Usaha Makanan Ringan Serba 2000,5000,1000,500 Bisa Untung Belipat

812 views

Usaha makanan ringan serba 2000, 5000 dan 500 merupakan salah satu usaha kuliner yang sangat cocok untuk dijalankan para pemula yang ingin memilki usaha kuliner sendiri.

Karena usaha makanan ringan serba 2000,5000 dan 500 cenderung lebih cepat laku, mengingat harga jual yang sangat terjangkau, serta modal usaha snack 2000an relatif terjangkau, sehingga sahabat tidak perlu pusing untuk mencari modal kesana kemari.

Karena cukup bermodalkan menyisihkan gaji bulanan kita, maka saya yakin kita sudah bisa memulai usaha makanan ringan serba 2000, 5000 dan 500 yang menjanjikan untung “selangit” ini.

Tapi apa saja jenis usaha makanan ringan tersebut?

Berikut ini sudah kami siapkan ulasan lengkap bisnis snack serba 2000 , 5000 dan 500 lengkap beserta contohnya:

Usaha Makanan Ringan Serba 2000

usaha makanan ringan serba 2000

1. Usaha Snack Makaroni Goreng

Nah, jika sahabat ingin jualan makanan ringan serba 2000 yang menguntungkan, maka kerupuk makaroni goreng merupakan salah satu cemilan serba 2000 yang patut sahabat coba.

Karena selain rasanya yang kriuk, makaroni goreng ini bisa sahabat kreasikan dengan aneka ragam rasa seperti kerupuk manis dan pedas sehingga lebih menambah aneka varian rasa yang bisa menambah daya tarik para pembeli.

Sahabat juga bisa membuat kemasan kerupuk makaroni goreng milik sahabat menjadi lebih unik agar bisa di pasarkan di segala aspek masyarakat.

2. Usaha Makanan Ringan Snack Keripik Tempe

Usaha Snack serba 2000 yang kedua adalah usaha keripik tempe, yang merupakan makanan “sejuta umat” karena disukai oleh semua kalangan.  Selain itu, bahan bakunya mudah di dapatkan dan harganya cukup terjangkau sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Coba sahabat bayangkan dari tempe ukuran 1 kg saja seharga Rp.10.000, jika kita iris iris setipis ATM, maka akan menghasilkan keripik tempe sekitar 80 buat, kebayangkan berapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari usaha kripik tempe ini?

Untuk modal usahapun, seperti kita ketahui harga tempe sangat sangatlah terjangkau, jadi tidak mungkin rasanya kalau kita tidak bisa memilikii modal untuk usaha makanan ringan menguntungkan yang satu ini.

3. Usaha Snack Rumahan Keripik Singkong

Nah, selain tempe, usaha snack rumahan keripik singkong juga salah satu usaha makanan ringan yang bisa sahabat jual dengan harga serba 2000, karena dari 1kg singkong tentu kita bisa menghasilkan banyak sekali keripik singkong yang sudah di iris iris tipis tentunya.

Seperti pengusaha singkong dari sukabumi yang mengaku setiap hari mengolah 500 kg singkong menjadi 300 kg keripik, dimana di jual per 125 gram nya sebesar Rp.3000 membuat ia mengantongi omzet ratusan juta rupiah perbulan.

Jadi, meskipun keripik singkong ini harga jual relatif murah, namun potensi keuntungannya sangatlah besar.

4.Usaha Snack Unik Keripik Bayam

JIka dulu, biasanya bayam hanya kita konsumsi menjadi lauk pelengkap saat sarapan atau makan siang, maka saat ini sudah banyak usaha jajanan sanck unik keripik bayam yang di jual di pasaran dan cukup banyak peminatnya.

Jadi, jika sahabat sedang mencari usaha makanan ringan serba 2000 maka sahabat bisa mencoba bisnis keripik bayam ini.

Yang mana dari segi harga dan modal, tentu sangatlah terjangkau dan juga muda untuk di dapakan dimanapun kita berada.

5. Usaha Keripik Pisang

usaha makanan ringan serba 2000

bisnis cemilan Selanjutnya ada keripik pisang yang sudah sejak dulu kala menjadi salah satu camilan sehat teman saat nonton TV ataupun saat santai bareng keluarga.

Nah, jika sahabat ingin mendapatkan keuntungan yang belipat lipat dari bisnis cemilan serba 2000 yang satu ini, maka sahabat harus membuat kreasi keripik pisang yang beda dari yang sudah ada di pasaran.

Baik itu beda dari segi rasa, bentuk, kemasan dan juga cara pemasaran harus kita sesuaikan dengan metode jaman sekarang agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

6. Rempeyek

Makanan ringan rempeyek juga salah satu usaha snack yang bisa memberikan keuntungan yang berlipat bagi sahabat jika di kelola dengan benar.

Karena makanan ringan rempeyek ini selain renyak juga memiliki rasa yang enak dan cocok sebagai lauk ataupun dimakan secara langsung.

Tinggal bagaiaman sahabat bisa membuat rempeyek yang enak dan tentu di kemas secara moderen agar bisa di pasarkan keseluruh penjuru nusantara..

7. Keripik Seblak

Keripik seblak merupakan makanan ringan yang lagi booming saat ini dan merupakan kreasi terbaru dari makanan khas dari bandung yakni seblak.

Jadi, jika sahabat mencari usaha makanan ringan yang menguntungkan, maka sahabat bisa mencoba keripik seblak ini sebagai pilihan sahabat.

8. Usaha Makanan Ringan Unik Opak Singkong Gula Merah

Selanjutnya juga ada usaha makanan ringan unik opak singkong gula merah, yang merupakan makanan khas di daerah pedesaan di indonesia.

Meskipun merupkan makanan ” kampung” namun jika di kemas secara moderen saya rasa makanan ringan yang satu ini juga berpotensi untuk menjadi makanan yang booming dan di sukai oleh masyarakat.

Seperti halnya cendol yang dulu hanya identik dengan makanan rakyat, tapi setelah dikelola secara profesional bisa menjadi bisnis waralaba yang menjanjikan.

9. Kremes Ubi Jalar

Baca juga : Jualan Makanan

Kremes ubi jalar merupakan olahan singkong yang bentuknya sangat unik dan ranya sangat manis dan gurih.

Ini merupakan modal dasar yang cukup bagus untuk menjadi usaha makanan ringan untung belipat, jika di kelola secara serius dan benar.

10. Getuk

Dan jangan lupakan juga usaha makanan rumahan getuk yang merupakan makanan yang cukup familiar dikalangan masyarakat kita karena rasnya yang enak dan gurih serta tekstur getuk yang lembut.

So !! buat sahabat yang mencari usaha untuk berlipat, ini juga merupakan salah satu pilihan yang patut untuk di pertimbangkan.

Demikianlah beberapa usaha makanan ringan serba 2000 untuk belipat lipat yang bisa saya sajikan di kesempatan kali ini, jika sahabat rasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di media sosial agar sahabat kita yang lainnya juga bisa ikut membaca.

Usaha Makanan Ringan Serba 5000

usaha makanan ringan serba 5000

Nah, untuk usaha makanan ringan serba 5000 juga cukup banyak koq yang potensial diantarnya :

1. Amplang Ikan Tengiri

Amplang ikan tengiri ini merupakan salah satu usaha sanck rumahan serba yang sangat enak dan bergizi yang bisa anda jual dengan harga serga 5000 tergantung kemasan yang akan anda buat nantinya.

Yang Jelas cemilan ampang ikan tengiri ini memiliki cukup banayk peminat, karena tergolong jajanan sehat yang biasanya hanya diproduksi di daerah daerah penghasil ikan.

2.Keripik Kepiting

Selanjutnya jika anda ingin membuka toko serba 5000 anda bisa mencoba untuk menjual keripik kepiting yang merupakan makanan ringan yang masih jarang yang membuatnya, karena sejauh ini saya perhatikan hanya ada brand “mister crab” yang cukup populer di usaha yang satu ini.

Jadi, keripik kepiting ini saya rasa bisa jadi solusi bisnis yang sangat tepat, karena soal rasa tentu tidak perlu kita ragukan lagi.

3.Keripik Apel

Harga 1 kg apel bisa kita dapatkan sekitar Rp.30.000, jadi masih sangat masuk akal jika kita menjual keripik apel dengan harga serba 5000, karena olahan keripik itu bisa dibuat setipis mungkin agar menghasilkan kripik yang renyah dan gurih.

Keripik apel juga sangat sehat, sehingga untuk menjualnya saya rasa tidaklah terlalu sulit

4.Keripik Belut

Usaha makanan ringan serba 5000 selanjutnya adalah keripik belut, yang merupakan jajanan yang sudah ada sejak dahulu namun masih memliki banyak penggemar sejati karena ranya yang enak dan gurih.

5.KeripikSukun

Pilihan lainnya bisa kita coba untuk usaha keripik sukun yang juga merupakan makanan yang sangat enak namun bisa dibuat dengan modal yang minim sehigga untuk harga jual bisa kita sesuaikan dengan mudah

6.Pisang Keju

Ditempat saya, pisang keju merupakan salah satu snack favorit yang biasa di jual dengan harga Rp.10.000 perprosinya.

Namun jika kita hendak menjual dengan harga Rp.5000 saya rasa tidak ada masalah, karena tinggal kita sesuaikan saja vorsinya menjadi lebih ekonomis dan praktis.

7.MolenMini

Selanjutnya ada juga jajanan molen mini yang biasanya berisikan pisang dan kacang ijo, merupakan makanan ringan yang juga cukup legendaris sampai sekarang ini bisa mejadi pilihan tepat juga .

8.Pisang Coklat

Pisang coklat atau yang lebih dikenal juga dengan piscok, juga salah satu makanan ringan serba 5000 yang bisa anda coba, karena sangat mudah dibuat dan tentu jaminan laris manis diserbu pembeli

9.Onde Onde Mini

Onde onde mini memiliki rasa yang lebih gurih karena ukurannya yang lebih kecil dari biasanya. sangat cocok untuk di jual 5000 per porsi dan dikemas dengan kotak atau bungkus yang menarik.

Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Usaha Makanan Ringan Serba Seribu

1. Jajanan Molen Mini

Jajanan 1000 untuk jualan yang pertama adalah molen mini yang merupakan makanan renyah dan gurih yang terbuat dari pisang ataupun dari kacang ijo.  

Usaha jajanan yang satu ini sangat cocok buat sahabat yang ingin meraih omzet jutaan dengan modal ringan, karena molen mini ini sudah memiliki cukup banyak penggemarnya di seluruh indonesia.

  Dimana, di tempat saya sendiri, para penjual molen mini hanya bukan dari habisa magrib sampai jam 10 malam dan hampir selalu laris manis, ini menunjukan bahwa usaha makanan ringan yang satu ini sangat layak untuk di coba.  

2. Usaha Makanan Ribu Serba Seribu Pisang Coklat ( PisCok )

Jika masih bingung mencari contoh usaha makanan ringan serba seribu, sahabat bisa mencoba untuk bejulan PISCOK atau Pisang Coklat, yang merupakan makanan olahan pisang dengan coklat.

  Dimana sahabat bisa mengkreasikan jajanan pisang coklt ini dengna membentuknya seperti potongna lumpia ataupun bentuk memanjang ataupun di campur dengan bahan lainnya seperti keju, untuk hasil yang lebih memuaskan.  

Lebih bagus lagi kalau sahabat bisa membuat aneka varian pisang coklat sendiri, dengan melakukan berbagai macam uji coba dulu sebelum melakukan jualan.  

3. Cilok / Cireng

Usaha makanan ringan serba seribu yang bisa sahabat coba selanjutnya adalah cilok atau cireng, yang merupakan jajanan khas bandung yang sudah terkanl di berbagai daerah indonesia.

Cara membuatnya yang gampang dan tidak di perlukan modal yang banyak sangat cocok buat kita yang baru belajar berwirausaha namun ingin hasil yang lumayan.

Ya, meskipun tentunya sahabat harus bisa lebih dahulu mengusasi cara pembuat cilok ataupun cireng yang enak sebelum akhirnya bisa menjualnya.

4. Telor Gulung

Selanjutnya sahabat juga bisa mencoba usaha makanan ringan telor gulung yang juga merupakan salah satu makanan yang cukup banyak di gemari oleh masyarakat kita karena rasanya yang enak dan bergizi tentunya.

Untuk potensi keuntunganpun gak cuma jutaan sahabat, bahkan hingga ratusan juta jika memang di keola dengan baik dan benar.

Hal ini pernah saya lihat di salah satu vidio youtube, dimana mantan Satpam bisa memperoleh omzet hingga 100 juta perbulan dari usaha telor gulung ini, bisa sahabat lihat di awah ini vidionya.

6. Jajanan RAKOLA ( Roma Coklat Kelapa )

Selanjutnya, sahabat bisa juga mencoba usaha makanan ringan Rakola ( Rhoma coklat kelapa ) yang merupakan ide kreatif dari salah satu youtuber yang mengolah biskuit rhoma menjadi makanan yang lebih bernilai ekonomis.  

Dalam hal ini saya rasa, sangat kreatif dan tidak ada salahnya buat di coba oleh sahabat, karena kalau kita tidak berani mencoba maka kita tidak akan pernah tahu bagaimana hasinya

Simak Vidionya :

7. Jajanan Aneka Olahan Roti Tawar

Sahabat bisa juga mencoba menjual aneka olahan roti tawar yang kita tahu bisa kita kreasikan menjadi berbagai macam olahan makanan yang ekonomis, seperti dengan membuatnya menjadi roti bakar coklat, memberi taburan keju dan kelapa dan lain sebagainya.   Jangan takut untuk melakukan berbagai macam menu menu baru dan mencoba lebih dahulu dirumah, untuk aneka jajanan lainnya.

Usaha Makanan Ringan Serba 500

Usaha makanan ringan

1.Tahu Bulat

Cemilan tahu bulat cuku tenar dan sangat mudah kita temukan, karena memang dari segi rasa sangat enak dan nilai protein yang sangat tinggi.

Jadi usaha ini sangat potensial dan bisa dijadikan usaha makanan ringan serba 500 dengan menyiasatinya di ukuran tahu yang kita goreng.

2.Pentol Goreng

Pentol goreng juga bisa kita jadikan usaha makanan ringan serba 500 sebab bisa kita sesuaikan dari ukuran pentol yang kita buat.

Soal potensi? saya rasa tidak perlu ragu karena penggemar pentol goreng ini bisa dibilang dari semua kalangan baik anak anak maupun dewasa.

3.Keripik Melinjo

Terutama menejlang hari raya, omzet penjualan keripik melinjo selalu meledak menjadi salah satu bukti usaha ini sangat cocok buat anda yang ingin berbisnis snack

4.Mie Lidi

Meskipun bentuknya seperti lidi, namun snack yang satu ini tidak bisa kita anggap remeh, karena bisa memberikan keuntungan yang cukup besar juga jika dikelola dengan benar, dan bisa dijual serba 500 juga tentunya

5.Cireng

Makanan khas bandung ini juga sangat cocok buat anda yang mencari usaha camilan murah, karena membuatnya mudah dan bahan bakunyapun harganya murah.

6.Cilok

Yang terakhir untuk usaha makanan ringan serba 500 adalah cilok, yang merupkan makanan kesukaan anak anak dan juga dewasa.

Usaha Makanan Ringan Kriuk

Usaha makanan ringan kriuk tentunya didominasi oleh aneka olahan keripik yang renyah dan gurih saat di makan kedalam mulut dan berbunyi “kriuk-kriuk”

1.Kembang Goyang

Kembang goyang terasa lembut dimulut dan menghasilkan sensai kriuk yang mantap, maka sangat cocok buat anda yang ingin usaha makanan ringan kriuk yang menguntungkan.

2.Kerupuk Jengkol

Kerupuk jengkol yang diolah dengan benar juga akan memberikan sensai kriuk yang tak kalah nikmatnya di mulut, karena memiliki rasa yang unik dan khas.

Jadi. usaha keripik jengkol ini sangat cocok buat anda coba.

3.Keripik Usus Ayam

Keripik usaha ayam masih sangat jarang yang membuatnya, sehingga potensi keuntungan usaha keripik usus ayam masih sangat bagus dijalankan bagi pemula

4.Keripik Ubi Celembu

Keripik ubi celembu sangat renyah dan kriuk, karena memang teksur dasar dari ubi celembu sendiri yang sudah sangat lembut, juga bisa jadi pilihan usaha makana ringan kriuk anda

5.Keripik Keladi

Keripik keladi ataupun talas, juga masih sangat jarang pemainnya, saya rasa usaha ini bakalan sukses jika dilakukan rebranding dengan benar serta pemasaran yang tepat.

6.Kacang disco

Saking kriuknya, membuat seperti sedang berdisco di mulut, itulah mengapa kacang ini disebut kacang disco, yang dibuat sedemikian rupa agar renyah dan enak di mulut.

Jika tertarik untuk usah ini anda bisa belajar membuatnya lebih dahulu sampai menjadi ahli dan siap untuk menjualnya.

7.Rengginang

Satu gigitan saja , sudah terdengar kriuk kriuk dari makanan yang satu ini, sangat pantas untuk dijadikan usaha

8.Keripik Bawang

Bawang memiliki rasa dan aroma yang harus pada saat di goreng ataupun diolah menjadi makanan, maka sangat cocok untuk dijadikan bisnis kriuk.

9.Stik Jagung Balado

Para penggemar jagung tentu sudah familiar dengan makanan ringan yang satu ini, karena selalu ada menemani saat santai dirumah. jadi peluang bisnis yang satu ini juga patut untuk anda perhitungkan.

Baca juga : Jualan yang cepat laku setiap hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *