Cara Investasi Uang Yang Benar Agar Cepat Berkembang

Seperti kata pepatah "uang memang bukan segala galanya, tapi ingatlah segala galanya butuh uang" selama kita masih hidup di dunia ini, dari mulai makanan, pakaian, tempat tinggal dan semua keperluan kita bisa kita dapatkan jika kita punya uang.

Untuk itulah sangat penting untuk kita bisa mengelola keuangan dengan baik dan menginvestasikan uang dengan benar sehingga suatu saat jika kita ada keperluan yang sangat penting kita tidak gelabakan dibuatnya.

Apalagi nilai uang ini sangat rentan terkikis oleh lajut inflasi yang setiap tahunnya semakin besar, maka jika kita tidak melakukan investasi uang dengan benar, maka akan sangat sulit bagi kita untuk mengembangkan keuangan dan memiliki aset yang bisa menunjang masa depan kehdupan kita kelak.

Terutama buat para anak anak muda seperit saya ni, melakukan investasi uang dari sejak dini sangatlah penting, sehingga suatu saat jika ingin punya usaha sendiri, ataupun membeli rumah maka kita sudah memiliki uang yang cukup untuk membelinya

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai sedikit tips tentang cara investasi uang yang benar agar cepat bekembang.

1. Jangan Hanya Menabung Di Bank

Kenapa? karena seperti yang saya bilang, uang kita ini sangat rentan tekena laju inflasi, sehingga jika uang yang kita miliki hanya kita tabung di bank, bukannya malah bertambah, malah akan semakin berkurang tergerus laju inflasi dan biaya administrasi di bank.

Masa sih?

Kalau sahabat nggak percaya, coba dech perhatikan harga barang barang di sekitar sahabat, kita ambil contoh saja mie instan seperti Sarimi atau Indomie. Dulu, ketika saya kecil, harga mie instan hanya Rp.300 saja, tapi sekarang sudah Rp.1500 per bungkusnya, ia nggk? 

Nah kalau seandainya kita dari kecil hanya menabung uang hingga saat ini, kira kira nilai uang yang terkumpul itu bertambah atau berkurang? tentu berkurang donk. karena nilai uang tersebut tetap, tapi harga barang selalu berubah dari tahun ketahunnya.

Contoh lain, 5 tahun yang lalu saya membeli tanah dengan ukuran 10 x 60 m seharga Rp.30 juta. nah sekarang jika saya jual tanah tersebut harganya sudah 2 x lipat bahkan lebih.

Coba seandanya jika dulu uang Rp. 30 juta tersebut hanya saya tabung di bank, maka saat ini nilai uang saya itu sudah berkurang dan tidak bisa untuk membelih tanah lagi.


2. Invesatasikan Uang Untuk usaha

Nah, cara ke 2 untuk menginvestasikan uang dengan benar adalah dengan menggunakannya untuk berwirausaha?

Kenapa? karena dengan investasi usaha kita bisa mengembangkan uang yang sedikit menjadi lebih banyak, dan kitapun bisa memiliki penghasilan tambahan di luar penghasilan utama kita.

Misalnya kita punya uang Rp.100.000 , uang tersebut kalau hanya kita diamkan saja, paling satu atau 2 hari saja sudah habis untuk keperluan sehari hari kita saja, ia kan?

Berbeda jika uang tersebut kita jadikan sebagai modal wirausaha, misalnya jualan pulsa, maka uang Rp.100.000 tersebut akan bertahan lama dan akan terus berkembang, sehingga terhindar dari laju inflasi.

Itu hanya contoh kecil saja, kalau sahabat punya uang yang lebih besar, maka sahabat bisa membuka usaha yang lebih besar juga dan tentu hasilnya akan jauh lebih besar dan uang sahabatpun akan lebih cepat berkembang.

3. Jangan Membelanjakan Uang Karena Gengsi Ataupun Gaya Hidup

Inilah kebiasan yang banyak terjadi dimasyarakat kita, membelanjakan uang hanya karena gengsi dan mengikuti trends yang sedang belangsung, akibatnya keuanganpun tidak teratur dan uang gajipun habis tak tahu kemana.

Kalau demikian lantas bagaimana kita mau menginvestasikan uang? ia nggak? untuk itulah salah satu cara investasi uang yang benar adalah dengan tidak membelanjakan uang hanya karena gengsi ataupun hanya untuk sekedar mengikuti gaya hidup.

Melainkan belanjakanlah uang dengan bijak untuk hal hal yang memang kita perlukan, dan selebihnya kita gunakaan untuk investasi agar uang kita cepat berkembang.


4. Melakukan Investasi Di Sektor Sektor Yang Cepet Berkembang

Ini juga sangat penting jika kita ingin uang kita cepat bekembang, yakni melakukan investasi di sektor sektor yang harganya selalu cepat bekembang dari tahun ketahunnya, sebut saja seperti, sektor properti, tanah, investasi emas merupakan sektor sektor yang bisa dibilang tidak pernah mengalami penurunan harga, sebaliknya selalu berkembang dari tahun ketahunnya.

Nah, tentu ini adalah cara yang paling benar untuk kita menginvestasikan uang kita agar cepat bekembang, jika memang uang kita sudah cukup untuk membeli beberapa aset di sektor tersebut.

Demikianlah sedikit tentang cara investasi uang yang benar agar cepat berkembang, semoga bisa memberikan sedikit manfaat buat sahabat semua.


EmoticonEmoticon