel yang sebelumnya tentang nama pt yang belum terpakai.

3. Bedakan Nama PT Dan Nama Brand Pemasaran Anda

Tidak perlu takut dan khawatir nama perusahaan anda terkesan monoton dan kolot, karena nama pt dan nama brand itu sebenarnya bisa di bedakan dan terbukti banyak yang berhasil dengan hal tersebut.

Sebut saja seperti perusahaan Sekelas Alfamart yg sebenarnya bernama PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk. Atau seperti PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. yang lebih dikenal dengan brand Indofood.

Kedua perusahaan tersebut menjadi salah satu bukti bahwa membedakan nama brand dan nama perusahaan sangat sangat efektif, sehigga bisa menyesuaikan dengan keinginan anda.

4. Bisa Juga Memilih Nama Keluarga Sebagai Nama Perusahaan Anda

Jika anda tidak menemukan nama yang sesuai dengan yang anda inginkan, maka anda bisa menggunakan nama keluarga besar anda sebagai nama perusahaan, karena bisa menjadi kebanggaan tersendiri dan bisa menjadi sejarah yang turun temurun nantinya.

Sebut saja seperti perusahaan bakrie group yang merupakan perusahaan milik dari keluarga besar abu rizal bakrie.

5. Memilih Nama Perusahaan Yang Menggambarkan Cerita Perjuangan Anda

Banyak juga para pengusaha yang memberi nama perusahaan mereka dengan nama ataupun singkatan yang menceritakan tentang perjuangan mereka dalam membangaun kerajaan bisnisnya.

Sehingga nama perusahaan mereka tidak hanya sekedar nama melainkan mengandung filosofi dan nilai nilai sejarah yang tinggi

6. Pilih Nama Yang Berbeda Dan Belum Pernah Ada

Yang juga sangat penting dalam memilih nama adalah, menciptkan nama yang berbeda dan kalau bisa belum pernah ada, agar bisa menampilkan kesan unik dan menjadi yang pertama.

Hal ini penting, agar nantinya perusahaan anda tidak terkesan ikut ikutan dan terkesan sebagai perusahaan abal abal yang hanya bisa melakukan plaqiat.

Kesalahan Dalam Memilih Nama Perusahaan

1.Nama Terlalu Panjang

Namau yang terlalu panjang tentu akan sangat sulit diingat dan terkesan tidak jelas dan tidak menggambarkan bidang bisnis anda yang sebenarnya

2. Memilih Nama Yang Terbatas Di Lingkungan Tertentu

Memilih nama yang tekesan membatasi akan membuat perusahaan anda terkesan hanya untuk dilingkungan tertentu saja dan tidak di peruntukan untuk skala nasional. Untuk itu penting janganlah menggunakan nama tempat ataupun daerah sebagai nama perusahaan anda

3. Nama Perusahaan Anda “Kurang Unik”

Terutama untuk anda yang bergerak di bidang kuliner, nama yang terkesan monoton sangatlah mebosankan, karena anda memiliki banyak pesaing dengan produk kuliner yang biasanya semua hampir sama, sehingga nama perusahaan yang kurang unik sangatlah membosankan

Pengertian Branding Menurut Para Ahli Beserta Contoh Dan Manfaatnya

branding ini jika dilihat dari segi bahasa, maka memiliki makna yang sangat jauh berbeda dari pengertian sesunnguhnya, karena Branding itu berasal dari bahasa inggris...
Tresna Amanah
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *